Sunday, July 30, 2017

Pengalaman Belanja di Lazada, Ada Penipuan kah? Ini Review Saya

author photo
Jumanto.Com - Pernah punya pengalaman belanja di Lazada baik dikirim dari luar negeri maupun dalam negeri? Bagaimana pendapat kalian tentang lazada penipu? Atau mungkin ada yang tanya, barang di Lazada asli atau KW?

Nah, sebagai toko online paling populer di Indonesia, tentunya banyak sekali isu yang beredar mengenai Lazada, dan bisa jadi benar bisa jadi salah.

Diakui atau gak, Lazada saat ini menjadi rajanya ecommerce di Indonesia, dengan pelanggan yang bejibun, dari berbagai kalangan, termasuk saya yang akhirnya kecemplung juga ikut-ikutan belanja online di Lazada, padahal sebelumnya males banget mau belanja online hehehe.

Tapi karena melihat variasi produk di Lazada dari berbagai jenis HP, Iphone, baju, tas, alat elektronik, dan segala macam barang yang ada di Lazada dengan berbagai harganya, saya jadi tertarik untuk belanja di Lazada.

Pengalaman Belanja di Lazada beserta Review


pengalaman belanja di lazada

Sampai Juli 2017 ini, tercatat sudah 4 kali saya punya pengalaman belanja di Lazada dengan 8 jenis barang yang berbeda-beda dari toko yang berbeda-beda pula.

Alhamdulillah, selama belanja di Lazada ini, saya gak pernah mengalami kasus penipuan baik dari Lazada maupun dari seller di Lazada.

Jadi pendapat saya tentang Lazada Penipu mungkin kurang tepat. Kalau barang yang dikirim kadang berbeda dengan yang di gambar, itu bisa saja terjadi, karena risiko belanja online memang begitu, barang yang diterima gak sebagus dengan yang ada di gambar.

Dari ke delapan jenis barang yang saya beli, saya belum pernah beli hp di lazada, jadi belum tahu juga apakah beli hp di lazada asli atau palsu. Begitu halnya dengan iphone, saya juga belum pernah.

Selengkapnya, berikut ini pengalaman belanja di Lazada beserta reviu saya:

1. Pengalaman belanja di Lazada pertama kali


pengalaman pertama belanja di lazada

Pengalaman pertama saya beli di Lazada waktu itu lagi nyari-nyari charger laptop di internet, pengin beli online, eh akhirnya dari berbagai perbandingan harga yang ada, saya dapatkan harga paling murah di Lazada ini.

Biasanya saya beli charger laptop di jakartanotebook.com, rekomendasi dari seorang kawan.

Karena saya bandingkan harga di jakartanotebook dengan Lazada masih murah di Lazada, maka saya beli Charger Notebook merek HP Battery ProBook 4330s 4331s 4430s 4431s 4530s 4535s 4730s - Hitam dengan harga Rp315.000,-.

Saya pesan charger tanggal 17 Oktober 2016 dan pesanan sudah sampai di tangan saya pada tanggal 21 Oktober 2016, dikirim lewat JNE, gratis ongkir.

Salah satu toko online gratis ongkir yang ada di Indonesia ya Lazada ini, beberapa kali belanja di Lazada, dapat free ongkir, gak perlu bayar biaya pengiriman, meskipun pakai JNE.

Charger yang saya beli di Lazada masih kepakai sampai sekarang, belum ada kerusakan.

Baca Juga: Toko Online di Indonesia yang Bisa COD.

2. Pengalaman kedua belanja di Lazada


pengalaman beli barang di lazada

Nah, saat lagi ramai-ramai kawan kantor belanja online menyambut Harbolnas, saya juga akhirnya ikut-ikutan belanja online.

Waktu itu saya belanja online di 2 ecommerce, pertama belanja 3 barang di Lazada dan yang kedua belanja dua baju di Blibli.

Sayangnya pengalaman saya belanja di Blibli bermasalah.

Untuk pengalaman belanja di Lazada kedua ini, gak seperti kasus di Blibli, belanja saya aman, barang sampai ke alamat tanpa ada cacat dan masalah.

Barang yang saya beli waktu itu:
  • kelambu tidur lipat seharga Rp147.900,- saya pesan tanggal 15/12/2016 dan sampai pada tanggal 20/12/2016.
  • kenmaster tool kit 100 pcs seharga Rp136.000,- saya pesan tanggal 15/12/2016 dan sampai pada tanggal 20/12/2016.
  • jas hujan ibex tribal seharga Rp56.490,- saya pesan tanggal 15/12/2016 dan sampai pada tanggal 22/12/2016.

Semua barang yang saya beli di Lazada ini gratis ongkir.

untuk kelambu tidur lipatnya, ternyata terlalu tipis kelambunya, sehingga sekarang sudah robek sedikit. Yah sesuai lah dengan harga segitu. Sebelumnya saya beli kelambu di pasar, harganya 300 ribu, tapi masih awet sampai sekarang.

Jas hujan juga sudah rusak resletingnya :D. Kenmaster tool kit alhamdilillah masih awet, orang jarang dipakai hehehe.

3. Pengalaman beli barang di Lazada yang ketiga


pengalaman belanja barang di lazada

Pengalaman belanja di Lazada yang ketiga, saya juga beli 3 buah barang:
  • Golfer Adventure Sandal - Sandal Gunung GF.8003 (Blue) Rp135.000 pesan tanggal 17/04/2017 dan baru sampai tanggal 02/05/2017.
  • Distro Bandung VR 401 Sepatu Kets Sneakers dan Kasual Pria - Navy Rp116.000 pesan tanggal 17/04/2017 dan baru sampai tanggal 02/05/2017.
  • Navy Club Tas Ransel Kasual 6262 Backpack Daypack Bonus Bag Cover - HItam Rp165.000 pesan tanggal 17/04/2017 dan baru sampai tanggal 26/04/2017.

Ketiga pesanan saya ini lebih lambat sampainya dibandingkan dengan pengalaman belanja di Lazada sebelumnya.

Lagi-lagi, belanja di Lazada free ongkir gak kena biaya pengiriman. Cuma kali ini pengiriman lebih lambat.

4. Pengalaman belanja barang dari luar negeri di Lazada (pengalaman keempat)


pengalaman beli barang dari luar negeri di lazada

Jika 3 pengalaman belanja di Lazada sebelumnya saya selalu membeli barang dari dalam negeri, pengalaman yang keempat ini saya beli barang dari luar negeri di Lazada.

Saya membeli dua buah PC TV Ketegangan Mata Radiasi Perlindungan Kacamata (kaca mata anti radiasi komputer) dengan harga per buahnya Rp37.000,-.

Barang saya beli pada tanggal 19/07/2017 dengan memilih metode pembayaran lewat indomaret. Barang pesanan Lazada saya sampai ke alamat pada tanggal 27/07/2017.

Kurang lebih menunggu dua minggu barang dikirim dari luar negeri dan akhirnya sampai juga.

Meskipun barang dikirim dari luar negeri, belanja di Lazada yang keempat ini tetap gratis ogkir.

4 pengalaman belanja di Lazada dan semuanya gratis ongkir.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post