Sunday, July 2, 2017

Pantai Tanjung Setia Krui, Gak Cuma Surfing, Bakar-bakar Ikan Juga Seru

author photo
Jumanto.Com - Pantai Tanjung Setia Krui, Gak Cuma Surfing, Bakar-bakar Ikan Juga Seru. Bukan cuma Bali yang terkenal dengan tempat surfingnya. Lampung juga punya tempat surfing yang sudah mendunia, tempat surfing tersebut bernama Pantai Tanjung Setia.

Pantai Tanjung Setia Krui Pesisir Barat Lampung memang sudah terkenal banget di kalangan wisatawan asing karena ombaknya yang tinggi, terutama di Bulan Juni-Agustus. Jadi gak heran kalau di kawasan ini banyak kita jumpai turis asing yang membawa papan selancar.

Pantai Tanjung Setia Lampung ini tahun 2016 lalu masuk ke dalam Nominasi Most Popular Surfing Spot dalam Anugerah Pesona Indonesia 2016. Bangga kan dengan tempat wisata di Lampung yang satu ini?

pantai tanjung setia

Lokasi Pantai Tanjung Setia Krui Pesisir Barat Lampung


Sesuai dengan namanya, Pantai Tanjung Setia terletak di Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Jarak Pantai Tanjung Setia Krui dari Kota Bandar Lampung sekitar 6-7 jam perjalanan.

Untuk menjangkau Pantai Tanjung Setia Lampung ini bisa ditempuh dengan menggunakan bus Krui Putra lalu turun saja di Tanjung Setia. Karena jalan yang dilewat berada di daerah pesisir, cukup jalan kaki sebentar saja setelah turun dari Bus Krui Putra.

Atau bisa juga naik travel dari Bandar Lampung/Pelabuhan Bakauheni/Bandara Radin Inten menuju Tanjung Setia Krui lalu turun di dekat pantai.

Yang terbaru, sudah ada juga nih bus AC Trans Lampung dari Bandara Radin Inten II Lampung menuju Krui, dengan jadwal keberangkatan sekali sehari, berangkat pukul 11.00 siang dari Bandara. Tarifnya murah juga, 80 ribu rupiah aja, nyaman, dingin, karena pakai AC hehehe.

Secara umum, Pantai Tanjung Setia Krui mudah banget dijangkau wisatawan. Jika Bandara Pekon Serai di Pesisir Barat Lampung mulai beroperasi nanti, bakal makin mudah ni menikmati tempat wisata di Lampung.

Bakar-bakar Ikan di Pantai Tanjung Setia Lampung


foto pantai tanjung setia lampung

Saat mampir ke Pantai Tanjung Setia Krui kemarin, setelah main dulu ke Pantai Melasti, kami masuk ke kompleks Tanjung Setia Resort (ada tulisannya di pinggir jalan pas mau masuk).

Dari Gerbang Masuk tadi, kami masuk lagi sekitar 300-500 meter, parkir kendaraan di sebelah kanan, persis di pinggir pantai.

Enak banget suasananya, deretan pohon kelapa tertata rapi yang rimbun banget, dengan alas di bawahnya terbentang lebar hamparan rumput hijau yang asyik banget buat dijadikan tempat kumpul bareng keluarga.

Tidur di bawah rindangnya pohon kelapa serasa seru banget, apalagi sambil angon sapi dan menikmati suasana alami pedesaan.

Saya suka banget deretan pohon kelapa di Tanjung Setia Krui ini, bikin adem banget di hati :D

Setelah parkir kendaraan, saya bersama Mas Bambang dan sopir mobil ngopi dulu dan menikmati gorengan yang disajikan pedagang di pinggiran pantai, lalu sholat dzuhur di masjid pinggir jalan raya, jalan pakai motor menembus rerindangan pohon kelapa.

Enaknya, tinggal makan di pinggiran pantai Tanjung Setia Krui


Selepas sholat, saya beserta Mas Bambang dan sopir mobil langsung menuju lokasi bakar-bakar ikan, yang terletak di depan penginapan/resort di Krui Pesisir Barat.

Begitu sampai, ikan sudah hampir semuanya matang. Duh, enak banget, gak usah capek-capek bakar ikan, tinggal makan saja, apalagi perut sudah keroncongan karena sudah siang hehehe.

pantai tanjung setia krui

Setelah ikan mas dan ayam bakar matang semua, kami pun makan bareng di pinggiran pantai di bawah pohon yang rindang. Enak banget makan siang di sini, perut laper soalnya :D

Sampai kekenyangan deh makan ikan bakar di Tanjung Setia Krui.

Penginapan di Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat


Kalau mau nyari penginapan di sekitar Pantai Tanjung Setia Krui, banyak banget kok pilihannya. Saking mudahnya. Dari berbagai tipe penginapan, resort, hotel, tinggal pilih saja sesuai dengan kantong kalian.

Beberapa pilihan penginapan di sekitar Pantai Tanjung Setia ada:
  1. Lovina Krui Surf Resort
  2. Damai Bungalow
  3. Kota Karang Cottage
  4. Paradise Beach
  5. Lima Sekawan
  6. Karang Besi
  7. Pondok Indah
  8. Kahuna Beach
  9. Kepalas Hotel
  10. Djabung Resort
  11. Hotel Way Teluk
  12. Hotel Ujung Tapokan
  13. Family Losmen
  14. Ombak Indah Losmen

Setelah kekenyangan makan siang di Pantai Tanjung Setia Krui, Pesisir Barat, Lampung, kami melanjutkan perjalan menuju Pantai Labuhan Jukung.

Baca Juga: Keindahan Deretan Pantai di Bengkunat, Pesisir Barat, Lampung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post