Thursday, July 20, 2017

Pantai Sari Ringgung di Lampung dengan Tampang Baru

author photo
Jumanto.Com - Pantai Sari Ringgung di Lampung dengan Tampang Baru. Entah sudah berapa kali saya main ke Pantai Sari Ringgung di Lampung. Sudah saking seringnya, jadi gak keitung lagi hehehe. Maklum, Pantai Sari Ringgung ini merupakan pantai paling cakep di Lampung yang dekat dengan rumah.

Kalau dibandingkan dengan Pantai di Bengkunat jelas kalah jauh sih, karena pantai di Bengkunat masih alami dan ombaknya juga mantap, gak seperti Pantai Sari Ringgung yang tenang.

Meskipun demikian, Pantai Sari Ringgung Bandar Lampung ini cocok banget buat wisata keluarga bersama anak-anak, teman sekolah, study tour, dan bisa juga family gathering.

Kantor saya juga pernah menggelar acara family gathering di Pantai Sari Ringgung ini.

Pantai Sari Ringgung di Lampung sendiri sudah populer banget, dari ujung barat Lampung sampai ujung timur Lampung. Gak heran kalau musim liburan anak sekolah, ramai banget nih anak-anak sekolah pada study tour ke Pantai Sari Ringgung Lampung.

Pantai Sari Ringgung di Lampung dengan tampilan baru


Pantai Sari Ringgung memang selalu berkembang. Berbagai fasilitas ditambah, dipercantik, dijadikan salah satu tempat instagramable dengan menambah tulisan-tulisan, serta merenovasi beberapa lokasi.

Terakhir mengunjungi Pantai Sari Ringgung kemarin saat menemani rombongan Bu Kaper, suasana pantainya sudah berubah dari terakhir kali saya main bersama mama dan Alya dulu.

Di pojok sendiri sebelah kanan, sudah ada tulisan besar "Pantai Sari Ringgung". Di sini biasanya ramai pengunjung yang sekedar ingin berfoto-foto saja.

pantai sari ringgung di lampung

Di samping tulisan besar Pantai Sari Ringgung, ada cafe baru, "Oceana Park Cafe Pantai Sari Ringgung". Di bagian tengah, kemarin saya lihat ada taman yang sedang dibangun, tapi belum jadi.

kafe pantai sari ringgung

Wah, bakalan tambah cantik nih kalau ada tamannya :D

Di Mountain View juga saya lihat bangunan cafenya sedang direnovasi.

Lama gak main ke Pantai Sari Ringgung, ternyata ada perkembangan juga ya di pantai ini ^_^

Biaya Masuk Pantai Sari Ringgung


Gak cuma tampilan Pantai Sari Ringgung di Lampung yang berubah, biaya masuknya pun ternyata berubah :D

Iya, biaya tiket masuk Pantai Sari Ringgung ternyata sudah naik. Terakhir kali masuk Pantai Sari Ringgung, tiket masuknya masih 10 k per orang.

Sekarang biaya masuk Pantai Sari Ringgung per orangnya 15 k.

Berikut ini harga tiket masuk Pantai Sari Ringgung selengkapnya:
  • Orang: 15 k
  • Motor: 5 k
  • Mobil: 10 k
  • Bus kecil: 300 k.
  • Bus sedang: 350 k
  • Bus besar: 400 k

Jam buka Pantai Sari Ringgung di Lampung mulai pukul 05.30 s.d. 17.30.

Selama saya berkunjung ke Pantai ini, alhamdulillah belum pernah melihat Pantai Sari Ringgung memakan korban. Yang penting hati-hati saat mandi.

Memang sih pernah ada kabar korban dari Metro yang meninggal di Pantai ini. Tapi alhamdulillah saya gak pernah menjumpai ada korban pasir hisap yang ada di Pantai Sari Ringgung.

Untuk tempat mandi dan tempat bermain anak-anak masih utuh, masih dipakai juga. Kemarin saya lihat banyak anak-anak yang main perosotan, ayunan, dan mandi di Pantai Sari Ringgung.

Pantai Sari Ringgung di Lampung dengan Tampang Baru memang makin cantik, mudah-mudahan ke depannya makin cantik :D

1 komentar:

avatar
Abed Saragih delete July 20, 2017 at 10:36 AM

Keren dan menarik tempatnya mudahan tempat ini tetap menjadi tempat objek wisata yang banyak pengunjung dan menjadi daya tarik banyak masyarakat umumnya.

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post