Wednesday, July 19, 2017

Pengalaman Naik Uber di Lampung dari Bandara Radin Inten II ke Pesawaran

author photo
jumanto.com - Pengalaman Naik Uber di Lampung dari Bandara Radin Inten II ke Pesawaran. Sudah pada tahu kan, sudah ada taksi online dan ojek online di Lampung? Kalau Gojek di Bandar Lampung sih saya yakin kalian sudah sering lihat ya, apa lagi akhir-akhir ini, makin mudah menemukan ojek online yang mengenakan jaket dan helm warna hijau ini.

Untuk urusan taksi online Lampung, kini makin berkembang saja dan makin banyak pilihan bagi konsumen seperti saya untuk menggunakan jasa transportasi online di Lampung.

Setidaknya sudah ada 3 taksi online yang beroperasi di Bandar Lampung yaitu:
  1. Timbel Car Lampung, taksi online lokal asli punya orang Lampung.
  2. Go Car, layanan taksi online dari Go Jek yang sudah mulai beroperasi.
  3. Uber Taxi Lampung, pengalaman saya naik taksi online ini akan saya tulis di sini.

Gak lama lagi saya yakin Grab di Lampung pun akan muncul juga dan mungkin akan bertambah dengan pesaing-pesaing baru lainnya.

Makin seru ya dengan makin banyaknya taksi online di Lampung, perang harga bisa menguntungkan konsumen macam saya nih hehehe.

Naik Uber di Lampung dari Branti ke Pesawaran (Sukabanjar)


Setelah sarapan pagi dengan menu chicken box KFC Bandara Soekarno Hatta, lalu terbang ke Lampung dari Cengkareng, sesampai di Bandara Radin Inten II, sempat bingung juga mau pulang naik apa.

Kalau naik bus Trans Lampung dari Bandara ke Tanjung Karang, mesti dua kali naik kendaraan umum. Pertama naik Trans Lampung, kedua naik ojek/Gojek.

Alternatif kedua, kalau pesan Timbel Car Lampung, biayanya masih lebih mahal dibandingkan dengan taksi online lainnya.

Akhirnya saya putuskan untuk pesan Uber Taksi Lampung saja.

Pesan Uber Taksi Lampung


naik uber di lampung

Setelah sampai di ruang kedatangan, saya langsung buka aplikasi Uber, lalu pesan Uber Lampung dari Branti ke rumah saya di Sukabanjar, Pesawaran.

Begitu buka aplikasi, ternyata ada satu driver di dekat Bandara. Langsung saya pesan, ketikkan alamat penjemputan dan alamat tujuan, pilih metode pembayaran, dan order.

Begitu order, selang beberapa detik langsung dapat driver dan si driver langsung telepon saya menanyakan alamat tujuan. Setelah ok, saya pun jalan kaki ke depan pintu keluar, lalu naik Uber di Lampung sampai ke rumah.

Naik Uber di Lampung dengan tujuan luar kota Bandar Lampung


Di pertengahan perjalanan, driver Uber Taksi Lampung ini banyak ngobrol. Salah satunya terkait dengan pemesanan Uber Lampung dengan tujuan luar Kota Bandar Lampung.

Driver Uber Lampung biasanya akan minta tarif dua kali lipat jika tujuan kita di luar Kota Bandar Lampung, misalkan ke Pringsewu atau ke pantai-pantai di Lampung.

Mengapa driver Uber Lampung meminta tarif dua kali lipat?


Karena setelah mengantarkan kita ke luar kota Bandar Lampung, gak mungkin ada order lagi dari tempat tersebut sehingga mereka minta tarif dua kali lipat.

Kalau pelanggan gak mau dengan tarif dua kali lipat ini si driver akan minta untuk dicancel saja, karena mereka gak sanggup, rugi pastinya.

Jadi kalau kita mau jalan-jalan ke pantai atau tempat wisata di luar kota Bandar Lampung yang kira-kira gak mungkin ada orang yang order Uber Taksi ini, jangan ngarep pakai Uber Taksi Lampung dulu ya hehehe.

Oh iya, driver Uber di Lampung ini juga punya grup sebagai wadah mereka diskusi jika ada permasalahan terkait uber.

Dari hasil perbincangan dengan driver Uber Lampung sepanjang jalan ini juga saya dapat informasi kalau kantor Uber Lampung belum ada. Jadi kita belum bisa mencari alamat kantor Uber Lampung.

Buat yang pengin tahu cara daftar Uber Lampung, silakan langsung saja mendaftar lewat online di situs resmi uber, nanti akan dapat sms, email, atau telepon dari Perwakilan Uber.

Tarif Uber Lampung dari Bandara ke Pesawaran


Tarif Uber Taxi Lampung ini ternyata jauh lebih murah dibandingkan dengan tarif Timbel Car Lampung. Kalau naik Timbel Car, berdasarkan 2 kali pengalaman saya naik taksi online ini dari dan ke Bandara dari rumah, saya harus membayar sekitar 94.500 - 97.500.

Kemarin pas saya naik Uber di Lampung dari Bandara ke rumah, saya cuma kena charge Rp67.500 dari Uber.

tarif uber lampung

Murah banget kan?

Kalau naik taksi bandara mah bisa kena 120 ribu ke atas. Hampir dua kali lipatnya.

Oh iya, kalau kita sering cancel pesanan katanya kita bisa dikenakan sanksi dan biasanya tarif yang kita bayar akan lebih mahal lho. Untung saya jarang cancel pesanan kecuali terpaksa banget, makanya dapat tarif uber Lampung murah hehehe.

Gimana, sudah pernah nyobain Uber di Lampung juga? Yuk cobain naik Uber di Lampung :D

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post