Thursday, July 27, 2017

Mie Teluk Pringsewu, Bukan Sekadar Mie Biasa

author photo
Jumanto.Com - Mie Teluk Pringsewu, Bukan Sekadar Mie Biasa. Mie, makanan berwarna kuning kecil memanjang berbahan dasar terigu ini selalu membuat saya tergoda. Apalagi jika diramu menjadi mie ayam atau mie goreng, mendengarnya saja lidah sudah meleleh.

Belum lagi kalau diolah menjadi mie kuah seperti mie kuah yang saya pesan di Rumah Makan Mbok Wito Lampung, hmmm, panasnya kuah dan gurihnya bawang goreng serta kenyalnya mie bikin lidah terus bergoyang tak bisa diam.

Nah, buat kalian yang suka jalan-jalan ke tempat wisata cantik di Lampung, terutama menikmati berbagai tempat wisata di Pringsewu, jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner yang ada di Pringsewu ini.

Beberapa kuliner Pringsewu Lampung yang enak buat saya:

Selain keempat tempat kuliner di Pringsewu Lampung tersebut, ada juga satu tempat makan yang selalu diserbu pengunjung, yaitu Mie Teluk Pringsewu.

Mie Teluk Pringsewu


Ada dua warung makan Mie Teluk Pringsewu, dua-duanya ada di daerah Pajaresuk, dan kedua lokasinya berdekatan, cuma 200 meteran saja.

Meskipun berdekatan, dua-duanya sama-sama laris dan beberapa kali lewat saya gak jadi mampir karena saking ramainya, males nunggunya.

Lokasi Mie Teluk Pringsewu ini kalau dari arah Bandar Lampung, terletak setelah Kolam Renang Paris, sebelum tikungan tajam yang mau ke Talang Air Pajaresuk.

Di bulan puasa kemarin, mendekati waktu berbuka puasa, Mie Teluk Pringsewu ini ternyata gak terlalu ramai. Jadinya kami pun mampir ke Mie Teluk ini buat buka puasa sekalian sholat maghrib di sini.

Kami memesan dua mie pangsit dan minumnya pesan 3 es jeruk.

mie teluk pringsewu

Sembari menunggu waktu berbuka puasa dan menunggu pesanan makanan datang, saya menemani Alya bermain di areal Mie Teluk ini.

Ada beberapa mainan anak seperti perosotan dan ayunan, jadi friendly banget lah buat mbawa anak kecil.

Setelah adzan berkumandang, saya buka puasa dengan minum lalu sholat maghrib. Selesai sholat maghrib baru makan mie pangsit ayam ala Mie Teluk Pringsewu ini.

Untuk soal rasa, lumayan enak. Porsinya juga pas. Kalau tadi pesan mie pangsit penuh pastinya bakal kekenyangan.

Cukup recommended deh buat dikunjungi.

Oh iya, untuk urusan sholat, di Mie Teluk ini ada musholanya juga, dan ada dua buah kamar mandi bagi yang mau buang air.

Kalau kalian penasaran dengan rasanya, boleh deh datang ke Mie Teluk Pringsewu, sambil traktir saya ya hehehe.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post