Friday, July 28, 2017

Kuliner Lampung Yang Katanya Enak: Warung Pecel Lele Hajjah Ir Wolter Monginsidi

author photo
Jumanto.Com - Kuliner Lampung Yang Katanya Enak: Warung Pecel Lele Hajjah Ir Woltermonginsidi. Berbicara masalah kuliner Bandar Lampung, kian hari kian ramai saja. Tempat wisata kuliner di Bandar Lampung makin banyak bermunculan, mengancam keberadaan tempat kuliner yang sebelumnya telah ada.

Meskipun persaingan makin ketat, tetap saja ada tempat kuliner di Lampung yang mampu mempertahankan posisinya dan tetap ramai pengunjung sampai sekarang.

Salah satu kuliner Lampung yang masih menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Kota Bandar Lampung adalah Pecel Lele Hajjah Ir yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi, Teluk Betung, Bandar Lampung, gak jauh dari Bank Bukopin Lampung.

Kalau dari arah Tanjung Karang, lewat Hotel Pop dan turun ke bawah melewati Bappeda Provinsi Lampung/Hotel Emersia, persis setelah turunan ini, di sebelah kanan jalan, di sinilah kuliner Lampung yang katanya enak itu berada.

Warung Pecel Lele Hajjah Ir mungkin gak seterkenal mie khodon Lampung, atau gak seramai Jumbo Seafood Kota Bandar Lampung, namun tetap selalu ramai pengunjung seperti halnya cafe-cafe di Bandar Lampung yang mulai ramai bermunculan.

Mencicipi Menu Kuliner Lampung yang Katanya Enak di Pecel Lele Hajjah Ir


Selepas dari kantor untuk meng-copy data kerjaan di komputer, saya, mama, dan Alya, mampir sholat dulu di masjid daerah Pengajaran dekat Bank Bukopin.

Selepas sholat, barulah kita mampir ke tempat kuliner di Lampung ini.

Setelah parkir kendaraan, kami langsung mencari tempat duduk. Pengunjung gak terlalu ramai malam itu, beberapa menu makanan ternyata sudah pada habis.

Setelah duduk, kami dikasih daftar menu. Tapi, karena Alya sejak dari rumah bilang pengin makan lele, akhirnya mama pesan satu porsi lele gorang, sedangkan saya pesan ikan mas goreng.

kuliner lampung yang katanya enak

Untuk minumnya, kami pesan dua es teh manis dan satu es pelangi Hajjah Ir.

es pelangi hajjah ir

Pesanan makanan pun akhirnya tiba, tepat di saat perut sudah laper banget. Cuma yang agak bikin kecewa, ikan lele dan ikan mas pesanan kami ternyata ikan yang entah sudah berapa kali digoreng.

pecel lele hajjah ir

Dari tampilannya, kedua ikan ini terlihat hitam, dan saat masuk ke mulut, ikannya terasa sudah kering banget sehingga gak kerasa lagi lembutnya daging, baik ikan lele maupun ikan masnya.

Yah, mungkin sudah berkali-kali digoreng, dan ini mungkin ikan sisanya. Jadi kalau saya reviu, makanan yang disajikan pada kami bisa dibilang mengecewakan, karena setahu saya Pecel Lele Hajjah Ir ini katanya merupakan salah satu Kuliner Lampung yang enak.

Menu Makanan di Warung Pecel Lele Hajjah Ir Selain Lele dan Ikan Mas


menu pecel lele hajjah ir

Selain menu pecel lele dan ikan mas yang kami pesan, masih banyak sekali menu yang ada di Warung Pecel Lele Hajjah Ir, di antaranya ada:
  • cah kangkung.
  • aneka olahan ayam.
  • bebek.
  • udang.
  • nasi goreng.
  • cumi.
  • sop buntut.
  • pindang iga.
  • cah tauge.
  • dan masih banyak lagi aneka jenis makanan plus minumannya.

Itulah Kuliner Lampung yang katanya enak di Warung Pecel Lele Hajjah Ir.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post