Saturday, July 8, 2017

Kuliner Jambi yang Ramai dan Bikin Ketagihan Plus Tempat Nongkrongnya

author photo
Jumanto.Com - Kuliner Jambi yang Ramai dan Bikin Ketagihan Plus Tempat Nongkrongnya. Asyik juga ternyata jalan-jalan di kota Jambi, kota kecil yang gak terlalu ramai. Orang-orangnya ramah, bersahabat, kebudayaannya masih terpelihara, dan tentu saja kulinernya pun gak kalah menggoda.

Sebagai pelancong yang datang cuma 3 minggu di Kota Jambi, tentunya saya gak mau berdiam diri di dalam kamar hotel tanpa mencari tahu sesuatu yang khas di kota Jambi.

Kebetulan juga kami punya seorang kawan diklat yang ramah banget dari Inspektorat Provinsi Jambi, Pak Agus.

Pagi itu Pak Agus mengajak kami peserta diklat yang datang dari luar Jambi buat menikmati kuliner khas Jambi. Meskipun hotel menyediakan sarapan juga, untuk menghormati ajakan Pak Agus dan juga mengobati penasaran kami, kami pun akhirnya sarapan di Warung Kopi Tawakal, tempat kuliner Jambi yang sudah terkenal banget.

Tempat Kuliner Jambi dengan Makanan Khasnya


kuliner jambi

Kami satu rombongan terdiri dari saya, Mas Dony, Pak Agus, Pak Ricardo, Pak Hendri, dan Pak Kamaruddin bergerak dari Hotel Luminor sekitar pukul 6 pagi. Jalanan masih sepi, maklum hari libur.

Pak Agus yang menyediakan mobil sekaligus yang menjadi sopir dan menjadi guide jalan-jalan kami ke tempat kuliner di Jambi pagi itu :D

Karena baru pertama kali datang ke kota Jambi, saya masih awam dengan jalanan yang kami lewati. Yang penting sampai saja ke lokasi.

Seingat saya sih kami melewati Taman Simpang Pulai dan Polda Jambi sebelum sampai di Warung Kopi Tawakal, tempat nongkrong di Jambi yang kami singgahi pagi itu.

Pukul 06.08 kami sudah sampai di lokasi, kami pun langsung mencari tempat duduk yang pas yang bisa menampung rombongan kami.

Kursi terlihat hampir penuh saat kami baru sampai, saking ramainya pengunjung. Deretan pengunjung yang antri untuk membungkus pesanan makan juga terlihat di belakang si penjual.

Untungnya beberapa orang sudah selesai makan dan segera keluar sehingga kami bisa mendapatkan tempat makan yang bisa menampung kami.

Kuliner Khas Jambi


Kata Pak Agus, kuliner khas Jambi yang ada di Warung Kopi Tawakal ini ada nasi gemuk. Penasaran dengan rasanya, saya pun pesan nasi gemuk dengan minumnya kopi susu.

kuliner khas jambi

Kawan yang lain ada yang pesan lontong sayur dan susu telor. Minuman susu telor ini juga katanya khas di Jambi. Minuman yang komposisi bahannya dari susu dicampur dengan kuning telor mentah. Kalau saya sih gak tahan amis.

Tapi kata yang sudah nyoba sih gak ada bau amisnya kok di minuman ini.

Gak menunggu lama, akhirnya pesanan kami pun sampai. Untuk menambah kenikmatan, saya pun mengambil gorengan (bakwan dll) biar sarapan makin maknyus :D

Nasi gemuk yang disajikan di Warung Kopi Tawakal ini terdiri atas nasi uduk, satu biji telor rebus yang sudah dikupas, kacang, teri, siwiran daging ayam, kerupuk, mentimun, dan sambal tentunya.

Rasanya?

Enak juga ternyata. Mirip-mirip nasi uduk pada umumnya sih sebenarnya, cuma ada tambahan teri dan kacang di nasi gemuk, yang membuat kuliner Jambi ini makin nikmat.

Untuk harga makanan di tempat kuliner Jambi ini cukup bersahabat juga kok, gak perlu khawatir jika pengin nongkrong di warung kopi ini.

Tentunya, kuliner Jambi di Warung Kopi Tawakal hanya salah satu dari sekian banyak tempat kuliner yang ada di Jambi. Namun, tempat ini patut dicoba buat kalian yang datang ke Jambi, selain Dine and Chat atau tempat nongkrong lainnya.

Baca Juga: Oleh-oleh Khas Kota Jambi

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post