Wednesday, July 26, 2017

Krui Lampung dan Tempat Wisata di Pesisir Barat yang Bikin Kangen

author photo
Jumanto.Com - Krui Lampung, Beserta Tempat Wisata di Pesisir Barat yang Bikin Kangen. Salah satu destinasi wisata favorit di Lampung adalah kawasan Krui yang masuk ke wilayah Kabupaten Pesisir Barat Lampung. Dulunya, daerah ini masuk ke wilayah Kabupaten Lampung Barat sebelum Pesisir Barat memisahkan diri dari Lambar.

Pembangunan Pesisir Barat Lampung sendiri terbilang cukup maju, bahkan saya bilang lebih maju  dibandingkan dengan daerah Liwa, Lampung Barat.

Maklum, Pesisir Barat memang menjadi tujuan wisata favorit baik domestik maupun mancanegara karena kekayaan tempat wisatanya terutama pantai dengan ombaknya yang bersahabat banget buat main selancar atau surfing.

Gak heran jika kita datang ke Krui Lampung, kita menjumpai banyak sekali penginapan di Pantai Krui Lampung, termasuk di Pulau Pisang Krui.

Di Pulau Pisang Krui juga kita dapat menyewa guest house jika kita ingin menginap menikmati sunset cantik sambil bakar-bakar ikan di pinggiran pantai saat malam hari.

Pesisir Barat Lampung adalah surganya pencinta wisata pantai.

Krui Lampung dan Tempat Wisata di Pesisir Barat


Jika kita melihat peta Krui Lampung, maka kita akan melihat betapa panjang garis pantai di daerah ini, dari utara sampai selatan, tembus ke Bengkunat dan akhirnya masuk ke wilayah Tanggamus di arah selatan, dan tembus ke Bengkulu di sebelah utara.

Tak heran jika Krui khususnya dan Pesisir Barat pada umumnya memiliki tempat wisata yang tak terhitung jumlahnya. Hanya saja, baru beberapa yang dikelola dengan serius dan dikenal oleh masyarakat.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Pesisir Barat Lampung yang cantiknya kebangetan:

1. Pantai-pantai di Bengkunat


tempat wisata di pesisir barat

Seperti telah saya ceritakan pada tulisan saya: Pantai di Bengkunat Lampung, pantai-pantai di Bengkunat adalah pantai terindah yang ada di Pesisir Barat Lampung.

Objek Wisata di Lampung ini masih alami banget, belum tercemar, gratis, pasir pantainya lembut, lebar pula, dan memanjang sepanjang deretan pantai di Kecamatan Bengkunat.

Buat saya, Pantai-pantai di Bengkunat ini wajib banget buat dikunjungi.

2. Pulau Pisang Pesisir Barat Lampung


Salah satu pulau paling cantik di Lampung, pasir putihnya halus, ombaknya cakep, bisa lihat pemandangan dari ketinggian lewat menara, makan ikan hasil tangkapan nelayan, camping di pinggir pantai, atau melihat gerombolan lumba-lumba.

Pulau Pisang adalah pulau surga di Pesisir Barat Lampung.

3. Pantai Labuhan Jukung


Pantai di pusat kota yang selalu ramai pengunjung karena lokasinya mudah dijangkau dan fasilitasnya cukup lumayan. Menikmati sunset, atau sekedar berenang dengan kaki telanjang sambil bermain ombak juga bisa menjadi pilihan.

Pantai Labuhan Jukung Krui adalah pantai paling ramai pengunjung di Pesisir Barat Lampung.

4. Pantai Tanjung Setia


Pantai ini merupakan pilihan utama para turis, banyak penginapan dan resort, suasananya akan memanjakan para turis yang datang ke pantai ini. Pantai Tanjung Setia sudah dikenal benget sama wisatawan mancanegara.

5. Pantai Mandiri


Pantai dengan ombak tinggi layaknya pantai-pantai lain di Krui ini merupakan salah satu pilihan wisatawan yang ingin berolah raga selancar.

6. Pantai Melasti


Pantai Melasti di kawasan penduduk Hindu Bali, di larang mandi di pantai ini, lokasinya dekat jalan raya, tempat mancing bagi beberapa pengunjung.

7. Pantai Batu Tihang


Pantai dengan batu menjulang tinggi seperti tiang, sehingga dinamakan Batu Tihang. Pantai ini bagus buat foto-foto, sekalian main juga ke Pantai Tembakak.

Selain ketujuh pantai tersebut sebenarnya masih ada juga air terjun dan tempat wisata alam lain di Pesisir Barat Lampung.

Krui Lampung dan Tempat Wisata di Pesisir Barat selalu punya daya tarik sendiri buat dikunjungi. Gak pengin main ke Krui?

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post