Sunday, July 16, 2017

Cara Pesan Makanan di Gojek Lewat Go-Food: Pengalaman Gak Enak dan Enaknya

author photo
Jumanto.Com - Cara Pesan Makanan di Gojek Lewat Go-Food: Pengalaman Gak Enak dan Enaknya. Beneran deh, makin maju teknologi, bikin males kita mau keluar rumah. Apa-apa penginnya scroll gadget, ketik apa yang kita mau, dan langsung dateng ke depan mata kita.

Termasuk urusan perut. Makin mudahnya nyari makanan dengan berbagai jenisnya, yang tersaji bertebaran di aplikasi Gojek, membuat saya juga agak malas keluar kamar malem itu.

Apalagi badan sudah capek banget setelah seharian ngurus Rekonsiliasi Laporan Keuangan di Aula Timur Kantor Pusat BPKP.

Udah gitu, saat WA Kasubag Keuangan saya, saya tawarin mau pesan makanan lewat Gojek gak, beliau bilang iya aja dan terserah saya.

Jadinya, malem itu saya pesan makanan di Gojek lewat layanan Go Food. Dengan adanya Go Food ini, pesan makanan via Gojek makin gampang.

cara pesan makanan di gojek

Pesan Makanan Lewat Gojek Ternyata Bingung Juga Ya


Iya, pesan makanan lewat Gojek ternyata agak bingung. Bukan bingung aplikasinya, tapi bingung nentuin makanan yang mau dibeli hehehe.

Soalnya, banyak banget tuh pilihan makanannya. Udah gitu, isinya kan cuma gambar makanan doang, belum tahu rasanya, jadi bingung mau pesan makanan yang mana.

Cara pesan makanan di Gojek sih sebenarnya gampang. Yang susah ya itu, milih menu yang pas. Kecuali sudah pernah makan di rumah makan tersebut, sudah hafal deh rasanya.

Nah, malem itu, saya bingung mau pesan makanan apa. Apalagi mesti mesenin makanan buat si bos. Setelah browsing berbagai menu yang ada, akhirnya saya tergoda dengan menu nasi bakar.

Setelah itu saya WA si bos, dan si bos setuju beli nasi bakar.

Jadilah saya pesan makanan nasi bakar malam itu via Gojek.

cara pesan makanan lewat gojek

Cara Pesan Makanan di Gojek


Cara pesan makanan di Gojek yang saya lakukan:
  1. Masuk ke Aplikasi Gojek, kalau belum punya tinggal download di Playstore atau Appstore, lalu registrasi.
  2. Setelah masuk ke Aplikasi Gojek, pilih menu Go-Food, dan tinggal kita cari menu makanan yang mau kita pesan lewat Gojek.
  3. Kita bisa pilih "Near Me" kalau mau pesan makanan di restoran yang dekat kita, atau bisa pilih "Best Seller". Atau bisa juga pilih menu makanan sesuai jenisnya dari "martabak", "aneka nasi", dan seterusnya.
  4. Setelah menentukan menu makanan yang mau kita beli beserta jumlahnya, langkah selanjutnya kita masukkan alamat pengiriman.
  5. Oh ya jangan lupa juga untuk menentukan cara pembayaran Go Food, apakah mau bayar pakai Go-Pay atau cash. Kalau Pakai GoPay, biasanya gratis ongkir.
  6. Setelah itu, klik "order".
  7. Aplikasi Gojek akan mencarikan kita driver yang akan mengantarkan makanan yang kita pesan di Gojek lewat Go-Food.
  8. Setelah Driver Gojek kita dapatkan, selanjutnya driver akan menelepon kita, lalu driver akan membelikan makanan yang kita pesan.
  9. Jika makanan yang kita pesan ternyata gak ada, driver akan menelepon kita bahwa makanan yang kita pesan sudah habis/gak ada lagi.
  10. Setelah fix, kita tinggal nunggu pesanan makanan lewat Gojek diantar oleh driver Gojek.

Kemarin saya pesan menu makanan "nasi bakar ikan cakalang", "nasi bakar udang", dan minuman di Kedai Kayu Manis Jakarta.

Sayangnya, minumannya gak ada dan nasi bakar ikan cakalangnya juga gak ada. Driver kemudian menelepon saya untuk konfirmasi, dan akhirnya saya cuma pesan dua nasi bakar udang.

Lama waktu pesan makanan di Gojek


Saya pikir pesanan saya gak akan lama sampainya. Ternyata lama banget hehehe. Keburu perut laper.

Saya pesan makanan di Gojek pukul 20.04 malam. Setelah konfirmasi dan deal makanan yang mau dipesan, saya pun menunggu di kamar sambil tiduran dan nonton TV.

Sempat agak ragu juga karena selama 30 menit lebih gak ada kabar apakah makanan sudah berhasil dibeli atau belum.

Setelah menunggu 45 menit, akhirnya makanan pun datang.

Pukul 20.49, driver Gojek yang mengantarkan pesanan makanan saya via Go-Food, menelepon saya kalau dia sudah sampai di depan Hotel P Jakarta.

Saya pun langsung keluar kamar, membayar pesanan saya (cash) lalu kasih tahu si bos kalau makanan yang saya pesan di Gojek sudah sampai.

Rasa makanan yang saya pesan lewat Gojek


Enak banget pesan makanan via Gojek ini. Cara pesan makanan di Gojek sangat mudah, gak ribet, enak banget bisa sambil tiduran di kamar :D

Sayangnya, makanan yang saya pesan ternyata rasanya kurang cocok. Nasinya kering, kayak kurang mateng, dan udangnya juga dikit.

Jadinya kurang menikmati. Tapi karena perut sudah kelaperan, tetep abis juga makanannya, daripada dibuang, mubadzir hehehe.

Harga dua bungkus nasi bakar plus pajak total 51 ribu rupiah, dengan ogkos kirim Gojek 10 ribu rupiah, total yang harus saya bayar saat pesan makanan lewat Gojek 61 ribu rupiah.

Nah itulah Cara Pesan Makanan di Gojek berdasarkan pengalaman saya saat pesan makanan dari Kedai Kayu Manis ke P Hotel Jakarta beserta Review Go Food Gojek.

This post have 3 komentar

avatar
Kasamago delete July 18, 2017 at 5:55 AM

Di kota saya, Purwokerto baru hadir Go Jek. Pengin nyoba Go Food, tp ga jadi2 krn masih terasa lbh mantab bli sendiri kecuali ada halangan..

Reply
avatar
Abed Saragih delete July 18, 2017 at 11:19 AM

Pesan go food dari aplikasi gojek memang sangat mudah dan meriah, karena tinggal ketikkan tempat dan menunya, maka tunggu beberapa saat lagi tukang gojek sudah sampai dirumah untuk mengantar makanan yang kita pesan. Dengan aplikasi gojek semua urusan menjadi mudah dan tidak repot :)

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 18, 2017 at 8:37 PM

bener banget mas, beli sendiri pastinya lebih mantap

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post