Monday, July 24, 2017

Cara Bayar Lazada Lewat Indomaret HelloPay Tanpa ke ATM

author photo
Jumanto.Com - Cara Bayar Lazada Lewat Indomaret HelloPay Tanpa ke ATM. Suka belanja di Lazada? Siapa sih yang gak kenal sama Lazada? Lazada merupakan situs ecommerce paling populer di Indonesia. Sebagai situs ecommerce yang sudah mapan, Lazada menyediakan berbagai metode pembayaran dan salah satunya lewat indomaret.

Selain lewat indomaret, kita juga bisa membayar pesanan kita di lazada lewat alfamart, transfer bank, kartu kredit/debit online, doku e-wallet, kantor pos, maupun dengan cara COD (bayar di tempat/di rumah).

Terkait dengan cara bayar lazada lewat indomaret, saya juga baru saja mencoba kemarin untuk belanja di Lazada lalu saya pilih metode pembayaran menggunakan indomaret.

Biasanya sih kalau belanja di Lazada atau toko online lainnya saya selalu memilih pembayaran lewat ATM. Cuma karena penasaran, kemarin saya pilih saja cara pembayaran lazada di indomaret biar nambah pengalaman.

Cara Bayar Lazada Lewat Indomaret (Hellopay)


cara bayar lazada lewat indomaret

Hari Rabu lalu, saya baru saja memesan kaca mata anti radiasi komputer di Lazada. Kaca mata ini berguna banget buat saya biar mata gak pedes saat ngelihat monitor komputer dalam waktu yang lama.

Kalau gak pakai kaca mata anti radiasi ini, baru sebentar saja melihat layar monitor, mata langsung pedes gak tahan, meskipun sebenarnya layar monitor sudah dilengkapi anti radiasi juga.

Karena kaca mata ini saya butuh banget, saya kemudian searching di Lazada dan hasilnya saya dapat kaca mata dengan harga 37.000 per buah. Saya beli dua.

Setelah barang saya pilih, jumlahnya saya pilih, alamat pengiriman cocok, kemudian saya pilih metode pembayaran lewat Indomaret.

Kenapa saya pilih Indomaret bukan Alfamart?


Saya pernah belanja di Alfamart. Saat saya serahkan uang untuk membayar barang di Alfamart, si kasir menolak uang yang saya berikan alasannya duitnya jelek.

Duit tersebut memang robek, tapi gak lecek, dan sudah dikasih lakban untuk menyambung yang robek sehingga gak putus.

Saya pakai belanja di warung juga tetap diterima uang tersebut. Hanya di Alfamart yang gak mau nerima. Padahal saya juga dapat uang tersebut hasil kembalian saat belanja.

Karena kasus tersebut saya jadi males belanja di Alfamart hehehe.

Setelah memilih metode pembayaran lazada lewat Indomaret, dan order pesanan saya setujui, saya dapat sms dari Lazada yang berisi kode pembayaran.

Selain itu saya juga dapat email tentang pesanan saya yang harus saya bayar di indomaret beserta cara pembayarannya di Indomaret.

cara bayar lazada di indomaret

Cara membayar hellopay di Indomaret


Cara membayar pesanan lazada di Indomaret bener-bener gampang banget. Tinggal datang saja ke kasir Indomaret, lalu tunjukin sms yang kita dapat dari lazada yang ada KODE BAYAR nya. Nah kode bayar ini nanti akan diinput oleh kasir.

Setelah kode bayar diinput lalu akan keluar data pesanan kita, dan kasir indomaret pun menanyakan benar gak data tersebut.

Setelah benar, tinggal bayar deh. Gampang banget kan?

Oh iya pastikan jumlah yang kita bayar ke kasir sesuai dengan tagihan dari lazada ya.

Biaya pembayaran lazada lewat Indomaret berapa?


Tenang aja, untuk pembayaran lazada lewat indomaret ini gak dikenakan biaya sama sekali. Jadi yang kita bayarkan ke kasir Indomaret ya sebesar nilai pesanan kita.

Contohnya pesanan saya 2 buah kacamata anti radiasi di lazada nilainya 74.000, yang saya bayar ke kasir Indomaret ya 74.000 itu tanpa biaya apapun.
Baca Juga: Pengalaman Belanja di Blibli yang bikin Kapok

Perlukah konfirmasi setelah pembayaran lazada via Indomaret?


Setelah saya bayar pesanan saya di lazada lewat Indomaret, saya gak konfirmasi lagi. Karena ternyata saya langsung dapat email bahwa pesanan saya sudah dikonfirmasi.

Jadi konfirmasinya ternyata otomatis.

Untuk mengecek status pesanan tinggal masuk ke akun kita di lazada dan cek status barang apakah sudah dikirim atau belum.

Karena barang pesanan saya dari luar negeri, pengirimannya lama, dan kemungkinan baru diterima tanggal 5 Agustus paling cepat.

Oh iya, biaya ongkos kirim lazada gratis lho meskipun dikirim dari luar negeri, cuma ya itu barang lama baget datengnya :D

Gimana, mau mencoba cara bayar lazada lewat Indomaret? Atau mau lewat atm aja?

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post