Sunday, June 18, 2017

Taxi Uber Lampung Mulai Operasi Nih, Timbel Car Punya Saingan Baru

author photo
Jumanto.Com - Taxi Uber Lampung Mulai Operasi Nih, Timbel Car Punya Saingan Baru. Sudah empat kali pesan taxi online di Bandar Lampung, keempatnya menggunakan Timbel Car. Nah, kali ini pilihan taksi online di Bandar Lampung makin banyak saja, dengan hadirnya Taxi Uber Lampung, dan gak lama lagi akan muncul juga GoCar, taksi online persembahan dari Gojek Lampung.

taxi uber lampung

Sayangnya, Uber Taxi Lampung ini sepertinya baru bisa dinikmati warga Kota Bandar Lampung. Beberapa kali mencoba pesan Uber Lampung dari rumah di Sukabanjar (Pesawaran), gak ada mobil terus. Mungkin jangkauannya baru sekitar Bandar Lampung saja kali ya.

Sayang banget, padahal bisa menjadi salah satu alternatif pilihan nih kalau mau jalan-jalan ke tempat wisata di Lampung selain menggunakan Timbel Car Lampung.

Cara Pesan Taxi Uber Lampung


cara pesan uber taxi lampung

Gak ada perbedaan cara pesan Uber Lampung dengan Uber di daerah lain. Karena aplikasinya memang satu, jadi aplikasi ini bisa dipakai di mana saja yang ada layanan taksi online Uber.

Pengalaman saya pesan uber taxi di Jakarta, uber taxi di Bandung, bahkan Uber Motor di Bandung, semuanya sama saja caranya, mudah banget, gak pakai ribet. Semudah membalikkan telapak tangan hehehe.

Nah, buat kalian yang baru pertama kali pakai uber dan mau pesan Taxi Uber Lampung, berikut ini cara pesan taxi uber yang mudah tanpa ribet:
  1. Download dulu aplikasi Uber di Playstore atau Appstore, lalu install deh. Sekali install, aplikasi ini bisa dipakai di mana saja selama ada layanan Uber Taxi.
  2. Registrasi dulu ya. Tinggal ikuti saja langkah-langkah panduannya. Gak susah kok registrasinya.
  3. Setelah registrasi, kini kalian sudah bisa pesan Uber Taxi Lampung. Tinggal "Set Pickup Location", masukkan saja alamat penjemputan, alamat tujuan, pilih cara pembayaran, terakhir Request. Selesai.
  4. Tinggal tunggu driver taxi Uber Lampung menelepon kalian.
  5. Lokasi mobil dapat kalian pantau di Aplikasi Uber. Driver lagi di mana, jalan ke mana, jauh atau dekat, semua terpantau di Aplikasi Uber Lampung.

Pengin Daftar Driver Uber Taxi Lampung?


Kalau kalian pengin nambah penghasilan dengan menjadi driver Uber Taxi Lampung, silakan langsung saja mendaftar lewat website resmi Uber.

Siapkan dulu nomor HP sama email kalian. Setelah mengisi form di website, nanti Uber atau Perwakilan Uber Lampung akan menghubungi kalian lewat sms, telepon, atau lewat email.

Untuk dokumen yang diminta di antaranya ada KTP, SKCK, STNK, dan SIM. Jadi siapkan juga dokumen-dokumen ini terlebih dahulu ya sebelum mendaftar.

Kelebihan bekerja sebagai driver Uber Taxi Lampung adalah fleksibilitas waktu. Gak harus ngetem di jalanan. Bisa sambil tiduran di rumah. Enak banget kan.

Tarif Taxi Uber Lampung


Kalau saya lihat, tarif Uber Taxi Lampung ini lebih murah dibandingkan dengan taksi online lainnya di Lampung (Timbel Car).

Sempat coba melihat perkiraan tarif dari Perwakilan BPKP Provinsi Lampung (kantor saya) ke Terminal Rajabasa, tarifnya sekitar 35-46 ribu rupiah. Kalau menggunakan Timbel Car Lampung, dari kantor saya ke Terminal Rajabasa dengan jarak 10 km, akan kena biaya sekitar 50 ribu rupiah.

tarif uber taxi lampung

Wah, bener-bener bersaing nih harganya. Mau gak mau Timbel Car harus memasang tarif yang lebih bersaing lagi nih kalau mau eksis menjadi penyedia layanan Taksi Online di Bandar Lampung.

Selain itu, kalau dari sisi Aplikasi, Aplikasi Uber Lampung lebih mudah digunakan dibandingkan dengan Aplikasi Timbel Car.

Nah, sebagai konsumen, rasanya beruntung banget yah makin banyak jasa taksi online di Lampung. Makin mudah nih kalau mau ke mana-mana dan harga tentu bisa makin rumah. Selamat mencoba Taxi Uber Lampung ya. Mumpung masih baru hehehe.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post