Tuesday, June 13, 2017

Diklat Pembentukan Auditor Ahli Inspektorat Jambi 2017 di Hotel Luminor

author photo
Jumanto.Com - Diklat Pembentukan Auditor Ahli Inspektorat Jambi 2017 di Hotel Luminor. Bulan Mei dan Juni 2017, tepatnya mulai dari tanggal 22 Mei s.d. 9 Juni 2017, saya punya pengalaman baru yang benar-benar berkesan, yaitu diklat pindah jalur Jabatan Fungsional Auditor dari jenjang Terampil ke jenjang Ahli bareng-bareng dengan calon Auditor di Lingkungan Inspektorat Se-Provinsi Jambi.

diklat pembentukan auditor ahli jambi 2017

Diklat ini dilaksanakan di Hotel Luminor Jambi, dengan dana dari STAR (State Acountability Revitalization) dan panitia penyelenggaranya dari Perwakilan BPKP Provinsi Jambi.

Diklat Pembentukan Auditor Ahli Inspektorat Jambi 2017 di Hotel Luminor ini benar-benar berkesan karena saya punya teman sekamar baru, serta teman sekelas yang benar-benar baru yang sama sekali belum pernah saya kenal sebelumnya.

Tidak ada satu pun dari peserta diklat yang pernah saya kenal. Mereka semua adalah orang-orang baru dalam kehidupan saya, dan ternyata seru banget diklat sekelas bareng mereka, benar-benar kenangan yang tak terlupakan.

Peserta Diklat Pembentukan Auditor Ahli Inspektorat Jambi 2017 di Hotel Luminor


Diklat pembentukan Auditor Ahli di Lingkungan Inspektorat Se-Provinsi Jambi Tahun 2017 yang dilaksanakan di hotel Luminor ini diikuti oleh 29 orang peserta termasuk saya.

Dari ke-29 peserta diklat tersebut, 5 orang berasal dari BPKP, 3 orang berasal dari Kabupaten Meranti (Provinsi Riau) dan sisanya berasal dari pegawai Inspektorat Se-Provinsi Jambi.

Secara lengkap, berikut ini daftar peserta Diklat Pembentukan Auditor Ahli Inspektorat Jambi 2017 di Hotel Luminor:
  1. Atika Hariyanti dari Inspektorat Provinsi Jambi.
  2. Arie Widyastuti dari Inspektorat Provinsi Jambi.
  3. Hendra Wijaya dari Inspektorat Provinsi Jambi.
  4. Iqbal Husein dari Inspektorat Provinsi Jambi.
  5. Adha Fariza dari Inspektorat Provinsi Jambi.
  6. Hesti Oktari dari Inspektorat Provinsi Jambi.
  7. Ike Irma Suryani dari Inspektorat Provinsi Jambi.
  8. Iswandi dari Inspektorat Provinsi Jambi.
  9. Agus Salim dari Inspektorat Provinsi Jambi.
  10. Finy Tri Molanda dari Inspektorat Provinsi Jambi.
  11. Kairul Fuad dari Inspektorat Provinsi Jambi.
  12. Budi Sartono dari Inspektorat Kabupaten Kerinci.
  13. Neni Oktiana dari Inspektorat Kabupaten Kerinci.  
  14. Abdullah dari Inspektorat Kabupaten Kerinci. 
  15. Eka Yulia dari Inspektorat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.  
  16. Lisa Nurismawati dari Inspektorat Kabupaten Batang Hari.
  17. Ulyati dari Inspektorat Kabupaten Batang Hari.  
  18. Harapan Nami dari Inspektorat Kabupaten Batang Hari. 
  19. Halimah dari Inspektorat Kabupaten Batang Hari.
  20. Yandra Mulyawarman dari Inspektorat Kabupaten Sungai Penuh.
  21. Jumardi dari Inspektorat Kabupaten Sungai Penuh.
  22. Hendri dari Inspektorat Kabupaten Kepulauan Meranti.
  23. Ricardo Nallas dari Inspektorat Kabupaten Kepulauan Meranti.  
  24. Kamaruddin dari Inspektorat Kabupaten Kepulauan Meranti.
  25. Dony Perdana dari Biro Hukum dan Humas BPKP.
  26. Hary Gok Tua Purba dari Deputi Perekonomian BPKP.
  27. Edwardzufri dari Deputi Polhukam BPKP.
  28. Rika Karina Saprudin dari Perwakilan BPKP Provinsi Lampung.
  29. Jumanto dari Perwakilan BPKP Provinsi Lampung.

Pak Agus, Peserta Diklat Auditor Ahli Paling Kece


peserta diklat auditor ahli jambi
Pak Agus, kiri depan, yang paling gendut :D

Kalau saya disuruh menyebutkan, siapa peserta diklat terbaik, menurut saya adalah Pak Agus Salim dari Inspektorat Provinsi Jambi. Tingkah laku dan ucapannya benar-benar menghibur kami, dan membuat suasana diklat kami jadi lebih hidup.

Kalau gak ada Pak Agus, atau Pak Agus lagi gak bersuara, suasana kelas serasa serem banget, serasa di kuburan aja hahaha.

Tapi beneran, kehadiran Pak Agus ini benar-benar penting di kelas kami, karena kalau gak ada Pak Agus kelas kami benar-benar garing.

Untung ada Pak Agus ini, instruktur diklat yang terkesan kaku, serius, jarang bercanda, jadi dibuat ketawa sama Pak Agus ini.

Kocak banget deh kelakuannya. Dari yang teriak-teriak housekeeping lah, bilang mau belajar untuk ujian tapi malah buku dijadikan bantal, keahlian tidurnya yang di manapun tempat bisa tidur, sampai dengan celetuk-celetuknya yang bikin kami tertawa terbahak-bahak.

Terkesan banget deh pokoknya diklat bareng Pak Agus ini, kapan-kapan mau lho sekelas lagi sama Pak Agus kalau ada kesempatan diklat bareng lagi hehehe.

Terima kasih juga nih buat Pak Agus yang sudah ramah banget menerima kami sebagai tamu di Jambi, kami benar-benar merasa betah dan merasakan betul suasana keakraban sesama peserta diklat, salah satunya karena keramahan Pak Agus.

Thanks alot Pak Agus.

Akhirnya ....


9 Juni 2017, setelah ujian hari kedua selesai dilaksanakan, berakhir pula kebersamaan kami selama 3 minggu diklat bareng di Hotel Luminor.

Rasanya, saya bakal merindukan banget suasana diklat bareng kalian semua. Rindu juga jalan-jalan bareng ke Candi Muaro Jambi lalu pulangnya makan Pempek, sholat bareng di Masjid Seribu Tiang, Rindu makan bareng "Ikan Nabulumbi", makanan pokok kami selama di Hotel Luminor, rindu makan duren di dekat Jamtos, dan rindu segala aktivitas kece lainnya.

Jangan pernah lupakan saya ya kawan. Mudah-mudahan suatu saat kita dipertemukan kembali dalam momen yang lebih indah dan lebih berkesan.

Sampai jumpa lagi kawan-kawan senasib seperjuangan, yang dipertemukan di Diklat Pembentukan Auditor Ahli Inspektorat Provinsi Jambi 2017 di Hotel Luminor, mudah-mudahan kesuksesan senantiasa menyertai kalian semua. Aamiin.

Baca Juga: Candi Muaro Jambi

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post