Monday, May 1, 2017

Asyik Juga Renang di Taman Palem Indah, Tempat Wisata di Metro Lampung

author photo
Jumanto.Com - Asyik Juga Renang di Taman Palem Indah, Tempat Wisata di Metro Lampung. Gak banyak pilihan wisata di Kota Metro Lampung. Salah satu tempat wisata di Metro yang sudah lama berdiri dan masih bertahan sampai sekarang adalah Taman Palem Indah Metro Lampung, yang biasanya ramai dengan anak-anak sekolah bermain air di waterboomnya.

taman palem indah metro lampung
Alya berenang di Taman Palem Indah Metro

Sebenarnya sudah lama sih tahu kalau di Kota Metro ini ada sebuah waterboom atau kolam renang, cuma rasa-rasanya mau main males karena dalam bayangan pasti tempatnya gak bagus.

Hari Minggu 30 April 2017 kemarin, kami pun akhirnya tergoda juga untuk mencoba bermain air di Waterboom Taman Palem Indah Metro, dan ternyata cukup asyik juga.

Berangkat ke Kota Metro Pagi


Gak ada rencana sebelumnya kalau hari Minggu itu mau main ke Metro Lampung. Karena sudah lama gak main ke rumah Bude di Simbar Waringin, Trimurjo, akhirnya malam Minggunya saya bilang sama mama, "besok kita ke Metro yuk ma".

Jadilah hari Minggu itu kami berangkat ke Metro sekalian mampir juga ke Kolam Renang Taman Palem Indah.

Berangkat dari rumah sudah hampir jam setengah 10 pagi, mampir kondangan sebentar di dekat rumah, lalu langsung berangkat ke Kota Metro melalui jalan tembusan Negeri Sakti - Natar, keluar persis sebelum Jalan Layang Natar.

Sesampai di Kota Metro, perut sudah keroncongan, nyari-nyari tempat makan gak nemu-nemu, banyak yang tutup di hari Minggu. Sudah sampai keliling pasar tapi gak nemu tempat makan yang cocok.

Akhirnya, nemu juga orang jualan lontong sayur dan nasi uduk di depan karauke, lupa nama tempat karaukenya. Saya sarapan lontong sayur sementara mama sarapan indomie rebus.

Tiket Masuk Taman Palem Indah Metro Lampung


Setelah makan lontong sayur dan indomie rebus, kami langsung berangkat menuju Taman Palem Indah. Gak susah si menemukan tempat wisata di Metro Lampung yang satu ini, letaknya ada di Jalur Dua Jalan Raya Metro, sehingga mudah banget ditemukan.

tiket masuk taman palem indah metro

Setelah memarkir motor, kami pun langsung memesan tiket masuk Kolam Renang Taman Palem Indah. Harga tiket masuk Waterboom Taman Palem Indah Metro Lampung sebagai berikut:
  • Hari Senin-Jumat: Rp20.000,- (anak di atas 1 tahun bayar full).
  • Hari Liburan Weekend: Rp25.000,- (anak di atas 1 tahun bayar full).
  • Tiket masuk anak sekolah bersama gurunya bisa dinego antara guru tersebut dengan pihak pengelola.

Dari tiket masuk yang telah kami bayar, kami diberikan tiga lembar tiket potongan harga Rp2.000 untuk membeli burger atau fried chicken.

Sayangnya, saat kami pakai untuk membeli fried chicken, satu tiket potongan harga hanya berlaku untuk satu pembelian. Jadi gak bisa pakai 3 tiket untuk membeli satu fried chicken dengan potongan 6 ribu. Potongannya tetap 2 ribu.

Wah, pinter juga ya cara jualannya, menarik pembeli dengan tiket potongan harga ini hehehe.

4 Buah Kolam Renang di Waterboom Taman Palem Indah Metro Lampung


Ada 4 buah kolam renang di Taman Palem Indah Kota Metro ini:

1. Waterboom dan Slide di Taman Palem Indah


waterboom taman palem indah

Begitu masuk ke dalam, kami langsung disambut dengan waterboom dan slide yang lumayan juga tingginya. Tempat ini favorit banget buat mainan anak-anak SD ke atas karena kedalaman air di kolam ini masih aman buat anak kelas 6 SD ke atas.

Seru juga lho main di waterboomnya, gak perlu pakai ban, langsung saja merosot, karena merosotnya gak terlalu kenceng.

Alya saja lebih dari 10 kali naik waterboom ini, naik sendiri, lalu merosot lewat perosotan waterboom yang meliuk-liuk. Ceria banget Alya main di Taman Palem Indah.

Selanjutnya di samping waterboom ada slide yang tingginya sedang. Meskipun tidak terlalu tinggi, tapi cukup memacu adrenalin juga lho. Alya lumayan berani lah, 2 kali naik slide ini, meskipun akhirnya kapok juga hehehe.

Kolam renang di area slide dan waterboom ini memiliki kedalaman yang berbeda dipisahkan dengan tali. Satu sisi memiliki kedalaman 1,5 meter dan sisi lainnya memiliki kedalaman sekitar 1 m atau kurang.

2. Kolam Renang dengan Kedalaman 65 cm


Jalan ke arah tengah, ada dua buah kolam renang berjejeran, satunya memiliki kedalaman 65 cm dengan berbagai jenis perosotan dan payung, serta ada ember tumpahnya juga, sedangkan satunya lagi memiliki kedalaman yang lebih pendek.

Di kolam renang dengan kedalaman 65 cm ini Alya senang banget renang kesana kemari, sambil main perosotan juga.

dua kolam renang taman palem indah

3. Kolam renang buat anak kecil


Untuk anak balita bisa bermain di kolam renang satunya lagi yang berada di samping kolam 65 cm. Anak-anak usiah 3-4 tahun cocok banget main di tempat ini.

4. Kolam renang yang dikelilingi river


kolam renang taman palem indah

Satu buah kolam renang lagi di Taman Palem Indah berada di tengah-tengah river atau kali mini. Sayangnya kali mininya kotor jadi gak bisa naik ban mengelilingi kolam ini seperti Dragon River di Slanik Waterpark.

Kolam renang yang satu ini bagus juga, kayaknya masih baru, berada di samping live music dengan hiasan ikan lumba-lumba di pinggirannya.

Fasilitas Lain Taman Palem Indah


Banyak disediakan tempat duduk atau gazebo di Kolam Renang Taman Palem Indah Metro ini sehingga cukup nyaman buat pengunjung.

Kamar mandi atau kamar bilas terlihat bersih, sayangnya gayung yang saya pakai kemarin sudah pecah dan beberapa kamar mandi gak ada gayungnya.

Coret-coret di tembok juga menjadi pemandangan yang jelek banget, akibat ulah pengunjung gak bertanggung jawab.

Penjual makanan dan minuman serta souvenir banyak sekali di areal kolam renang, gak khawatir kehausan atau kelaperan.

Ada juga mainan kereta-keretaan listrik buat anak-anak.

Musholla disediakan bagi pengunjung yang mau beribadah.

Overall, fasilitas cukup bagus lah.

Demikian artikel jalan-jalan kami di Kolam Renang Taman Palem Indah, salah satu Tempat Wisata di Kota Metro Lampung. Ternyata cukup seru juga lho, melengkapi keberadaan Kolam Renang Pitaloka di Pekalongan, dekat Kota Metro.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post