Monday, May 8, 2017

Pesan Makan Online di Ojek Kuliner Lampung yang Gagal

author photo
Jumanto.Com - Pesan Makan Online di Ojek Kuliner Lampung yang Gagal. Pernah pesan makanan secara online? Buat kalian yang tinggal di kota besar pasti sudah terbiasa menggunakan layanan gofood dari gojek. So, pesan makanan secara online sudah merupakan hal biasa bagi kalian.

Kalau di Lampung, keberadaan Gojek di Lampung sendiri baru bulan kemarin muncul. Sebelum kemunculan Gojek di Bandar Lampung, saya pernah punya pengalaman pesan makanan online lewat Ojek Kuliner Lampung, sayangnya pesanan makanan saya gagal.

Pesan Makanan Lewat Ojek Kuliner Lampung


Waktu itu saya lagi nungguin istri yang sakit tipes dan dirawat di RS Pertamina Bintang Amin di kompleks Kampus Universitas Malahayati. Saya bareng ibu mertua dan Alya menunggu mama dirawat di rumah sakit.

Malam itu Bandar Lampung diguyur hujan deras, padahal kita orang belum makan malam. Perut sudah keroncongan, tapi mau keluar nyari makan malam males banget.

Mau pesan makan lewat Gojek Lampung, tapi waktu itu Gojek belum beroperasi. Selain itu gak tahu juga kalau Timbel Car, taksi online di Lampung juga ternyata melayani pengantaran pesanan makanan secara online.

Akhirnya saya buka internet, lalu pesan makanan lewat Ojek Kuliner Lampung.

ojek kuliner lampung

Setelah searching di websitenya, akhirnya saya cari saja menu makanan yang dekat dengan RS Pertamina Bintang Amin supaya cepat diantarnya. Pilihan saya jatuh ke tempat kuliner Bebek Belur.

Saya pesan 2 menu nasi bebek goreng di Bebek Belur Pramuka.

Harga 2 menu makanan yang saya pesan Rp56.000,- (belum termasuk PPN) dan ongkos kirim Ojek Kuliner Lampung Rp17.000,-. Cukup mahal juga ya ongkos kirimnya, berbeda dengan ongkos kirim Gofood dari Gojek.

Lama banget pesanan makanan di Ojek Kuliner Lampung


Setelah memesan menu makanan lewat Ojek Kuliner Lampung, saya mendapat email order pesanan saya yang isinya berupa menu makanan, harga yang harus dibayar, serta ketentuan dan persyaratan dari Ojek Kuliner Lampung.

pesanan ojek kuliner lampung

Setelah saya baca persyaratannya, ternyata waktu pengirimannya cukup lama juga. Antara 27 menit sampai dengan 57 menit.

Saya pun menunggu sampai 27 menit, menunggu pesanan makanan saya di Ojek Kuliner Lampung datang.

Sayangnya, selama waktu itu, ternyata makanan gak dateng-dateng. Selain itu, sama sekali gak ada kabar dari driver/kurir Ojek Kuliner Lampung apakah pesanan saya diproses atau gak.

Beberapa menit kemudian karena gak ada kabar sama sekali, gak ada kepastian, akhirnya saya kirim balasan email lalu saya sampaikan pesanan saya dibatalkan saja. Saya pun akhirnya keluar mencari makan sendiri setelah hujan reda.

Saran Buat Ojek Kuliner Lampung


Beberapa saran saya untuk Ojek Kuliner Lampung:
  • Waktu pengantaran pesanan kalau bisa ditarget berapa menit untuk setiap jarak pengiriman sehingga ada kejelasan.
  • Ongkos kirim masih terlalu mahal, menggunakan tarif flat. Lebih enak kalau tarifnya per km.
  • Setelah pesanan diterima, kurir kalau bisa menelepon si pemesan agar pemesan gak kebingungan, diproses atau gak pesanannya.

Itulah tadi pengalaman saya saat pesan makanan di Ojek Kuliner Lampung yang gagal. Sekarang sudah ada Gojek, yang artinya ada saingan lebih berat nih buat Ojek Kuliner Lampung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post