Monday, April 17, 2017

Rumah Makan di Lampung Uenak: RM Mbok Wito

author photo
Jumanto.Com - Rumah Makan di Lampung yang Ramai Banget Pengunjung: Rumah Makan Mbok Wito. Suka ayam bakar atau bebek bakar? Hmmm, kalau kalian suka banget sama makanan yang ini, salah satu rumah makan di Lampung yang cocok buat kalian adalah RM Mbok Wito.

RM Mbok Wito sendiri sudah membuka dua cabang di Bandar Lampung, yaitu RM Mbok Wito di Pahoman (Jalan Gatot Subroto) dan RM Mbok Wito di Way Halim Permai Bandar Lampung.

Kemarin setelah jalan-jalan ke Taman Pemandian Cibiah Batu Putu dan lanjut ke Pantai Queen Artha Pesawaran, pulangnya kami makan malam di Rumah Makan Mbok Wito Pahoman setelah sempat istirahat di Pom Bensin Wolter Monginsidi karena hujan deras dan Alya tidur pulas juga.

Lokasi Rumah Makan Mbok Wito Pahoman Bandar Lampung


Lokasi Rumah Makan Mbok Wito Pahoman tidak jauh dari Warung Kabita Pahoman. Kami berangkat dari arah Teluk Betung, lewat Jalan Diponegoro, lalu masuk ke Jalan Dr Susilo, dilanjutkan lewat jalan samping LPMP/Salpot PP, masuk ke Jalan Gatot Subroto, jalan ke arah Tanjung Karang, dan di sebelah kiri jalan sudah ramai kendaraan pengunjung di area parkir Rumah Makan Mbok Wito Pahoman.

Beberapa kali mau mampir ke Rumah Makan Mbok Wito ini saat lewat, tapi karena ramai banget jadi agak males.

Kemarin, setelah jalan dari Pantai Queen Artha, akhirnya kami makan juga di Rumah Makan Mbok Wito Pahoman, dan pengunjung di dalam pun ternyata ramai luar biasa, sudah terbayangkan dari parkir kendaraannya.

Untungnya, masih ada beberapa tempat duduk tersisa, dan kami memilih tempat duduk lesehan saja.

Untuk Rumah Makan Wbok Wito 2 di Way Halim Permai, letak rumah makannya ada di Jalan Arif Rahman Hakim No.16, Way Halim Permai, Bandar Lampung dengan nomor telepon 0853-8471-8343.

Menu Mbok Wito Bandar Lampung


Menu andalan dari Rumah Makan Mbok Wito Bandar Lampung yaitu olahan ayam bakar dan bebek bakar. Selain kedua menu andalan ini, masih banyak menu Mbok Wito Bandar Lampung yang bisa kalian pesan.

Ini dia menu makanan yang saya pesan saat makan malam di RM Mbok Wito Pahoman Bandar Lampung: Mie Rebus yang rasanya enak dan nikmat:

menu mbok wito lampung

Perjuangan untuk mendapatkan semangkuk mie rebus ini cukup berat lho, harus menunggu 30 menit sampai menu makanan Mbok Wito ini dihidangkan di meja saya hehehe. Saat saya pesan menu makanan ini, waitressnya langsung bilang, "pesanan mie rebus lama mas, 30 menit baru jadi".

Saya bilang iya, gapapa, saya tunggu 30 menit gapapa.

30 menit lewat sedikit, akhirnya saya bisa mencicipi makanan pesanan saya di Rumah Makan Mbok Wito.

Rasa mie rebusnya nendang banget. Kuahnya langsung menggigit. Hanya saja sambalnya kurang pedas. Saya sampai nambah sambal ayam goreng yang dipesan mama, dan ternyata masih kurang pedas juga hehehe.

Kalau saya pesan mie rebus, mama pesan ayam kampung bakar bumbu kacang. Awalnya pesan satu porsi saja. Setelah dimakan bareng sama Alya, ternyata keenaken dan Alya pun doyan banget, akhirnya nambah satu porsi ayam bakar bumbu kacang lagi.

Bumbu kacang yang ada pada ayam bakar ini membuat rasanya jadi mirip sate. Alya yang doyan banget sama sate pun jadinya keenaken makan ayam bakar di RM Mbok Wito.

Pesanan yang kedua, mama request dada, jangan paha, karena pesanan yang pertama berupa paha kekecilan hehehe. Habis sampai bersih kedua ayam bakar bumbu kacang pesanan mama.

Ini dia paha ayam bakar bumbu kacang pesanan mama yang pertama:

paha ayam bakar mbok wito

Untuk minumnya, saya pesan teh manis hangat. Alya pesan Es Melon Yakult. Sedangkan mama pesan Lemon Tea Hangat.

Menu-menu makanan lainnya selain ayam dan bebek yang ada di Rumah Makan di Lampung ini di antaranya:
  • aneka jenis nasi goreng.
  • mie goreng.
  • mie rebus.
  • oseng peda.
  • oseng mercon.
  • aneka macam olahan gurame.
  • aneka macam olahan ikan mas.
  • tumis kangkung, tumis kembang kates, cah brokoli, plecing kangkung.
  • sayur asam.
  • karedok.
  • dll.

Menu minuman di Rumah Makan Mbok Wito juga banyak banget, yang bisa dipilih sesuai dengan selera kalian.

Pengin nyicip juga makan di Rumah Makan Mbok Wito Bandar Lampung?

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post