Thursday, March 16, 2017

Enaknya Makan Siang di Warung Kabita Pahoman, Prasmanan Sunda Bangeeet

author photo
Jumanto.Com - Enaknya Makan Siang di Warung Kabita Pahoman, Prasmanan Ala Sunda Bangeeet. Pernah lihat ada warteg di Lampung? Dari pertama kali menginjakkan kaki di Lampung untuk penempatan kerja di Desember 2010, sampai sekarang, saya belum pernah ketemu sama yang namanya warung tegal di Lampung. Yang dominan adalah warung padang dan juga warung prasmanan.

Kalau warung padang di Lampung, jumlahnya berjibun, gak keitung, entah berapa jumlahnya, saking banyaknya. Baru jalan beberapa meter saja kita akan ketemu sama yang namanya warung padang.

Warung Prasmanan di Lampung, meskipun jumlahnya gak terlalu banyak, gak sebanyak warung padang, tetap masih mudah kita jumpai di Lampung.

Berbeda halnya dengan warteg yang sudah saya cari keliling-keliling kota Bandar Lampung, tapi gak nemu juga. Keberadaan warteg yang langka di Lampung sama dengan langkanya warung Soto Sokaraja di Lampung yang susah banget dijumpai.

Nah, kalau soal makanan prasmanan di Lampung, saya sudah sering banget mencoba, karena banyak warung makan ala Sunda di Lampung yang menjual makanannya secara prasmanan. Warung makan dekat kantor juga beberapa ada yang prasmanan, selain warung makan padang yang berjejer-jejer.

Waroeng Kabita Pahoman, Salah Satu Favorit Pencinta Makanan Rumahan di Lampung


warung kabita pahoman
suasana Waroeng Kabita Pahoman

Pertama kali tahu keberadaan Waroeng Kabita Pahoman ini dari kawan kantor saya. Karena kawan saya ini orang Sunda, jadi sering makan di warung Kabita Pahoman ini. Waroeng Kabita sendiri merupakan salah satu warung prasmanan ala sunda yang ada di Lampung.

Saya termasuk salah satu penggemar masakan rumahan, karena rasanya memang lebih friendly di lidah saya, dibandingkan masakan padang.

Warung padang di Lampung lauknya itu-itu saja, nangka, sambal dan ikan/ayam/rendang/lelel/telor. Pilihannya gak banyak.

Berbeda dengan warung prasmanan, dengan pilihan sayuran yang banyak banget, dan soal rasa pun sesuai dengan orang rumahan macam saya.

Untuk soal harga, tidak jauh juga kok dengan warung makan padang, selisih sedikit-sedikit saja. Buat kalian yang suka dengan masakan rumahan, silakan bisa mencoba datang ke Waroeng Kabita Pahoman, salah satu warung prasmanan di Lampung dengan masakan ala Sunda.
Silakan Coba Juga Makanan Rumahan di Lampung: Warung Makan Ibu Suryati di Jalan Wolter Monginsidi.

Lokasi Warung Kabita Pahoman


Warung Kabita Pahoman terletak di Jalan Way Mesuji Nomor 32 Pahoman, Banndar Lampung. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Jalan Gatot Subroto.

Kalau saya kemarin dateng ke sini lewat Jalan Dr. Susilo. Dari Jalan Dr Susilo ini, jalan lurus terus ke arah pahoman, sampai ketemu lampu merah. Dari lampu merah, jalan lurus lagi sampai mentok, lalu ambil belok kiri.

Jalan lurus terus, sampai hampir mendekati ujung, yang akan sampai ke Jalan Gatot Subroto. Sebelum sampai Jalan Gatot Subroto, di sebelah kanan akan ada tulisan Jalan Way Mesuji, nah di pengkolan inilah warung kabita pahoman berada.

Dari pengkolan ini, ambil jalan belok kanan, sekitar 10 meter dari pengkolan, di kanan jalan, ada tulisan Warung Makan Kabita Pahoman.

Bisa juga buka google maps untuk menemukan lokasinya secara gampang.

Menu Makanan Warung Kabita Pahoman Bandar Lampung


Saat makan siang di Warung Makan Kabita Pahoman, saya memesan menu ini:


Saya pesan nasi dengan lauk sayur kacang, sayur kentang, sambal, dan ikan mas goreng. Rasanya memang cocok benar di lidah saya. Nasinya lembut, rasa sayurnya enak, ikan mas gorengnya juga mantap. Maknyus. Dan tentunya lebih sehat dibandingkan masakan bersantan di warung makan padang.

Total harga makanan yang saya pesan di Warung Makan Kabita Pahoman? Untuk satu menu yang saya pesan di atas, saya harus membayar sebesar 25 ribu rupiah. Masih bersahabat di kantong lah.

Menu makanan yang ada di Warung Kabita Pahoman semuanya tinggal pilih sesuai dengan selera pengunjung. Harga makanannya, untuk nasi dengan sayur sepuasnya, terserah kita ngambilnya, dibandrol 10 ribu rupiah saja. Jadi 10 ribu rupiah kita bisa milih menu sayur apapun, bebas.

Pilihan sayurnya banyak, ada lalapan juga.

Ikan mas goreng harganya 15 ribu, ayam goreng 8 ribu, tahu goreng/perkedel harganya 1 ribu, dan masih ada juga telor, daging, ikan lele, serta menu lainnya.

Oh iya, katanya selain buka di Pahoman, Waroeng Kabita juga buka di Jalan Urip Sumoharjo dekat dengan pom bensin.

Gimana, pengin nyoba juga mencicipi warung makan rumahan di Warung Kabita Pahoman dengan rasa yang sunda banget? Monggo selamat mencoba :)

This post have 2 komentar

avatar
rahmawatie delete March 17, 2017 at 5:19 PM

Kapan-kapan mau lah coba makan di sini juga. Memang asik kalau makan di luar tapi ketemu menu rumahan.

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete March 18, 2017 at 8:19 PM

Iya Mba, ajakin Om Yopie juga sama anak-anak :)

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post