Thursday, March 30, 2017

Cara Upgrade 4G Telkomsel Di GraPARI Berdasarkan Pengalaman Pribadi

author photo
Jumanto.Com - Cara Upgrade 4G Telkomsel Di GraPARI Berdasarkan Pengalaman Pribadi. Kartu telkomsel kalian sudah 4G belum? Hari gini belum 4G? Apa kata dunia? hehehe. Saya juga belum lama sih menikmati jaringan 4G telkomsel. Minggu lalu saya baru saja Upgrade 4G Telkomsel di GraPARI Tanjung Karang setelah sebelumnya Upgrade 4g Tri di 3Store Bandar Lampung.

Sebelumnya, saya pernah melihat video di facebook, kalau untuk upgrade 4G Telkomsel ini baik kartu as, simpati, loop, maupun halo bisa dilakukan secara online, dan kartu akan dikirimkan ke alamat kita.

Sayangnya, waktu itu saya cuma sekedar lihat.

Sekitar satu minggu yang lalu, akhirnya saya paksakan saja untuk datang langsung ke GraPARI Tanjung Karang, Bandar Lampung, demi mengurus Upgrade 4G Telkomsel sekalian mengurus Upagrade 4G kartu Tri saya.

cara upgrade 4g telkomsel

Cara Upgrade 4G Telkomsel di GraPARI Berdasarkan Pengalaman Saya


Setelah selesai Upgrade 4G Tri di 3Store Bandar Lampung, saya langsung cabut menuju Grapari Tanjung Karang yang beralamat di Jalan Raden Intan. Lokasi Grapari Tanjung Karang ini terletak setelah Toko Buku Fajar Agung, persis di samping Bakso dan Mie Ayam Pak Mul.

Setelah sampai di depan GraPARI, saya langsung parkir motor dan sempat juga memotret halaman depan GraPARI Tanjung Karang.

Kesan pertama kali saat baru mau masuk ke GraPARI Tanjung Karang, satpamnya kurang ramah, antriannya kurang tertib, masih lebih tertib 3Store Bandar Lampung, dan tempatnya juga lebih nyaman 3Store.

Untuk pelayanan, lagi-lagi 3Store lebih baik dibandingkan dengan GraPARI Tanjung Karang. Lama banget saya mengurus Upgrade 4G Telkomsel di Grapari Tanjung Karang, karena petugasnya cuma dua, udah gitu gantian lagi tugasnya. Jadi yang stand by cuma satu, dengan antrian yang panjang. Hampir dua jam saya mengurus penukaran sim card 4G telkomsel di Grapari Tanjung Karang.
Baca Juga: Cara Update 4G Telkomsel Secara Online

Prosedur Upgrade 4G Kartu Telkomsel di Grapari Tanjung Karang


Berikut ini langkah-langkah upgrade 4G Kartu Telkomsel baik as, simpati, loop, maupun halo di Grapari Tanjung Karang Bandar Lampung:
  • Back Up dulu semua kontak di kartu SIM telkomsel lama kita sebelum melakukan penukaran SIM Card 4G Telkomsel supaya kontak tidak hilang.
  • Ambil nomor antrian. Satpam akan mengambilkan nomor antrian dan memberikan juga form isian 5 nomor telepon yang paling sering dihubungi.
    antrian upgrade 4g telkomsel
  • Isi form isian daftar 5 nomor telepon yang paling sering kita hubungi.
  • Siapkan fotokopi KTP (kalau gak ada, minimal bawa KTP asli, nanti akan difotokopi sama petugas CSnya).
  • Nunggu antrian sampai dipanggil.
  • Pas dipanggil, bilang sama CSnya, mau upgrade 4G Telkomsel. Nanti akan ditanya-tanya siapa nama ibu kandung kita, tanggal lahir kita, apakah kartu kita sebelumnya terkoneksi dengan perbankan, dan pertanyaan lainnya.
  • Serahkan juga daftar isian 5 nomor telepon yang sering kita hubungi.
  • Tunggu CS memproses data-data tersebut, dan kita pun akan diberikan sebuah USIM kartu Telkomsel yang sudah 4G.
  • Jika berhasil proses Upgradenya, kartu Telkomsel lama kita sudah hilang sinyalnya di smartphone.
  • Kalau sinyal di kartu lama gak hilang, berarti belum berhasil.
  • Copot kartu SIM lama, ganti dengan kartu SIM Telkomsel baru yang sudah 4G. Beres. Kita sudah bisa menikmati kartu Telkomsel baru kita dengan jaringan 4G Telkomsel.

Berapa biaya upgrade 4G Telkomsel di Grapari?

Saat saya mengupgrade dari 3G ke 4G kartu Telkomsel saya di Grapari Tanjung Karang, Bandar Lampung, tidak dikenakan biaya sama sekali. Harga kartu upgrade 4G telkomsel gratis di Grapari. Hanya saja, kita diwajibkan untuk mengisi pulsa sebesar 10 ribu rupiah (minimal).

Gak rugi sih, orang isi pulsa 10 ribu, harganya juga 10 ribu. Dah gitu, kita dapat kuota 4G sebesar 10 GB juga, mantap kan hehehe.

Bagi yang belum upgrade 4G, buruan datang ke Grapari ya karena prosesnya sebenarnya gak lama, gak sampai 10 menit. Antriannya yang lama, kalau petugasnya cuma 1/2 kayak di Grapari Tanjung Karang tempat saya menukar kartu Telkomsel 4G saya :)

Untuk Upgrade Kartu Telkomsel dari 3G ke 4G apakah harus datang sendiri?

Yap, sebisa mungkin memang harus yang punya kartu SIM yang datang sendiri ke Grapari untuk mengurus Upgrade 4G Telkomsel.

Kalau gak bisa datang sendiri gimana?

Tenang, masih ada solusinya. Jika kalian karena satu dan lain hal gak bisa datang ke Grapari untuk melakukan pergantian SIM Card menjadi 4G, bisa kok diwakilkan orang lain dengan membawa persyaratan berikut:
  • Surat kuasa yang dilengkapi materai Rp 6.000
  • Surat pernyataan yang dilengkapi materai Rp 6.000
  • KTP asli kedua belah pihak
  • SIM Card lama yang akan diganti menjadi 4G

Dan satu hal lagi yang tidak boleh lupa, isi 5 nomor telepon yang sering dihubungi oleh nomor telepon tersebut ya.

Nah, itulah pengalaman saya saat Upgrade 4G Telkomsel di Grapari Tanjung Karang Bandar Lampung. Selain datang langsung ke Grapari, kalian juga bisa melakukan Upgrade 4G kartu telkomsel kalian dengan penukaran Sim Card 4G Telkomsel Online atau beli kartu upgrade 4G telkomsel. Untuk selengkapnya silakan baca artikel selanjutnya yaaaa.

This post have 9 komentar

avatar
Ammal delete July 12, 2017 at 5:42 PM

Klo upgrade sendiri (online) apa harus simcardnya sm. Misal Krtu sy LOOP mua di upgrade ke 4G. Apa USIMnya jg Krt LOOP..??🤔

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 13, 2017 at 11:04 PM

kalau online nanti akan dikasih kartu Telkomsel yang bisa dipakai untuk semua (baik as, loop, simpati). Setelah upgrade dan ganti kartu, kartunya ya menjadi seperti semula (kalau loop ya tetap loop.

Reply
avatar
Dinda Rizky delete July 18, 2017 at 8:23 PM

Nomor kita bakalan tetap atau berganti?

Reply
avatar
Yassar Hasan delete July 19, 2017 at 6:29 AM

Kalo pake kartu pelajar kira-kira bisa ga mas buat gantiin ktp nya?

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 19, 2017 at 6:07 PM

kayaknya bisa gan, dicoba aja datang ke grapari

Reply
avatar
Erika Putri delete August 10, 2017 at 5:26 PM

Setelah upgrade ke grapari itu bisa menikmati kartu 4g setelah brp jam atau brp hari, krna punya saya blm 24 jam dan blm bisa dipakai kartunya

Reply
avatar
Erika Putri delete August 10, 2017 at 5:29 PM

Setelah di upgrade biasanya nunggu brp jam atau brp hari untuk menikmati fitur kartu 4g nya, karna punya sy kmren di upgrade, belum 24 jam sih tp blm bisa dipakai

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete August 13, 2017 at 4:01 PM

langsung bisa dipakai kok mba. Kalau HP sudah 4G begitu upgrade langsung bisa dipakai kok gak nunggu berjam jam

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post