Wednesday, March 22, 2017

Tempat Makan Di Pringsewu Lampung Favorit Saya: Ada Soto Sokarajanya

author photo
Jumanto.Com - Tempat Makan Di Pringsewu Lampung Favorit Saya: Ada Soto Sokarajanya. Saya memang hobi banget sama makanan yang satu ini, Soto Sokaraja atau Sroto. Boleh juga disebut sebagai Soto Purbalingga, karena Purbalingga juga sama srotonya.

Berburu Soto Sokaraja di Lampung memang susah banget, tapi baru-baru ini saya menemukan sebuah tempat makan di Pringsewu Lampung yang menyajikan makanan kesukaan saya, yaitu Warung Makan AMK Putri dengan Menu Utama Soto Sokaraja Banyumas.

Berikut ini tampilan Soto Sokaraja di Pringsewu Lampung yang saya pesan di Warung Makan AMK Putri beberapa hari yang lalu:

soto sokaraja di pringsewu lampung


Isi dari Soto Sokaraja di tempat makan di Pringsewu ini berbeda dengan Soto Sokaraja yang pernah saya pesan sebelumnya.

Kali ini, isinya ditambahin dua buah telor puyuh serta irisan ati ampela. Sayangnya, saya gak doyan ati, jadinya atinya saya singkirin semuanya ^_^.

Tampilan dan rasa dari Soto Sokaraja di Pringsewu ini 80% mirip dengan Sroto Purbalingga yang menjadi kesukaan saya saat pulang kampung ke Purbalingga. Rasanya jauh lebih enak dibandingkan dengan Soto Sokaraja di Lampung lainnya yang ada di daerah Keteguhan milik Mas Budi.

Adapun isi dari Sroto Sokaraja di Pringsewu ini ada kecambah, kupat, suwiran daging ayam, kerupuk, irisan tomat, dan yang khas banget adalah bumbu kacangnya yang kerasa banget dengan dominasi rasa manis serta irisan daun bawang yang membuat rasa sroto makin enak di lidah.

Sayangnya, saat kedatangan saya yang kedua kalinya ke tempat makan di Pringsewu Lampung ini, porsi Soto Sokarajanya kok makin sedikit ya hehehe. Satu porsi kayaknya kurang. Mungkin dua porsi sroto baru kenyang ^_^.

Ini dia pesanan Soto Sokaraja saya sebelumnya di Warung AMK Putri Pringsewu:



Harga Makanan di Warung AMK Putri, Tempat Makan di Pringsewu Lampung Favorit Saya


Sebenarnya, menu makanan yang ada di Warung Makan AMK Putri bukan hanya Soto Sokaraja saja. Tempat makan di Pringsewu Lampung ini juga menyajikan menu masakan lainnya sesuai dengan selera pengunjung.

Nah, buat kalian yang mau mencicipi enaknya Soto Sokaraja di Pringsewu, atau menu makanan lainnya yang memiliki cita rasa Banyumas, berikut ini daftar harga dan menunya sebagai referensi kalian:

tempat makan di pringsewu lampung

Untuk harga Soto Sokarajanya sendiri murah banget, cuma 10 ribu rupiah saja, dan soal rasa, cukup enak, mendekati rasa aslinya di Purbalingga/Sokaraja sana. Pemilik warung ini memang asli orang Banyumas sehingga rasanya cocok banget buat pencinta Sroto Banyumas.

Pilihan sotonya kita bisa memilih soto daging, soto ayam, soto babat, atau soto ampela.

Menu-menu makanan yang ada di Warung AMK Putri antara lain:
  • Sop ayam kampung: 20k
  • Sop ayam boiler: 15k
  • Bebek goreng/bebek bakar: 25k
  • Ayam kampung goreng/bakar: 20 k
  • Ayam boiler goreng/bakar: 15k
  • soto daging : 20k
  • soto babat: 15k
  • soto ayam: 10k
  • soto ampela: 10k
  • sop daging: 25k
  • telor bebek khas Brebes
  • peyek kacang: 4k
  • aneka minuman dengan harga dari 3k sampai dengan 7k

Lokasi Warung AMK Putri Pringsewu

Warung Makan AMK Putri Pringsewu terletak di daerah Wates, dekat dengan Kuliner Pringsewu Lampung Warung Telaga yang berada di daerah Wates juga. Hanya saja, Warung AMK Putri ini terletak sebelum Pom Bensin Wates.

Sebagai acuan untuk mencari tempat makan di Pringsewu yang satu ini, dari Pasar Gading Rejo, lurus terus ke arah Pringsewu, sampai ketemu lapangan di sebelah kiri jalan yang digunakan untuk tempat-tempat makan.

Nah, di lapangan inilah, letak Warung AMK Putri Pringsewu. Di pinggir jalan akan ada spanduk besar bertuliskan "Soto Sokaraja Banyumas". Alamatnya ada di pinggir jalan raya Pringsewu dan mudah banget buat ditemukan.

Pengin mencicipi Sroto Sokaraja juga? Silakan datang ke tempat makan di Pringsewu yang belum lama buka ini dan rasakan sensasi kuliner khas Banyumas yang jarang kita jumpai di Lampung. Selamat berburu kuliner di Lampung.

This post have 2 komentar

avatar
rahmawatie delete March 24, 2017 at 3:19 AM

Harganya murah ya, terus rasanya kayaknya enak juga.
Bakal dicoba.

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete March 26, 2017 at 6:35 PM

Soto Sokaraja, makanan favorit saya mba hehehe

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post