Saturday, March 18, 2017

Tempat Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah dan Enak: Warung C'Mar, Khas Sunda Banget

author photo
Jumanto.Com - Tempat Kuliner Malam Di Bandung Yang Murah dan Enak: Warung C'Mar, Khas Sunda Banget. Siapa sih yang gak pengin main ke Bandung? Bandung merupakan salah satu tempat wisata favorit di Indonesia selain Bali dan Jogja. Keindahan alam tempat wisata di Bandung sudah terkenal di mana-mana. Bandung pun telah menjadi salah satu tujuan utama wisatawan, terutama wisatawan asal Kota Jakarta.

Berbagai bangunan bersejarah juga masih banyak kita jumpai di Kota Kembang ini, menjadikan tempat ini cocok juga dijadikan tempat wisata sejarah.

Gabungan antara alam yang masih indah, wisata sejarah yang masih berdiri megah, dan tata kotanya yang cantik menjadikan Bandung memang sangat layak dikunjungi oleh siapa saja yang mencintai dunia pariwisata. Tak terkecuali saya.

Meskipun kemacetan Kota Bandung sudah terkenal ke mana-mana, tidak menjadikan kota ini menjadi sepi wisatawan. Para pelancong tetap berduyun-duyun datang ke Kota Bandung,

Ramainya pelancong baik dari dalam negeri maupun luar negeri, membuat perekonomian Kota Bandung juga turut berkembang pesat. Berbagai hotel, penginapan, tempat nongkrong, dan tentunya tempat kuliner di Bandung berkembang pesat di manapun tempat orang berada.

Tempat Kuliner Malam di Bandung


tempat kuliner malam di bandung
Menu makanan di Warung C'Mar, salah satu kuliner malam di Bandung

Kalau mau jalan-jalan di dalam Kota Bandung, paling enak memang di malam hari, selain cuacanya tidak sepanas di siang hari, tempat kuliner malam di Bandung juga lebih banyak kita jumpai dibandingkan kita mencari tempat kuliner di siang hari.

Waktu paling asyik sih sebenarnya dimulai dari sore hari, jalan-jalan bersama keluarga ke Alun-alun Kota Bandung yang memang bersahabat banget buat tempat wisata keluarga. Adanya rumput sintetis, perpustakaan, areal bermain anak, dan tempat-tempat nongkrong serta kuliner di Alun-alun Kota Bandung membuat tempat wisata di Bandung yang satu ini benar-benar berkesan di hati saya.

Saya belum pernah menjumpai alun-alun kota yang selengkap Alun-alun Kota Bandung, dengan gabungan berbagai sektor dari sektor wisata belanja, kuliner, religi, tempat belajar, olah raga, dan kita juga bisa menikmati bangunan-bangunan bersejarah yang ada di sekeliling Alun-alun Kota Bandung.

Setelah menikmati sore hari di Alun-alun Kota Bandung, lalu sholat maghrib di Masjid Agung Kota Bandung yang ada di sampingnya, kita bisa meluncur menuju Jalan Braga Bandung, yang merupakan salah satu tempat nongkrong favorit warga Kota Bandung.

Di Jalan Braga Bandung ini, kita bisa menjumpai banyak sekali aneka tempat kuliner malam di Bandung yang murah, enak, mahal, berkelas, dengan berbagai kelasnya. Tempat makan keluarga di bandung dapat dengan mudah kita jumpai di sini.

Termasuk salah satu tempat kuliner malam di Bandung yang murah dan enak di Jalan Braga dan dekat Jalan Braga adalah Warung C'Mar atau Warung Ceu Mar. Warung C'Mar Bandung ini merupakan kuliner kaki lima bandung yang sudah terkenal banget.

Warung C'Mar Bandung, Salah Satu Wisata Kuliner Malam di Bandung Terkenal


warung c'mar bandung
warung ceu mar di jalan terusan ABC

Kalau kalian mau mencari tempat nongkrong malam di Bandung, salah satu tempat yang asyik banget buat dicoba adalah Warung C'Mar Bandung, sambil menikmati wisat kuliner Bandung yang murah dan enak di tempat ini.

Selesai makan di Warung C'Mar Bandung, kita bisa juga menyeberang jalan, dan di sana ada taman yang biasa dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda. Di samping taman, ada aliran sungai, membuat tempat ini enak buat nongkrong di Bandung.

Alamat Warung C'Mar Bandung

Setahu saya ada dua Warung C'Mar di Kota Bandung, yaitu di Jalan Braga dan satunya lagi di ujung dari Jalan Braga, tepatnya mungkin di Jalan ABC. Alamat lengkap Warung C'Mar Bandung bisa kalian cari sendiri di Google Maps menggunakan kata kunci Warung C'Mar atau Warung Ceu Mar.

Kalau saya kemarin sih makan di Warung C'Mar yang ada di jalan sebelum masuk ke Jalan Braga (kalau gak salah Jalan ABC). Awal datang, pengunjung tidak terlalu ramai. Setelah saya duduk dan sedang menikmati makan malam di Warng C'Mar, pengunjung mulai ramai berdatangan dan meja makan pun penuh dengan pengunjung.

Menu Makanan Warung Nasi C'Mar

Warung C'Mar Bandung menyediakan aneka macam menu masakan rumahan ala Sunda. Dominasi rasa manisnya mirip dengan Nasi Jamblang di Lampung yang saya coba. Rasanya benar-benar nikmat, pas di lidah, maknyus, tiap suapan nasi yang masuk ke mulut benar-benar memanjakan lidah.

menu makanan warung c'mar bandung
menu makanan yang saya pesan di Warung Ceu Mar Bandung

Pas menikmati kuliner malam di Bandung ini, saya mengambil nasi dengan lauk sayur kacang panjang, tahu semur, telor semur, dan satu gorengan tahu. Untuk minumnya saya pesan es jeruk. Pada suapan yang pertama saja, saya sudah bisa merasakan kenikmatannya dan tidak kalah lah dengan nasi gudeg jogja.

Untuk menu-menu makanan yang ada di Warung Ceu Mar Bandung ada nasi rames dengan aneka pilihan sayur dan lauk pauk seperti gulai daging + lemak, sambal olahan C'mar, tahu, tempe, bakwan, aneka sayur tumis, aneka olahan ayam, telur, dan daging, aneka semur, lalapan, minuman hangat, dingin atau juice, kerupuk dan rokok.

Bagi yang ingin menikmati kuliner kaki lima di Bandung yang enak, yang dinikmati di malam hari, kalian bisa datang ke Warung C'mar Bandung ini. Recommended deh.

Harga Makanan Warung Makan C'Mar Bandung

Nasi dan lauk di Warung C'Mar Bandung ini semuanya ambil sendiri, terserah mau sebanyak apa. Tipe warung makannya seperti warung nasi prasmanan yang semuanya tinggal ambil sendiri.

Nah, untuk nasi dan lauk serta minuman yang saya nikmati di tempat kuliner di Bandung ini, saya harus membayar 28 ribu rupiah. Nasi, sayur kacang, semur tahu (ada campuran kulitnya juga), semur telor, tahu goreng, dan es jeruk totalnya 28 ribu rupiah. Harganya masih standar.

Untuk Jam Buka Warung C'Mar Bandung kemarin saya lupa nanya. Tapi, dari informasi beberapa tulisan di internet, warung makan C'Mar ini buka dari sore sampai pagi (16.00 - 06.00).

Tempat Kuliner di Bandung Lainnya


Sebenarnya masih banyak banget tempat kuliner malam di Bandung lainnya yang belum bisa saya coba, karena saya cuma sebentar saja di Bandung. Kalau baca artikel di internet, tempat kuliner di Bandung semuanya enak-enak dan mantap-mantap.

Di Bandung saya baru sempat mencicipi kuliner malam di Paskal Food Market Bandung dan Warung Ceu Mar ini selain sempat menikmati Batagor di pusat kuliner Alun-alun Bandung.

Di Belakang Kompleks Gedung Sate Bandung, saya lihat juga ada banyak tempat wisata kuliner yang bisa kalian coba, selain tentunya di Daerah Dago yang sudah sangat terkenal dan Daerah Lembang dengan Float Market Lembang-nya.

Tempat Kuliner Malam di Bandung begitu banyaknya, dan Warung C'Mar hanyalah salah satunya. So, selamat berburu tempat wisata kuliner di Bandung ya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post