Wednesday, March 29, 2017

Cara Mengajukan Pengembalian Dana dari Shopee dan Membatalkan Pesanan

author photo
Jumanto.Com - Cara Mengajukan Pengembalian Dana Shopee dan Membatalkan Pesanan. Pernah punya pengalaman belanja di shopee id? Apakah barang yang kalian pesan di shopee dikirim sampai ke alamat kalian? Belanja di Shopee benar-benar gratis ongkir?

Saya juga punya pengalaman belanja di Shopee, baik itu yang mengecewakan sampai bikin saya emosi, maupun yang memuaskan karena pengiriman shopee cepat, harga murah, barang bagus, meskipun gak free ongkir juga.

Nah, kalau kalian sudah membaca tulisan saya yang ini: "Belanja di Shopee Gratis Ongkir? Amankah? Ini Review Saya", kalian tentunya sudah tahu kalau saya pernah membatalkan pesanan di shopee karena kekecewaan saya pada seller yang tiba-tiba meminta harga lebih saat barang mau dikirim.

Berdasarkan pengalaman saya itu, saya ingin berbagi pengalaman sama kalian di tulisan saya kali ini, siapa tahu kalian juga mengalami masalah yang sama dengan saya, dan harus membatalkan pesanan karena ketidakcocokan dengan penjual sebelum barang dikirim.
Baca Juga: Cara Beli Token Listrik Murah di Shopee

Cara Membatalkan Pesanan di Shopee


cara membatalkan pesanan di shopee

Cara membatalkan pesanan di shopee sebenarnya mudah, gak susah. Tapi sebelum membatalkan pesanan kalian, apalagi kalau barang sudah dibayar atau kalian sudah transfer untuk membayar invoice, kalian harus ngomong dulu sama si penjual. Takutnya penjual atau seller di shopee gak mau membatalkan pesanan dan mau gak mau pesanan pun akan diproses dan dilanjutkan, lalu pesanan pun gak bisa dibatalkan.

Nah, kalau kalian sudah memastikan bahwa kalian deal sama penjual mau membatalkan pesanan, baru lakukan langkah-langkah berikut:
  • log in dulu ke akun shopee kalian, baik menggunakan nomor hp atau menggunakan email.
  • masuk ke akun kalian, lalu klik "belanjaanku".
  • klik "belum dibayar/belum dikirimkan", tergantung status pesanan kalian.
  • di bawahnya akan ada tombol "batalkan pesanan", silakan batalkan pesanan, ikuti prosesnya, dan nanti dana dari shopee akan masuk ke "Dompet Shopee" kalian.
  • Untuk pengembalian dananya, tinggal proses transfer dari Dompet Shopee ke rekening kalian.

Jika proses pembatalan pesanan disetujui, maka kalian akan dapat email dari shopee dan ada notifikasi juga di akun shopee kalian.

Cara Mengajukan Pengembalian Dana dari Shopee ke Rekening Bank


Setelah membatalkan pesanan, dan uang kita sudah dikembalikan lalu masuk ke Dompet Shopee, langkah selanjutnya adalah memproses uang kita dari Dompet Shopee untuk ditransfer ke rekening bank kita.

Berikut ini langkah-langkah pengembalian dana shopee ke rekening bank kita:
  • Download dulu aplikasi Shopee lewat Playstore atau Appstore dan install.
  • buka aplikasi Shopee dan masuk menggunakan email/no hp kalian.
  • klik menu "saya", lalu klik "akun saya", pilih "rekening bank", dan masukkan nomor rekening bank kalian secara lengkap.
    pengembalian dana shopee
    cara pengembalian dana shopee
  • setelah itu kembali lagi ke menu "saya" dan pilih "Dompet Shopee" lalu pilih "Tarik Dana", masukkan jumlah dana yang akan kalian tarik ke rekening.
    tarik dana shopee ke rekening
  • setelah itu, kalian akan dapat notifikasi pengembalian dana shopee kalian, tinggal nunggu deh dana atau uang masuk ke rekening kalian dari shopee?

Berapa lama proses pengembalian dana di shopee?

pengembalian dana shopee membutuhkan waktu selama kurang lebih 2 hari. Proses pengembalian dananya hanya diproses di hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Berikut ini contoh notifikasi pengembalian dana shopee saya:

transfer dari dompet shopee ke rekening

Dan proses penarikan dana saya dari Dompet Shopee ke rekening bank saya ternyata tidak sampai berhari-hari lamanya. Saya mengajukan penarikan dana dari shopee tanggal 29-3-2017 dan masuk ke rekening BRI saya pada tanggal 29-3-2017 juga. Ini screenshot transfer dari shopee yang saya cek lewat internet banking:

transfer dari shopee

Uang dikembalikan secara utuh oleh shopee tanpa ada potongan.

Demikian sharing pengalaman saya mengenai "Cara Membatalkan Pesanan di Shopee" dan "Cara Mengajukan Pengembalian Dana dari Shopee", mudah-mudahan bermanfaat.

This post have 116 komentar

avatar
Efri Sonia delete April 7, 2017 at 9:41 PM

hai mas, trims atas reviewnya di atas, sangat membantu:)
oh iya saya mau tanya. itu kan setelah mengajukan pengembalian dana apa uangnya langsung dimasukkan ke dompet shopee kita? soalnya isi dompet shopee saya masih Rp.0, atau perlu bbrp hari proses pengiriman ke dompet shopeenya?
mohon bantuannya, thankyou:)

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete April 8, 2017 at 2:26 AM

setelah pihak penjual setuju untuk cancel pesanan, maka kita dapat notifikasi bahwa penarikan dana disetujui dan masuk ke dompet shopee kita. Langsung masuk ke dompet shopee kok kalau penjual deal untuk cancel pesanan.

Reply
avatar
Anonymous delete April 12, 2017 at 3:36 AM

hi mas, mau tanya. Gimana cara nya Uang di dompet shopee bisa untuk belanja lagi tanpa harus di tarik dana?

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete April 12, 2017 at 6:14 PM

wah, kalau yang ini saya kurang tahu, belum pernah nyoba soalnya hehehe. Tapi coba pas belanja, terakhir kan ada pilihan pembayaran. Coba pilih pembayaran pakai Dompet Shopee ada gak.

Reply
avatar
indri rahmawati delete April 16, 2017 at 9:22 AM

hy mas mau nanya nih,saat penjualnya sudah menyetujui pengembalian dana dan uang saya sudah masuk ke rek shopee, kemana saya harus mengembalikan barang seller?? biaya pengembaliannya bagaimana??

Reply
avatar
indri rahmawati delete April 16, 2017 at 9:27 AM

hi mas mau nanya,setelah penjual menyetujui pengembalian dana dan uangnya telah masuk ke rek.shopee kita, lalu ke alamat mana kita harus mengirimkan barangnya mas???

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete April 16, 2017 at 6:15 PM

untuk pengembalian barang seller, langsung kontak aja/chat sama sellernya di shopee mba Indri

Reply
avatar
Siti Fatonah delete April 29, 2017 at 10:44 AM

Cara input data rekening yg detail dan benar gimana ? Soalnya saya coba input berkali2 tp selalu gagal . Terima kasih .

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete April 29, 2017 at 3:31 PM

Biasa aja kok mba cara isinya. Tambahkan rekening, lalu verifikasi dengan nomor yang dikirimkaln lewat sms, setelah itu tambahkan nomor rekening dan simpan. Mungkin lagi gangguan server kali mba makanya gagal

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete April 29, 2017 at 3:32 PM

Langsung kontak sama sellernya aja mba, biasanya sih ke alamat seller langsung

Reply
avatar
Anonymous delete May 5, 2017 at 5:06 AM

Gan gimana klw melakukan pembatalan pesanan karena saya belum terima barangnya, namun sellernya tidak mau. Apa proses pengembalian akan tetap diproses?

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete May 5, 2017 at 4:13 PM

kalau sellernya gak mau ya gak bisa pengembalian dana, pesanan tetap diproses dan barang akan dikirimkan ke rumah anda

Reply
avatar
Anonymous delete May 12, 2017 at 2:51 AM

Bisa dilakukan kalau saya sudah transfer tapi tapi kurang dengan jumlah yang seharusnya, jadi saya ingin batalkan

Reply
avatar
cho's empire delete May 13, 2017 at 3:30 AM

Mas saya mau nanya, kmren saya belanja di shopee trus masuk ke keranjangku, jumlah yg harus dibayar itu 202.974 tp berhubung sdh malam jd saya tfnya besoknya gtu kn batas tf 24jam dri pihak shopee, lalu mas saya tf 202.974 pas mau kirim bukti tf taunya jumlahnya uangnya malah berubh jd 203.950 pdhl saya udh trlnjur tf jumlah awal itu gmn ya mas ? Apa bsa diproses pihak shopee atau kita batalkn aja dg persetujuan pihak seller ? Terima kasih mas

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete May 13, 2017 at 3:49 AM

langsung chat sama sellernya aja gan, proses kelanjutannya gimana, sambil sertakan bukti transfernya.

status pesanan gimana, apakah diproses atau dibatalkan di akun agan

Reply
avatar
fajar delete May 19, 2017 at 11:13 PM

jadi tetap tergantung sellernya ya mas.. kalo kasus saya awalnya sy tanya warna maroon ada tp stlah bayar warna kosong adanya warna lain.. nah kalo sellernya g mau batalin gmn tuh mas? apa ada kebijakan dari shopee terkait kasus seperti itu?

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete May 20, 2017 at 5:56 AM

iya bener tergantung seller mau batalin pesanan gak. nah kalau masalah warna biasanya ada keterangan di seller, misalkan: warna jika gak ada diganti dengan warna lain". Nah kita mesti teliti sebelum membeli, jika ada keterangan ini berarti memang seller memang bisa mengganti.

Tapi kalau gak ada keterangan, harusnya sih seller mau batalin pesanan dan uang kita dikembalikan

Reply
avatar
Muhamad ardan delete May 20, 2017 at 7:44 PM

Maaf mas mau tanya. Knpa jika kita mau isi data rekening dan muncul note "data rekening bank yang dimasukkan bukan bentuk angka". Mohon penjelasannya. Terima kasih

Reply
avatar
farah rahimah delete May 21, 2017 at 3:32 AM

bagaimana kalau pas mau buka dompet shopee tbtb minta pin, dan harus verifikasi nomor hp dulu? sedangkan saya sudah ganti nomor hp. tolong dong yang tau

Reply
avatar
Unknown delete May 22, 2017 at 5:24 AM

Kalau barang dikemas sudah 4hari blm dikirim sama reseller nya gmn ya?udh d transfer trs di chat ga dibls terus nih parah bkin bingung..batas seller mengirim brg itu hari ini, masalahnya uang saya bisa balik lgi ga ya?jgn kan mnta pengembalian dana..saya nanya reseller nya brg sudah dkirim apa blm jga ga dbls terus

Reply
avatar
Mailani mey delete May 24, 2017 at 2:24 AM

punya sya jg barang'y lum dikirim" dah mau 4 hr,seller'y di chat g blz". jd bte. mau d batalin takut d cuekin

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete May 24, 2017 at 6:20 AM

cobain aja dibatalin mba, siapa tahu bisa

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete May 24, 2017 at 6:45 AM

kebangeten banget dichat gak dibales bales tuh seller

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete May 24, 2017 at 6:49 AM

maaf mas kurang tahu kalau jawabannya kayak gitu, soalnya saya masukkan rekening lancar lancar aja sih. coba cek siapa tahu ada spasi atau apa pas masukkan rekening mas

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete May 24, 2017 at 6:52 AM

coba di setting profil, bisa ganti nomor hp gak mba

Reply
avatar
DarkWolf Gt delete May 28, 2017 at 6:49 PM

Abis penarikan dibuat, gimana cara tau kalo udah masuk rekening atau belum, tanpa harus cek ke rekening kita?? Tolong min

Reply
avatar
Sansani delete May 29, 2017 at 2:17 AM

Mas saya mau nnya, kl saya ajuin penarikan dana hari senin jam 15:14 hari itu jg langsung masuk ga uang nya? Atau harus tunggu brp lama?

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete May 29, 2017 at 8:06 AM

kalau mau tahu sudah masuk rekening atau belum mau gak mau harus ngecek ke rekening gan, bisa cetak buku tabungan atau internet banking

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete May 29, 2017 at 8:10 AM

kalau pengalaman saya kemarin ngajuin pagi siang sudah masuk rekening. Untuk kasus mba, ditunggu saja hari berikutnya atau 2 hari. Insya Alloh udah masuk rekening

Reply
avatar
Unknown delete May 31, 2017 at 12:20 AM

mas saya tadi baru mengajukan pengembalian tapi uang saya dimasukkan ke dompet shopee, trus pas saya mau ng check dompet shopee saya mreka minta verifikasi nomor hp. tapi karena hp saya yang satu lg hilang jadi ga bisa konfirmasi.. itu ganti nomornya gimana ya mas

Reply
avatar
Yuriantin delete June 4, 2017 at 3:32 AM

Mas saya kan mau penarikan uang ya,saya waktu memasukan rekening saya malah, data rekening bank bukan dalam angka. Itu kenapa yg salah nya?

Reply
avatar
Thommy AluDiN bAhaR delete June 5, 2017 at 10:45 PM

tidak ada pilihan pembayaran lewat dompet shopeee

Reply
avatar
DOEZTER delete June 9, 2017 at 8:15 AM

mas kalau uang udah di kirim , terus barang x gk ada sampai waktunya gmna itu ya mas?
dan jika saya ingin mengemblikan dana dan seller tidak menyetujui gmna mas?

Reply
avatar
DOEZTER delete June 9, 2017 at 8:21 AM

mas saya mau nanya,gmna jika barangnya gk d kirim sesuai jadwal yg tertera atau yg d catumkan? dan jika kita ingin cancel,apakah harus ad persetujuan dari seller(baru bisa cancel)atau gmna? dan bgaimna jika seller tsb gk mau menyetujuinya, apa uangnya tetap di terkirim atau gmna?

Reply
avatar
DOEZTER delete June 9, 2017 at 8:23 AM

bgaimna jika tidak di setujui oleh seller?

Reply
avatar
DOEZTER delete June 9, 2017 at 8:30 AM

bgaimna jika tidak di setujui oleh seller?

Reply
avatar
Ashadi Banjari delete June 9, 2017 at 9:51 PM

Permintaan pengembalian dana saya ngga direspon penjual
Udah dihubungi.. Katanya nggapapa kalau mau cancel
Hari ini batas terakhir penjual merespon tapi di chat dari tadi malam ngga dibalas
Itu apa tetap nanti dianggap cancel gan?

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete June 10, 2017 at 9:30 PM

kurang tahu juga gan kalau cara ganti nomor, tapi mungkin bisa masuk ke menu profil, coba cek ada gak menunya

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete June 10, 2017 at 9:31 PM

kok bisa ya, belum tahu nih mba penyelesaiannya

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete June 10, 2017 at 9:33 PM

iya, sesuai ketentuan shopee, memang harus dengan persetujuan seller, itu dia yang cukup memberatkan, kalau sellernya gak mau. mau gak mau nunggu barangnya dikirim meskipun telat

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete June 10, 2017 at 9:33 PM

coba aja diajukan pengembalian dananya gan

Reply
avatar
Whendry Satria Purnama delete June 12, 2017 at 12:38 AM

Mas cabang sama kotanya itu di isi apa yaa???

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete June 12, 2017 at 12:42 AM

sesuai dengan tabungan kita buka di cabang mana kota mana

Reply
avatar
Whendry Satria Purnama delete June 12, 2017 at 12:43 AM

Mas cabang sama kotanya di isi apa ya???

Reply
avatar
myla erwin delete June 13, 2017 at 11:13 PM

Saya kemarin beli sesuatu di shopee tapi si penjual membatalkan karna size nya abis... Nah yg mau saya pertanyakan kenapa tidak ada pengembalian dana itu dari shopee... Di Akun Saya... Ada baca nya Dana dikirim √ tapi saya cek saldo di atm tidak ada sepeser pun dana yang dikembalikan sama pihak shopee.. Saya buka menu Akun Saya tidak ada menu DompetShopee?? Ini bagaimna yah mas... Tolong saran dan bantuannya... Makasih.. Salam..

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete June 13, 2017 at 11:33 PM

Ajukan dulu pengembalian dana Mba, nanti setelah proses pengembalian dana disetujui, akan masuk ke dompet shopee, baru deh tarik ke rekening mba

Reply
avatar
Amran Alun delete June 14, 2017 at 5:33 AM

Mas mau nanya uangx kemana shoope sudah kirim ke dompet tp sy lupa tarik didompet shopee,cek saldo direkening tidak tertambat dan cek juga di dompet sdh tidak ada saldonya .

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete June 14, 2017 at 8:21 PM

kok bisa ya. sebelumnya sudah pernah ada saldonya gak dompet shopeenya setelah mengajukan pengembalian dana shopee

Reply
avatar
Sintia Dwip delete June 14, 2017 at 10:46 PM

Mas kalau sudah saya sdh melakukan penarikan dana didompet shopee hari ini kira" dana bisa sampai kerekening hari ini ga atau paling lambat itu kira berapa hari ? Atau bisa berbulan ya mas ?

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete June 14, 2017 at 11:41 PM

hari ini bisa masuk juga mba, saya juga kemarin langsung masuk. Paling lambat 3 hari harusnya.

Reply
avatar
abyan ahmad321 delete June 16, 2017 at 2:32 PM

Om bukanya di ketentuan shopie apa bila barang dalam 3 hri tidak dikirim uang bkal di kembaliiin ya. Bener engga itu om??

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete June 16, 2017 at 8:34 PM

wah malah saya baru denger tuh mas. Tapi saya 3 hari barang gak dikirim dulu mesti mengajukan pengembalian dana sendiri ke shopee

Reply
avatar
Riska Wahyuni delete June 17, 2017 at 12:09 AM

Mba, permasalahannya sama seperti saya. Sekarang gimana mba apa bisa buka dompet shopee nya ?

Reply
avatar
Dewi Sawitri delete June 18, 2017 at 4:59 AM

Min gmna ya aku mau masukin uang ke rek aku tp disuruh konfir kode lwt no hp , sedangkan no hp saya yg itu udh gak dipake lagi? Tolong bantuannya ya min :(

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete June 18, 2017 at 6:52 AM

iya bener banget, shopee memang selalu minta konfirmasi nomor hp. Saya juga belum tahu nih mba, belum ngalami soalnya, saya pake nomor hp aktif buat daftar kemarin.

Reply
avatar
Vikar Ryandi delete June 19, 2017 at 3:37 AM

Bro gw pny masalah nih.
Jd gw pesan barang di shopee sabtu kmaren, gw pkir bsa sampai sebelum lbaran,tp sellernya blg estimasinya lama bsa sehabis lebaran. Masalahnya setelah lebaran saya sudah tdak d alamat itu lagi, pesanan di 2 seller, 1 sttusnya udah masuk pengiriman.
2 statusnya masih pengemasan.
Mohon solusinya. Ya.

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete June 19, 2017 at 7:13 AM

langsung kirim pesan/chatting sama sellernya aja gan, supaya diganti alamat pengirimannya

Reply
avatar
Unknown delete June 19, 2017 at 10:58 AM

Mau nanya mas
Saya mau tarik dana dari dompet shopee saya
Semua udah saya isi lengkap tapi knpa ya pas saya lanjut muncul kata data rek yg di masukkan bukan berupa angka gt

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete June 19, 2017 at 6:01 PM

banyak juga yang masukin no rekening keluar gini ya. Coba jangan pakai spasi pas ngetik angkanya gan

Reply
avatar
Unknown delete June 20, 2017 at 2:35 PM

Mas aku mau nanya, kalau mau belanja lagi terus cara pembayarannya pake saldo yg di shopee gimana caranya ya? Biar gaperlu ke atm atm lagi

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete June 20, 2017 at 5:54 PM

belum tahu juga nih caranya gan, belum pernah nyoba :D

Reply
avatar
Iffan Sya'bani delete June 22, 2017 at 11:38 PM

Gan... Kok saya nggak bisa menarik uang dari dompet shopee ke rekening ane yah ?

Reply
avatar
Yunita Kusuma delete June 23, 2017 at 9:16 PM

Ka gmna sih cara masukin no rekening? Ko pas saya masukin katanya data rekening yg dimasukin bukan berupa angka. Mohon di bantu

Reply
avatar
Yunita Kusuma delete June 23, 2017 at 9:17 PM

Apakah kaka sudah bisa mengatasinya? Klau sudah saya minta bantuannya dong saya juga bingung di bagian ini. Terimakasih

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete June 24, 2017 at 3:55 PM

kalau saya kemarin gampang banget, sesuai yang saya tuliskan. Lancar-lancar saja. Masukkin no rekening tanpa spasi tanpa tanda -, semua angka. gitu aja sih mba

Reply
avatar
lulu imtinan muthiah delete June 30, 2017 at 7:55 AM

Mas mau nanya nih, kok aku gak ketemu yah menu dompet shopee nya:"

Reply
avatar
Gema Langi delete July 1, 2017 at 7:31 PM

Mau nanya nih kalo misalkan kita transfer dr dompet shopee ke rekening bank kita pas hari minggu itu gimana ya? Anda jelaskan kan katanya hanya senin,rabu,jumat? Tapi saya udah terlanjur mindahin pas hari minggu apakah akan sampai direkening bank saya senin atau selasa atau gimana? Makasi

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 1, 2017 at 9:12 PM

lewat aplikasi shopee di android mba

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 1, 2017 at 9:14 PM

kemungkinan hari senin sudah masuk. gak lama kok prosesnya. saya aja gak sampai sehari.

Reply
avatar
Auliya Rosyida delete July 3, 2017 at 6:48 AM

Mau nanya nih, kok pas kita masukan data rekening, kok ada peringatan tidak boleh dengan angka, padahal no rekeningny pake angka, ini gimana gan

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 3, 2017 at 6:02 PM

sama dengan kasus-kasus komen di atas mba. Saya belum pernah menjumpai

Reply
avatar
marcello rafly delete July 4, 2017 at 1:45 AM

Kalo misalkan mau beli barang dengan saldo yang ada di dompet shopee gimana caranya??

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 5, 2017 at 9:52 PM

Hubungi customer service Shopee gan untuk informasi lengkapnya

Reply
avatar
Unknown delete July 9, 2017 at 4:15 AM

mas gimana kalau misalnya pembayarannya tidak terverifikasi . padahal saya sudah membayar melalui indomaret eh tulisannya belum dibayar ? sampaisampai pesanan dibatalkan langsung dari shopee karna tidak tepat waktunya bayar. sudah hubungi shope dari pagi untuk pengembalian dana katanya harap menunggu , shopee mau menghubungi departemen lain . pengembalian dananya dari kita minta emang berapa hari si prosesnya?

Reply
avatar
Eka Rupiyatna delete July 11, 2017 at 9:59 PM

mas cara nge cek bukti transfer shopee nya dimana mas? tolong info nya mas

Reply
avatar
Olikkus delete July 13, 2017 at 1:32 AM

Ka saya beli barang di shopee 3 item tapi yang datang cuma 2 item, bisa minta pengembalian dananya ga

Reply
avatar
Olikkus delete July 13, 2017 at 1:36 AM

Kak, aku beli barang di shopee3 item dalam 1x transakti, tapi yang datang 2 item kira2 bisa mengajukan pengembalian dana ga?

Reply
avatar
ktini504 delete July 13, 2017 at 2:48 AM

mas mau tanya, saya kan sudah melalukan penarikan dana dari dompet shopee saya, ke rekening toko yang melayani transfer ambil uang seperti itu. di shopee sudah ada notifikasi berhasil transfer, dan untuk ambil uang saya tidak cukup dengan bukti itu harus ada bukti transfer dari pihak shopee nya. apa ss yang diatas itu adalah bukti transferan nya? bagaimana cara mencari nya? pakai ibank gimana caranyaa?

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 13, 2017 at 10:58 PM

kok ke rekening toko, bukan rekeningnya mba? sebenarnya screenshoot tersebut bisa jadi bukti, atau kalau gak bawa HP buka aplikasi lalu tunjukin ke toko tersebut.

Kalau saya sih karena pakai rekening sendiri, jadi cek lewat internet banking kemarin sudah masuk ke rekening atau belumnya

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 13, 2017 at 10:59 PM

harusnya bisa, hubungi customer service aja mba sama chat juga sama si sellernya, komplain kalau barang yang datang cuma dua.

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 13, 2017 at 11:01 PM

saya juga pernah punya pengalaman seperti itu saat belanja di blibli. langkah yang saya tempuh dulu menghubungi customer service, nanti mereka akan koordinasi dengan departemen lain. kita sementara nunggu saja, sambil kirimkan juga bukti transfer kita ke shopee

Reply
avatar
Lanti Nurul delete July 15, 2017 at 2:04 AM

Mau tanya, bagaimana penatikan dana di shopee apabilan nomer sudah tidak aktif dan tidak bisa diverivikasi lewat email. Karena di shopee tidak ada cara belanja menggunakan dompet shopee.

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 16, 2017 at 4:05 PM

kirim pertanyaan/email ke customer service shopee aja mba biar jawabannya lebih pasti

Reply
avatar
Anonymous delete July 17, 2017 at 9:55 PM

gan cara lihat no. rekening di akun kita gimana??? aq dah melakukan penarika dana 1 minggu yg lalu, di app shopee katanya udah ditransfer, trus email ke cs juga disuruh nunggu 2 hari, 2 hari kemudian dana tetp g msuk, complain lgi disuruh nunggu 3 hari tatpi tetp belum masuk jg....aq takutnya klo sukin no. rek. salah....tapi pas masukin no. rekening c dah yakin bener....cuma bwt yakinin za disini aq yg salah ato emng shopee g mw balikin danany????

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 18, 2017 at 9:06 PM

cek no rekening di aplikasi Shopee di hp gan. bener gak nomor rekeningnya. Untuk mengecek sudah masuk atau belum sih enaknya pakai internet banking

Reply
avatar
Unknown delete July 19, 2017 at 3:48 AM

Sy sdh mengajukan penarikan dana dr dompet shopee dan ada pmberitahuan "Shopee akan mentransfer seluruh saldo dompet Shopee anda ke rek bank utama anda setiap Selasa" kl ada pemberitahuan spt it apa penarikan dana dr dompet shopee sy sdh berhasil dan tinggal tggu danax dikirim ke rek?soalx kok setiap hr selasa tdk sama dg info yg akan ksh

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 19, 2017 at 6:09 PM

saat saya mengajukan penarikan dana, memang gak setiap hari selasa gan. kalau info dari shopee seperti itu tunggu saja uang masuk ke rekening gan.

Reply
avatar
neng zuh delete July 21, 2017 at 12:48 AM

kalau barang terlanjur dikirim gimana? padahal beli 2 barang, yang datang cuma 1 😔, penjual gk konfirm

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 21, 2017 at 10:52 PM

Laporkan ke customer service shopee aja biar ditindaklanjuti

Reply
avatar
Unknown delete July 25, 2017 at 9:56 PM

Mas mba mau tanya sy seller baru di shoppe kmrn. Orderan pertama krn ga ngerti sy kirim barang pribadi ke jnt bukan via admin atau cs shoppe buyer jg udah transfer barang pun udah sampe...tp ada notif de shoppe kalo pesanan dibatalkan krn lewat tgl barang maksimal kirim nya...
Sy chat buyer ga ngerti jg...
Ada yg punya pengalaman yg sama kah?

Reply
avatar
Unknown delete July 26, 2017 at 8:02 AM

Mas, saya mau nanya. Saya belanja tas di shopee. Dan ternyata penjuaknya bilang barang itu sold out. Dan saya udah transfer duitnya. jadi saya bilang sama penjualnya unruk refund. kalau buat refund kan mesti bikin nomor rekening di akun shopee kita tuh. masukin norek kan butuh verivikasi yang akan dikirimkan kenomor tsb. dan nomor saya itu sudah tak aktif lagi mas. jadi gimana cara mengganti nomor telfon di akun shopee?. makasi sebelumnya ya mas

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete July 26, 2017 at 4:02 PM

telepon aja ke customer service untuk penggantian nomor hp gan. respon telpon CS lebih cepat dibandingkan kirim lewat email CS shopee

Reply
avatar
Buli Pilo delete July 26, 2017 at 8:13 PM

Gan shopee bisa di top up ga

Reply
avatar
Biang- LALA delete August 4, 2017 at 9:19 PM

Bisa kayak nya. . Disitu kan ada top up, di dompet shopee.

Reply
avatar
ramasinta delete August 11, 2017 at 12:47 AM

Emang pengajuan pengembalian dana harus semua barangnya yah,, aku belum tau soalnya,, dan saya mengajukan barang hanya 1 item dan yang lainnya nggak, pas udah di setujui,,eh malah pesanannya udah selesai..

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete August 13, 2017 at 3:58 PM

kurang tahu juga mba, tergantung seller juga sih

Reply
avatar
Anonymous delete August 17, 2017 at 9:02 AM

mas ini hanya bisa lewat aplikasi ya untuk penarikan dananya?
soalnya lewat web tdk ada menu dompet shopee atau tambah no rekening akun...
trima kasih sebelumnya

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete August 17, 2017 at 4:01 PM

iya gan cuma bisa lewat aplikasi shopee, kalau lewat web gak ada menunya

Reply
avatar
Aulya Hikmah delete August 20, 2017 at 5:28 AM

Hai mas,
Kalau kita sudah ajukan pengembalian dana, seller dichat bilang iya, tapi belum dikonfirmasi juga padahal sudah 48jam.
Sampai sekrang belum masuk didompetshoope sya.. Kira2 shoope otomatis kembalikan dana nya itu ke dompetshoope sya kah? Atau tunggu berapa hari lagi gitu?
Please pencerahannya ��

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete August 20, 2017 at 7:12 PM

setelah seller setuju, masuk ke "belanjaanku" lalu batalkan pesanan mba. Kalau sudah dibatalkan nanti kita akan dapat pemberitahuan dari shopee kalau uang sudah ditransfer ke dompet shopee

Reply
avatar
Fun_kpop8 delete August 21, 2017 at 6:17 AM

Mas tanya dong saya kan udah isi rekening terus tiba" dpt sms dr shoppe kyk gini "maaf kami tidak dapat memproses pembayaran anda karna rekening bank anda eror" itu kenapa mas ? Apa ada yang salah saya takut uang saya nggak kembali soalnya mas 😭😭😭
Terimakasih

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete August 22, 2017 at 11:37 PM

coba dicek lagi siapa tahu nomor rekeningnya ada yang salah gan

Reply
avatar
Miella Faizin delete August 25, 2017 at 4:57 PM

Q sudah membatalkan
Tpi blm ad kbar ap pun dri shopee gmn? Norek bank juga uda d isi

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete August 26, 2017 at 12:19 AM

ditunggu dulu aja mba sambil kontak customer service shopee buat ngecek kemajuannya

Reply
avatar
Budi Utomo delete September 20, 2017 at 10:44 AM

Mas, saya mau tanya. Saya beli barang dari shopee tapi barang yg saya terima rusak/ g bisa dipakai. Lalu saya mengajukan pengembalian barang/ dana. Tapi seller tidak mau menyetujui pengembalian barang/ dana tersebut sebelum saya kirim barangnya ke seller. Bagaimana menurut mas?
Padahal saya konfirmasi ke shopee menyarankan kalau seller belum menyetujuinya, barang jangan dikirim ke seller. Sampai batas wktu yg ditentukan. Lalu jika batas waktunya sudah habis bagaimana? Minta saran...

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete September 20, 2017 at 6:40 PM

untuk kasus seperti ini baiknya bikin pengaduan ke customer service shopee mas karena seller gak setuju.

Mudah-mudahan ada solusi dari customer service

Reply
avatar
abu dawut delete September 21, 2017 at 6:36 PM

mas mau tanya kalo paketan ngak datang terus kita mau mengajukan pengembalian dana tapi malah kepencet pesanan diterima itu gimana yaa

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete September 27, 2017 at 6:55 PM

kirim email ke customer service aja mas

Reply
avatar
Pesan Singkat Kitara delete October 5, 2017 at 3:38 PM

Pada saat melakukan penarikan ada petunjuk memasukkan pin, pdhl saya tdk pernah membuat pin shopeepay.. Diisi apa ya pak pinnya?

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete October 6, 2017 at 6:18 PM

wah belum pernah menjumpai ada PIN Shopeepay, jadi belum bisa jawab gan

Reply
avatar
Adil Gunawan delete October 12, 2017 at 4:20 PM

Mas saya mau tanya.
Saya sudah minta di batalkan pesanan karena yg jual di chat gk ada di balas2 . apakah permintaaan batal pesanan saya akan ttap di lanjutkan oleh pihak shopee jika tetap tidak ada respon oleh si penjual?

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete October 13, 2017 at 2:00 AM

Hubungi customer service shopee mas bisa lewat telepon, email, atau lewat chatting di fanspage shopee

Reply
avatar
Ageng Febriansyah delete October 14, 2017 at 8:55 AM

Mas bgini kmarin tqnggal 11 .10 2017
Saya melakukan pembelian barang trus saya langsung transfer uang x . Ke rex di shope yg tersedia .trus pas malamnya penjual ngecat katanya barang x sdh hbs yg ada tinggal bgini yh mirip2 juga sih jadi sayya bilang yh udah ngk papa itu aja deh . Ehh besoknya katanya sdh habis juga barang nya .
Sedangkan saya sdh transfer uang saya ke shope trus .kata penjualnya cra mengembalikan dananya dengan cara batalkan saja pesanannya gan . Trus pas saya tekan batalkan . Ehh malah ngk bisa di situ ter tulis.
Mohon update aplikasi shope anda untuk menggunakan fitur pembatalan pemesanan.
Trus gmana dengan uang saya yg sdh saya kirim . Mohon masukanya .apakah ada cara lain bgaimana cara pengembalian uang saya.

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post