Sunday, March 12, 2017

Nongkrong di Little Europe Citra Garden Lampung

author photo
Jumanto.Com - Nongkrong di Little Europe Citra Garden Lampung. Beberapa kali melewati Little Europe Citra Garden Lampung, belum sempat mampir untuk sekedar nongkrong. Nah, beberapa minggu yang lalu, setelah mencari ikan di Pasar Ikan Gudang Lelang, akhirnya kesampaian juga niat buat nongkrong di Little Europe Citra Garden Lampung.

Selepas makan malam di Jumbo Seafood Lampung, kemudian sholat isya di musholanya, kami bertiga (saya, mama, dan Alya) langsung menuju kompleks perumahan Citra Garden Lampung, salah satu perumahan megah di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Kesan megah perumahan inilah yang membuat saya dan mama enggan mau masuk ke Little Europe, takutnya tidak boleh sembarangan orang masuk. Soalnya pernah punya pengalaman dulu, mau lihat penginapan di Pantai Kahai Kalianda, tapi ditegur sama satpamnya, hehehe.

Malam itu, kami nekad saja, masa bodoh, mau ditegur satpam atau gak, gak urusan, yang penting sampai di Little Europe Citra Garden Lampung :)

Ternyata, Little Europe Citra Garden Lampung Dibuka Untuk Umum, Parkirnya Pun Gratis


little europe citra garden lampung
minatur menara eiffel di little europe citra garden lampung

Setelah sampai di kompleks Little Europe Citra Garden Lampung, kami langsung parkir di dekat miniatur menara eiffelnya. Dari sini kami baru tahu, kalau Little Europe ini ternyata dibuka untuk umum. Semua masyarakat bebas untuk datang ke sini.

Di tempat parkir kendaraan juga sudah ada tulisan, biaya parkir gratis, tapi keamanan kendaraan masing-masing pengunjung ditanggung pribadi.

Kami sampai di Little Europe Citra Garden Lampung sudah jam 9 malam lewat seperempat. Entah kenapa, sudah kemaleman atau memang sudah seperti ini biasanya, malam itu Little Europe Citra Garden sepi pengunjung. Yang datang ke tempat nongkrong di Lampung ini gak banyak, bisa dihitung dengan jari.

nongkrong di little europe citra garden lampung
banyak tempat kuliner tutup

Biasanya kan anak-anak muda hobi nongkrong, apalagi malam minggu, tapi ini kok sepi. Atau memang biasanya sepi juga. Padahal tempatnya cukup kece juga lho buat nongkrong bareng temen atau keluarga.

Ruko-ruko yang merupakan pusat kuliner di Little Europe Citra Garden juga banyak yang tutup. Tempat kuliner yang buka pun, sepi pelanggan, dan ngelihatnya kayak gimana gitu.

Kami sih dateng ke Little Europe Citra Garden Lampung ini cuma mau nongkrong, menikmati suasana malamnya, karena sudah kekenyangen di Jumbo Seafood Lampung.

Awalnya kami ngelihat-lihat Little Europe dari lantai atas, sambil melihat pertunjukan live music dan anak-anak yang lari-larian di tribute. Akhirnya, kami tergoda juga untuk turun ke bawah, duduk-duduk di tribute menemani Alya bermain.

Nongkrong di Little Europe Citra Garden Lampung Asyik Banget Ditemani Live Music


live music little europe citra garden lampung
acara Live Music

Di tengah-tengah kompleks Little Europe Citra Garden Lampung, ada sebuah tribute, seperti stadion mini, dengan tempat duduk yang berundak-undak, dari semen.

Tributenya berbentuk lingkaran, di tengah-tengahnya ditanami rerumputan hijau, yang menjadi lokasi favorit anak-anak buat lari-lari dan main-main sambil duduk di rerumputan. Friendly banget buat arena bermain anak.

Lampu-lampu yang menyala dari tempat duduk berundak-undak pun menambah kesan tempat ini menjadi tempat nongkrong yang asyik banget, di samping duduk-duduk di bawah payung besar dengan bangku-bangku yang berjejer-jejer di Little Europe Citra Garden Lampung.

Di salah satu sudut tribute ini, ada tempat berbentuk lingkaran, dengan payung kerucut di atasnya. Di tempat inilah acara live music menemani acara nongkrong kami di Little Europe Citra Garden Lampung. Bener-bener asyik nongkrong di sini, karena musik yang disajikan pun enak banget buat didengerin. Music dan vokalisnya keren-keren, gratis pula.

Menghabiskan malam minggu buat nongkrong di Little Europe Citra Garden Lampung ternyata asyik juga, meskipun pengunjung malam itu gak begitu ramai. Tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif menghabiskan malam minggu bersama si kecil.

Pengin nongkrong di Little Europe Citra Garden Lampung Juga?

This post have 2 komentar

avatar
Arief Bukhari delete April 6, 2017 at 4:13 PM

Ternyata di lampung banyak tempat yg menarik ya mas, kebetulan saya juga baru di lampung, terus posting tempat2 yg menarik ya mas :)

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete April 6, 2017 at 7:24 PM

Hehehe selamat datang di Lampung mas Arief, kapan kapan jalan bareng ya hehehe

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post