Monday, March 20, 2017

Icip-icip Kuliner Prasmanan di Warung Makan Ibu Suryati Jl Wolter Monginsidi Bandar Lampung

author photo
Jumanto.Com - Icip-icip Kuliner Prasmanan di Warung Makan Ibu Suryati Jl Wolter Monginsidi Bandar Lampung. Bosan dengan nasi padang? Kalau kalian dateng ke Lampung, bisa mencoba nih masakan rumahan prasmanan di Warung Makan Prasmanan Ibu Suryati. Rasanya enak, murah, higienis, cocok buat lidah orang Indonesia.

warung ibu suryati bandar lampung

Saya sendiri menemukan rumah makan di Lampung ini secara tidak sengaja. Awalnya mau sholat dzuhur di masjid sebelum Hotel Marcopolo. Karena siang itu gak bawa bekel dari rumah, jadi saya berencana mencari tempat makan siang selepas sholat.

Biasanya, selain hari Senin dan Kamis, saya selalu bawa bekal dari rumah untuk makan siang di kantor.

Selepas sholat dzuhur, begitu jalan mau mencari tempat makan, yang awalnya mau makan di warung prasmanan deket hotel Pop, eh ternyata mata saya langsung menangkap plang papan nama di depan warung Ibu Suryati ini, dan begitu melihat tulisan prasmanan, saya pun langsung masuk ke dalam, mengambil nasi dan lauk sendiri sesuai selera saya.

Alamat Warung Makan Ibu Suryati di Bandar Lampung


Warung Makan Prasmanan Ibu Suryati terletak di Jalan Wolter Monginsidi. Kalau dari arah Tanjung Karang, persis setelah lampu merah, akan ketemu hotel di sebelah kiri. Setelah hotel, beberapa meter saja, sebelum masjid dan belum sampai Hotel Marcopolo juga, ada Plang bertuliskan Warung Prasmanan Ibu Suryati.

Parkir saja kendaraan di depan warung makan ini. Untuk acuan juga, warung makan ini terletak di samping tempat tukang jahit/tailor dan di seberangnya agak ke kiri ada Bank Lampung.

Warung makan prasmanan Ibu Suryati ini memang tidak seramai warung makan prasmanan di deket hotel Pop, tapi soal rasa makanannya tidak kalah dengan warung-warung makanan prasmanan lainnya.

Untuk urusan menu makanan, isinya ada aneka macam tumis, sambal, tempe orek, ikan sambal, ayam, urap, lalapan, telor, lele, dan aneka macam menu makanan standar ala rumahan di warung prasmanan lainnya.

Dua kali saya makan siang di rumah makan di Lampung ini, saya pesan lauk ikan sambel dengan sayur tumis kacang, urap, dan tempe orek, tidak ketinggalan juga sambal mentahnya.

Untuk menu makanan yang saya pesan tersebut, harganya cukup murah, 15 ribu rupiah saja, dengan porsi makanan dan sayuran terserah saya.

menu warung prasmanan ibu suryati lampung
Menu makanan yang saya pesan

Lalu minumnya saya pesan es teh manis, total dengan makanan di atas jadi 20 ribu rupiah. Berarti es teh manisnya 5 ribu rupiah.

Yang membuat Warung Makan Ibu Suryati ini cukup recommended buat dikunjungi adalah kondisi warung makannya yang bersih, tidak ada lalat di atas masakan, kondisi lauk dan sayur yang tertutup, sehingga kebersihannya relatif terjaga.

Tempat makannya juga bersih, disediakan air putih juga, serta bisa memesan aneka macam menu minuman lain seperti jus atau kopi.

Buat kalian yang mau mencoba masakan rumahan ala prasmanan selain Warung Kabita Pahoman, bisa mencoba nih makan siang di Warung Prasmanan Ibu Suryati.

Kalau mau pesan nasi kotak di Lampung, bisa juga nih menghubungi Warung Makan Ibu Suryati di Nomor Telepon: 0821-8307-1144 atau 0853-6970-2224. Selamat mencoba ya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post