Wednesday, March 22, 2017

Kuliner Pringsewu Lampung Super Maksi: Mie dan Nasi Goreng di Warung Telaga, Bikin Lidah Benar-benar Meleleh

author photo
Jumanto.Com - Kuliner Pringsewu Lampung Super Maksi: Mie dan Nasi Goreng di Warung Telaga, Bikin Lidah Benar-benar Meleleh. Pernah jalan-jalan ke Pringsewu Lampung? Kota dengan mayoritas penduduk dari Suku Jawa ini merupakan salah satu kota yang menarik lho buat dikunjungi, apalagi lokasinya tidak jauh dari Kota Bandar Lampung.

Di Pringsewu Lampung ini, kita bisa jalan-jalan ke berbagai tempat wisata di Pringsewu seperti:
  1. Talang Air Pajaresuk dan Taman Hutan Kota.
  2. Bukit Pangonan Pringsewu.
  3. Kolam Renang Paris Pringsewu.
  4. Bukit Panjarejo atau Bukit PRJ.
  5. Bukit Blitarejo atau Bukit BLT.
  6. Kawasan Rest Area Pringsewu sampai Cafe Bambu dan Landmark Pringsewu.
  7. Telaga Gupid.
  8. dan beberapa tempat wisata lainnya di Pringsewu Lampung

Kuliner Pringsewu Lampung Yang Enak dan Murah


Pringsewu merupakan kabupaten yang berada di tengah-tengah antara Pesawaran dan Tanggamus. Rumah saya di Pesawaran, sedangkan rumah mertua ada di Tanggamus. Tiap bulan, saya bersama mama dan Alya sowan ke rumah mertua di Tanggamus dan pasti melewati Kabupaten Pringsewu ini.

Karena lokasinya yang berada di antara Pesawaran dan Tanggamus ini, maka kami pun biasanya istirahat di di Pringsewu ini, sambil menikmati berbagai tempat kuliner yang ada di Pringsewu.

Sayangnya, banyak tempat-tempat kuliner di Pringsewu Lampung yang tidak saya dokumentasikan, dan saya sudah lupa juga pernah makan di mana saja hehehe.

kuliner Pringsewu Lampung
Nasi Gorang Warung Telaga Pringsewu

Namun, setidaknya, seingat saya, berikut ini tempat wisata kuliner di Pringsewu Lampung yang pernah kami singgahi:
  • Nasi Goreng, Mie Goreng, Mie Pangsit, dan Bakso di Warung Telaga Pringsewu.
  • Bakso Fiqly di Pagelaran Pringsewu, sekarang sudah ramai banget, dulu saat awal-awal dateng belum seramai ini. Ini adalah kuliner Pringsewu Lampung yang paling sering kami kunjungi.
  • Mie Jamur Vilani di Rest Area Pringsewu serta menikmati kuliner jagung bakar, ngopi, dll di area Rest Area Pringsewu.
  • Bakso Solo Baru di Jalan Ahmad Yani Pringsewu.
  • Bakso Wahyu Pringsewu, dan rasanya senikmat Bakso Wahyu yang ada di Kemiling dan Gedong Tataan (Pesawaran).
  • Mie Ayam di Pasar Gading Rejo yang bukanya malam hari (ada di sebelah kanan jalan dari arah Bandar Lampung).
  • Pecel dan soto di dekat Pasar Gading Rejo Pringsewu.
  • Nasi Goreng di Pasar Gading Rejo.
  • Soto Sokaraja di daerah Wates.
  • Bakso dekat Rumah Sakit (lupa nama warung baksonya)

Nasi dan Mie Goreng Enak dan Murah di Warung Telaga Pringsewu Lampung


Hari Minggu malam Senin kemarin, 19 Maret 2017, kami sempat mencicipi kuliner Pringsewu Lampung di Warung Telaga. Awalnya, sudah mau mampir ke Mie Teluk di daerah Pajaresuk, sayangnya saat kami mau parkir, eh makanannya sudah habis karena saking larisnya.

Selepas sholat Isya di Masjid At Taqwa Pringsewu, kami melanjutkan perjalanan pulang menuju Pesawaran sambil mencari tempat makan yang cocok. Sayangnya, sepanjang perjalanan dari Pasar Pringsewu sampai Rest Area, kami tidak menemukan tempat kuliner yang cocok.

Tepat sebelum Pom Bensin Wates, di sebelah kiri jalan, barulah kami lihat ada warung nasi dan mie goreng yang kelihatannya enak. Warung tersebut adalah Warung Telaga Pringsewu.

warung telaga pringsewu

Warungnya ternyata cukup ramai. Pas kami baru mau masuk, rombongan lain memakai mobil juga ikut masuk, jadilah pesanan kami ramai sehingga agak lama juga penyajian menu makanannya.

Menu Makanan di Warung Telaga Pringsewu yang Kami Pesan

Karena dari awal memang sudah pengin mencicipi mie goreng, setelah gagal makan di Mie Teluk Pringsewu, akhirnya di Warung Telaga Pringsewu ini saya pun memesan mie goreng, dan inilah mie goreng pesanan saya.



Mie yang digunakan untuk mie goreng di Warug Telaga ini adalah mie kecil-kecil, bukan mie besar-besar yang selama ini digunakan oleh warung-warung nasi goreng di pinggir jalan. Mungkin mie-nya bikin sendiri, sehingga mirip dengan mie untuk mie ayam.

Satu porsi mie goreng di Warung Telaga Pringsewu memiliki ukuran yang menurut saya maksi, cukup banyak, dan kenyang benar buat dimakan satu orang.

Mie gorengnya dicampur dengan irisan daging ayam, bakso, telor, sayur cesim, dengan topping 2 irisan mentimun, satu irisan tomat, serta krupuk sebagai penikmat.

Penampilannya OK banget, sangat menggoda, baunya langsung tercium membuat selera makan langsung tergugah.

Pada suapan pertama, saat mie goreng nempel di lidah, hmmmm, rasanya sesuai dengan penampilannya yang OK. Manisnya pas. Bumbunya serasi, selaras, dan seimbang. Telor, daging ayam, dan baksonya mantap dikombinasikan dengan sayur cesim favorit saya. Hmm, nikmat bener. Rasa mie gorengnya sama nikmatnya dengan mie lorong depan Rumah Sakit BW Bandar Lampung.

Jika saya pesan mie goreng, mama justru pesan nasi goreng. Campuran nasi gorengnya sama, ada telor, daging ayam, dan bakso. Toppingnya juga sama, dua irisan mentimun, satu irisan tomat, serta kerupuk. Hanya saja, nasi goreng tidak menggunakan sayur cesim, tapi diganti kol. Di pinggirannya dikasih sambal, biar rasa makin pedas bagi pencinta makanan pedas.

makan di warung telaga pringsewu

Saya sempat nyicip juga nasi goreng yang dipesan mama, dan rasanya enak juga. Beda banget dengan nasi goreng yang terakhir kali saya beli di dekat Terminal Kemiling.

Alya yang sebenarnya sudah makan sebelum berangkat pun makan nasi goreng pesanan mama dengan lahap juga. Keenaken dia.

Tempat wisata kuliner di Pringsewu Lampung yang satu ini benar-benar recommended buat dikunjungi. Wajib kalian coba saat jalan-jalan ke Pringsewu. Mantap benar.

Harga Makanan di Warung Telaga Pringsewu

Menu makanan yang ada di Warung Telaga Pringsewu ini ada mie pangsit, nasi goreng, mie goreng, kwetiaw, bakso sapi, dan bakso tahu, dengan harga makanannya sebagai berikut:

daftar harga warung telaga pringsewu


Harganya terjangkau banget buat kantong pengunjung. Cukup murah dengan rasa yang enak dan wah. Kalau kalian ingin menikmati kuliner Pringsewu Lampung yang enak dan murah, Warung Telaga bisa menjadi salah satu tujuan kalian.

Saat kami makan malam di tempat kuliner ini, kita cukup membayar 34 ribu rupiah:
  • mie goreng: Rp14.000,-
  • nasi goreng: Rp13.000,-
  • teh botol (plastik) frestea 600 ml : Rp7.000,-

Lokasi Warung Telaga Pringsewu

Warung Telaga Pringsewu terletak di daerah Wates, kalau dari arah Bandar Lampung, ada di sebelah kanan jalan, tepat setelah Pom Bensin Wates. Lokasinya juga dekat dengan Hotel Regency Pringsewu, sekitar 100 meter sebelum Hotel Regency.

Ukuran warungnya tidak besar, cukup sederhana, tapi enak dan nyaman.

Yah, demikian cerita kami saat menikmati wisata kuliner Pringsewu Lampung di Warung Telaga, mudah-mudahan bisa menjadi referensi kuliner Lampung kalian yah. Selamat makan ^_^

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post