Monday, March 6, 2017

Bukit Pangonan Pringsewu, Bikin Saya Jadi Unyu-unyu

author photo
Jumanto.Com - Bukit Pangonan Pringsewu, Bikin Saya Jadi Unyu-unyu. Hahaha, lebay banget yah judulnya. Yah, setidaknya biar kalian semua mau baca tulisan perjalanan saya bersama mama dan Alya kali ini hehehe.

Ngomongin soal Bukit Pangonan Pringsewu, sudah pada kenal belum sama tempat wisata di Pringsewu yang satu ini? Jangan ngomong belum pernah denger ya hehehe.

Buat kalian yang hobi banget buka instagram, tentunya sudah pernah lihat dong foto-foto mereka yang pernah datang ke sini. Nah, kalau kalian belum pernah atau jarang lihat instagram, nih saya kasih deh foto Bukit Pangonan Pringsewu di akun instagram saya ^_^


Foto tersebut adalah foto jepretan Alya saat kita orang berkunjung ke Rumah Hobbit Bukit Pangonan Pringsewu. Gak kayak di Lampung kan? Kayak di Australia gitu ya, di perkampungan Hobbit wkwkwk.

Oh iya, kalau kalian mau foto di Rumah Hobbit, gak harus ke Australia kok, kalian bisa juga datang ke Bengkel Perut D'Sawah Kota Metro Lampung atau ke Kampung Kurcaci Purbalingga untuk foto-foto di rumah Hobbit yang cantik :)

Nah, Guys, kalau kalian hobi sama jalan-jalan, kalian harus datang juga nih ke Bukit Pangonan Pringsewu, biar kalian makin unyu-unyu kayak saya ^_^.

Kenapa harus ke Bukit Pangonan?

Tempat wisata di Pringsewu yang belum lama dibuka ini, ternyata sudah menarik banyak animo pengunjung juga lho. Tidak cuma dari Pringsewu saja, masyarakat Lampung pada umumnya pun sudah berbondong-bondong menyerbu tempat wisata baru ini.

Kalian gimana? Gak mau main juga?

Gimana Sih Rute Menuju Bukit Pangonan Pringsewu?


bukit pangonan pringsewu
Jembatan Payung Bukit Pangonan Pringsewu

Bukit Pangonan Pringsewu gak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung, sekitar 1 jam perjalanan saja. Apalagi jalannya bagus, lancar, gak macet kayak di Bogor sana :)

Sepanjang jalan, saya jamin, kalian gak akan nemuin jalanan berlobang, jalannya mulus, tanpa hambatan, gak akan bikin kalian terhentak-hentak, tapi kalau naik pesawat terbang ya hehehe.

Tapi ini serius, jalan ke Bukit Pangonan Pringsewu memang bagus kok, kalau pun ada lobang ya cuma satu dua saja.

Kalau mau ke Bukit Pangonan Pringsewu, arahkan kendaraan kalian menuju Talang Air Pajaresuk Pringsewu, karena lokasi Bukit Pangonan Pringsewu memang persis berada di samping Talang Air 1 Pajaresuk Pringsewu.

Rute menuju Bukit Pangonan Pringsewu, dari Bandar Lampung, arahkan kendaraan menuju Kabupaten Pringsewu, lewat jalur Lintas Barat Sumatera.

Setelah sampai Pasar Pringsewu, jalan sekitar 2 km lagi ke arah Tanggamus/Kota Agung, sampai ketemu belokan ekstrem.

Sekitar 300 meter dari belokan ini, lihat sebelah kanan, akan ada jalan aspal masuk sebelum kuburan. Silakan masuk lewat jalan ini dan parkir kendaraan di lapangan Hutan Kota Pringsewu, di samping Talang Air Pringsewu.

Gampang banget kan? Masuknya gak jauh juga, cuma beberapa meter saja.

Kalau kalian mau naik kendaraan umum juga gampang banget. Naik saja bus jurusan Rajabasa-Kota Agung, minta saja turunin di jalan masuk Talang Air Pringsewu sebelum kuburan. Lalu tinggal jalan kaki sebentar, sampai deh.

Dari Talang Air Pringsewu, jalan menyeberang jembatan talang air, lalu naik sebentar sekitar 5 menit, sampai deh di Bukit Pangonan Pringsewu.

Harga tiket masuk Bukit Pangonan Pringsewu murah banget, cuma 3 ribu rupiah per orang.

Gimana, aksesnya gampang banget kan kalau mau ke Bukit Pangonan Pringsewu?.

Payung dan Rumah Hobbit Bukit Pangonan Pringsewu


Begitu menginjakkan kaki di tempat penjualan tiket masuk Bukit Pangonan Pringsewu, kita langsung disambut sama payung-payung di kanan kiri jalan tanah yang menanjak.

loket tiket bukit pangonan pringsewu
Loket tiket gubug di sebelah kiri dari foto di atas

Payungnya warna-warni, bikin cantik, kayak kamu :)

Oh iya, sebelum masuk lebih jauh ke Bukit Pangonan Pringsewu, ada apa aja sih di Bukit Pangonan Pringsewu?

Saya kasih fotonya aja yah, yang saya ambil di depan loket penjualan tiket masuk:

fasilitas bukit pangonan pringsewu
Fasilitas

Di Bukit Pangonan Pringsewu ini, kita bisa foto-foto di Jembatan Payung, Jembatan Love, Rumah Pohon, Rumah Hobbit, dan juga bermain ayunan di atas bukit.

Untuk kelengkapan sarana prasarananya, ada saung, aula, mushola, serta warung-warung yang berjualan melayani para pengunjung macam kalian yang kehausan dan kelaparan setelah mendaki bukit yang sebenarnya tidak terlalu tinggi hehehe

rumah hobbit bukit pangonan pringsewu
Ini rumah hobbit yang pertama. Ada dua rumah hobbit

Kalau buat saya, lokasi favorit saya adalah Rumah Hobbit serta Jembatan Lovenya. Sayangnya, di Jembatan Love, terlalu banyak yang mengantri, jadinya kita orang pun gagal foto-foto di sin. Jadilah kita cuma menonton mereka-mereka yang foto-foto syantik di sini :)

jembatan love bukit pangonan pringsewu
Jembatan Love

Sudah kesorean juga, diburu-buru waktu mau ke rumah orang tua, jadinya gak bisa berlama-lama di Bukit Pangonan Pringsewu.

Untuk jam buka Bukit Pangonan Pringsewu ini, mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul setengah 6 sore. Kita orang pulang jam 5 sore saat main ke Bukit Pangonan Pringsewu ini.

Paling enak berkunjung ke Bukit Pangonan Pringsewu memang pas matahari lagi gak terik, pagi atau sore hari, jadi lebih nyaman buat pengunjung. Pepohonannya sebenarnya rindang sih, gak terlalu panas juga.

Nah, demikian jalan-jalan keluarga saya kali ini di Bukit Pangonan Pringsewu. Terima kasih sudah membaca tulisan saya sampai selesai, jangan lupa berkunjung lagi ya hehehe. Mau ngajak jalan-jalan motoran saya juga gapapa, itu hobi saya :). Sampai jumpa lagi ya....

This post have 2 komentar

avatar
Yopie Pangkey delete May 15, 2017 at 1:47 AM

Akhirnya aku kesampaian ke Bukit ini.
Sebenarnya sudah pernah, tapi waktu itu belum ada apa2. cuma foto2 di talang air-nya aja :)

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete May 15, 2017 at 1:55 AM

Talang airnya makin cakep dan makin lengkap, keren dah. sudah mulai lengkap, ada kolam bebek, bukit pangonan, kolam renang, dan jembatan talang yang bersejarah

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post