Sunday, February 26, 2017

Kolam Renang Paris Pringsewu, Berasa di Kolam Renang Pribadi

author photo
Jumanto.Com - Kolam Renang Paris Pringsewu atau Waterboom Paris Pringsewu menjadi destinasi jalan-jalan kami saat mau sowan ke rumah orang tua di Gisting. Alya sudah berkali-kali minta mandi di Kolam Renang Paris ini, hanya saja baru kali ini saya sempat memenuhi janji saya untuk menemani Alya berenang di Waterboom Paris Pringsewu.

kolam renang paris pringsewu
Alya ceria banget main di Kolam Renang Paris Pringsewu

Wisata di Kabupaten Pringsewu memang tidak banyak, isinya paling kolam renang, Talang Air Pringsewu, Bukit-bukit seperti Bukit Pangonan, Bungin Blitarejo, Bukit Panjarejo, dan sisanya kurang terkenal atau kurang menarik.

Lokasi Kolam Renang Paris Pringsewu


Mudah banget sih buat menemukan tempat rekreasi di Pringsewu yang satu ini. Kalau yang sudah sering lewat Jalan Lintas Barat Sumatera, saat melewati Pringsewu, pasti bakal melihat lokasi Kolam Renang Paris Pringsewu.

Dari arah Bandar Lampung, Waterboom Paris terletak persis di sebelah kanan jalan, setelah Pom Bensin Pringsewu.

Dari Pasar Pringsewu, jalan ke arah Pagelaran/Tanggamus, sekitar 1 km dari pasar, di sebelah kanan jalan, ada sebuah kolam renang di pertengahan persawahan. Inilah Kolam Renang Paris Pringsewu, kolam renang yang biasanya ramai kalau lagi liburan.

waterboom paris
Alya berenang di Waterboom Paris

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Paris Pringsewu


Begitu sampai di Kolam Renang Paris, kami langsung memarkir motor. Alya yang sudah melihat pintu masuk kolam renang, langsung turun dari motor, dan langsung masuk ke dalam, tanpa peduli sudah membeli tiket atau belum.

Mama pun mengejar Alya ke dalam, dan saya yang akhirnya kebagian tugas membeli tiket masuk :)

Untuk parkir motor, kami harus membayar 3 ribu rupiah. Awalnya, saya bayar 2 ribu, eh si tukang parkirnya bilang, "3 ewu mas".

Akhirnya saya tambahin lagi seribu hehehe. Kirain parkir motor cuma 2 ribu.

Kemudian, Harga Tiket Masuk Kolam Renang Paris, per orangnya 25 ribu rupiah, besar kecil sama saja. Tiket tidak dibedakan untuk anak kecil maupun dewasa. Anak kecil di bawah 2 tahun tidak dikenakan tiket masuk.

Kalau dibandingkan dengan harga tiket masuk kolam renang/waterpark yang pernah saya kunjungi, dengan segala fasilitas yang ada, cukup mahal juga menurut saya.

Berikut ini harga tiket masuk kolam renang/waterpark lain yang pernah saya kunjungi:
  1. Waterboom Lembah Hijau: Rp25.000,-.
  2. Slanik Waterpark: Rp45.000,-.
  3. D'Mermaid Tirtayasa Waterpark: Rp35.000,-.
  4. Kolam Renang Butterfly Gisting: Rp15.000,-.
  5. Kolam Renang Wiyono Pesawaran: Rp7.000.
  6. Kolam Renang Marcopolo: Rp20.000,-

Oh iya, kelupaan, dengan tiket masuk Waterboom Paris Pringsewu sebesar Rp25.000,- itu, kita dapat juga teh kotak sosro ukuran 200ml.

Berasa di Kolam Pribadi saat Main ke Kolam Renang Paris


Kami berkunjung ke Kolam Renang Paris di hari Sabtu, sekitar pukul 1 siang. Sebenarnya sudah jam pulang sekolah, dan hari libur juga untuk para pegawai.

Namun, sepanjang hari itu, dari kami datang sampai kami pulang, kolam renang paris ini terlihat sepi pengunjung. Cuma ada beberapa orang saja, bisa dihitung dengan jari.

pengunjung kolam renang paris
Kolam Renang Paris seperti kolam renang pribadi, sepiiii

Kalau buat saya sih, makin sedikit pengunjung, makin senang dong, akhirnya kan kita bisa puas mandi di kolam renang ini, tanpa terganggu atau berebut dengan pengunjung lainnya. Berasa mandi di kolam renang pribadi hehehe.

Kondisi airnya cukup segar, tidak berbau kaporit, mirip dengan kolam renang Wiyono.

Alya betah banget berenang di kolam renang ini. Main perusutan, menyelam, meluncur di waterboom yang tidak terlalu tinggi, dan saya ajak berenang juga di kolam renang olympicnya.

Saking asyiknya berenang di Kolam Renang Paris, mau diajakin pulang pun bilangnya nanti-nanti terus.

Kayaknya balas dendam, karena dari hari-hari sebelumnya minta mandi di kolam renang, tapi gak pernah dikasih sama mama papanya hehehe.

Pukul setengah empat sore, kami pun akhirnya menyudahi liburan kami di Kolam Renang Paris Pringsewu, untuk kemudian jalan-jalan ke Bukit Pangonan sekalian menikmati Talang Air Pajaresuk yang sudah banyak berubah.


Yah, demikian cerita liburan kami di Kolam Renang Paris Pringsewu. Kalau Anda mau mengajak si kecil mandi di Kolam Renang Paris, ajaklah saat sedang sepi pengunjung, dijamin puas dan serasa Kolam Renang Pribadi :). Happy Holiday.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post