Saturday, February 11, 2017

Camp 91 Kedaung Outbound Kemiling, Cocok Banget Buat Refreshing Bareng Si Kecil

author photo
Jumanto.Com - Camp 91 Kedaung Outbound Kemiling, Cocok Banget Buat Refreshing Bareng Si Kecil. Setelah malam mingguan di daerah Teluk Betung dan makan malam di Jumbo Seafood Lampung, hari Minggunya kita jalan-jalan lagi ke tempat wisata baru di Lampung, yaitu Camp 91 Kedaung Outbound Kemiling, Bandar Lampung.


Masih ada beberapa tempat wisata di sekitaran Kota Bandar Lampung yang belum sempat kita kunjungi, di antaranya ada Puncak Mas Sukadanaham, Muncak Tirtayasa, dan Camp 91 Kedaung.

Berhubung Camp 91 ini merupakan tempat wisata di Lampung yang paling dekat dengan rumah, jadi kita memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Setelah sempat nyasar, karena saya pikir pintu masuknya lewat jalan setelah SMA 7 Bandar Lampung, akhirnya kita pun putar balik, dan ketemu juga Camp 91 Kedaung ini.

Rute Menuju Camp 91 Kedaung


Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Outbond Camp 91 Kedaung Kemiling ini, bisa ditempuh lewat Kemiling, Citraland (Tugu Duren, Puncak Mas), atau lewat Pasar Tamin.

Yang jelas, rute paling mudah bisa kita tempuh lewat Palang Besi, Kemiling.

Dari lampu merah Kemiling, masuk ke Jalur Dua, melewati Pasar Tani, sampai ketemu simpang, kalau ke kiri menuju Palang Besi/Lembah Hijau dan kalau lurus menuju SMA 7 Bandar Lampung/Taman Kupu-kupu Gita Persada/Penangkaran Rusa Tahura WAR.

Ambil yang arah kiri menuju Palang Besi/Lembah Hijau. Jalan sekitar 100 meter dari simpang ini, akan ada simpang ke kanan dengan tulisan "Sekolah Polisi Negara (SPN)" dan ada juga papan penunjuk arah "Camp 91 Kedaung".

Jika ketemu tulisan ini, ambil arah kanan, lalu ikuti saja jalan ini sampai ketemu penunjuk arah ke Camp 91 Kedaung.

Kalau sudah ketemu papan arah, ambil arah kiri, dan ikuti terus papan penunjuk arah.

Di tiap-tiap pengkolan sudah ada penunjuk arahnya kok, meskipun kecil.

Kita kemarin sempat nyasar sedikit juga, yang harusnya ambil kiri, malah kita lurus terus sampai ketemu SPN. Setelah ketemu SPN, kita ambil jalan ke kiri, lalu sekitar 100 meter, ternyata ada papan penunjuk arahnya juga, dan kita ambil kiri lagi, mengikuti papan penunjuk arah, dan akhirnya sampai juga.

Kalau sudah ketemu spanduk seperti ini, berarti kita sudah sampai di kompleks Camp 91 Kedaung Kemiling, Bandar Lampung.

camp 91 kedaung kemiling


Kalau dari arah Citraland, atau Pasar Tamin, ambil jalan menuju Lembah Hijau. Melewati Lembah Hijau, masih jalan lurus terus menuju Palang Besi.

Setelah sampai Palang Besi, akan kita temukan papan SPN dan penunjuk arah Camp 91 Kedaung. Ikuti papan arah ini seperti rute di atas.

Mudah banget ditemukan bukan?

Ngapain Aja di Outbond Camp 91 Kedaung?


Tempat wisata di Kedaung ini tidak sebesar Lembah Hijau. Tapi, daya tariknya adalah karena lokasinya yang berada di perbukitan dan ada satu spot cantik untuk foto-foto dengan latar belakang Gunung Betung.

Suasananya seperti sedang berada di Bandung saja.

foto camp 91 kedaung kemiling
spot favorit saya

Spot ini adalah spot paling menarik buat saya untuk mengambil gambar. Ada kolam renang mini, lalu bisa duduk-duduk di kursi cantik, dengan hiasan dua buah teko dari tanah liat, dan paling memukau adalah latar belakang berupa pemandangan Gunung Betung.

Cakep banget tempat yang satu ini, dan favorit banget buat pengunjung untuk mengambil gambar.

Selain itu, ada jembatan menuju rumah pohon yang instagramable banget.

tempat foto di camp 91 kedaung
spot foto menarik di instagram

Di tempat inilah biasanya pengunjung mengunggah fotonya di instagram atau facebook, karena cantik benar memang pemandangannya.

Tempat ini bernama Canopi Trail dengan kapasitas maksimal 6 orang. Jadi, pengunjung harus bergantian untuk dapat menikmati tempat ini.

Kalau mau bebas, datanglah ke sini di pagi hari, karena pengunjung biasanya belum terlalu banyak dan kita bebas menikmati apa saja.

Siang hari dari jam 2 ke atas, sudah mulai ramai pengunjung.

Sesuai dengan namanya, Camp 91 Kedaung memang merupakan tempat Outbond sehingga wahana yang ada pun adalah wahana Outbond.

Bagi Anda yang hobi dengan flying fox, bisa bermain flying fox, cukup membayar 15 ribu rupiah saja. Selain itu, ada juga Motor ATV untuk memacu adrenalin Anda.

outbond camp 91 kedaung
tempat anak bermain, ada flying fox mini

Buat kita yang membawa anak kecil, tempat ini juga cocok banget buat tempat bermain si kecil. Ada beberapa arena yang bisa dijadikan tempat bermain anak, dan saya yakin si kecil akan betah bermain di sini.


Untuk anak di bawah usia 5 tahun harus dengan pengawasan orang tua.

Camp 91 Kedaung Kemiling dilengkapi dengan villa/cottage yang bisa disewa bagi pengunjung yang ingin menginap di sini. Tersedia juga warung, toilet, parkir kendaraan, kursi-kursi untuk duduk-duduk di alam terbuka, pondokan-pondokan, dan spot-spot untuk foto-foto.

Camp 91 Outbound Kedaung, Kemiling, dapat menjadi salah satu alternatif liburan keluarga Anda di Bandar Lampung.

Tiket Masuk Camp '91 Kedaung Kemiling cukup 10 ribu rupiah saja per orangnya. Gimana, pengin main ke Camp 91 Kedaung Kemiling?

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post