Thursday, January 5, 2017

Taman RTH Bojong Purbalingga, Jangan Mesum Ya

author photo
jumanto.com - Taman RTH Bojong Purbalingga, Jangan Mesum Ya. Terima kasih sudah mau berkunjung lagi ke blog saya :). Hmmm, kali ini saya mau cerita jalan-jalan kita di Taman RTH Bojong Purbalingga nih. Sudah berkali-kali melewati taman ini, dan ingin mampir juga, tapi baru kesampaian kemarin nih di akhir Desember 2016.

taman RTH Bojong Purbalingga
Gerbang masuk Taman RTH Bojong

Di awal selesai pembangunannya tahun 2013 lalu, taman RTH Bojong ini masih kelihatan jelek, panas, rasanya kurang menarik untuk dikunjungi.

Kemarin, saat kita melewati taman tersebut, keadaan taman sudah jauh berubah. Pohon-pohon sudah jauh lebih tinggi, tamannya menjadi rindang, dan kelihatannya menarik untuk dikunjungi.

taman rth bojong
Rindangnya Taman RTH Bojong

Karena saya suka yang hijau-hijau dengan rindangnya pepohonan, sekalian ngajak anak bermain dengan alam, maka kita pun memaksakan untuk mampir ke taman ini, menemani Alya dan Fiqih bermain, seperti saat kita mengajak mereka bermain di Sentul Garden Purbalingga.

Letak Taman RTH Bojong Purbalingga


Taman RTH Bojong atau Taman Ruang Terbuka Hijau Bojong, terletak di Desa Bojong, sesuai dengan namanya. Taman RTH Bojong ini berjejeran dengan pasar Bojong Purbalingga, persis di pertigaan Bojong (Lampu Merah).

Bagi orang yang berasal dari Bukateja atau Kemangkon pasti sudah familiar banget sama taman yang satu ini, karena setiap kali menuju Kota Purbalingga pasti akan melewati Taman RTH ini.

Jika dari arah Kemangkon/Toyareka/Bukateja, nanti akan ketemua lampu merah, di Pertigaan Bojong, nah persis setelah lampu merah, di sebelah kiri jalan, akan kelihatan sebuah taman yang hijau dengan rindangnya pepohonan.

Karena letaknya yang berada di pinggir jalan raya persis, taman ini pasti mudah banget ditemukan sama kita yang pengin ngadem sebentar atau mengajak anak bermain.

Taman RTH Bojong sebagai Tempat Bermain Anak


Anak-anak kecil pasti seneng banget main-main di taman hijau yang rindang. Nah, salah satu alternatif wisata murah bagi kita dan anak-anak kita yaitu dengan mengunjungi Taman RTH Bojong.

Saat kita berkunjung ke Taman ini, saya, mama, Alya, dan Fiqih, cuma bayar 4 ribu rupiah saja. Murah banget kan?

pondokan taman rth bojong
sisi dalam Taman RTH Bojong

Di Taman RTH Bojong ini banyak pondokan-pondokan yang bisa dipakai pengunjung untuk istirahat atau duduk-duduk melepas lelah.

Di Taman ini juga disediakan beberapa wahana bermain anak seperti perosotan. Sayangnya, memang kurang banyak wahana permainan anak yang ada di sini, tidak sebanyak di Sentul Garden Purbalingga.

arena bermain anak taman rth bojong
wahana bermain anak

Untuk tempat bermain anak, jika dibandingkan dengan Sentul Garden, saya lebih suka Sentul Garden, di samping lebih rindang, wahana permainan anaknya juga lebih banyak. Lebih friendly buat anak-anak.

Saya berharap banget, ke depannya, makin banyak arena permainan anak yang ada di Taman RTH Bojong ini.

Taman RTH Bojong dipakai Buat Pacaran


Iya, bener banget, saat kita berkunjung ke taman ini, terlihat beberapa pengunjung muda-muda yang asyik pacaran di taman ini. Rasanya kurang elok, jika ada arena bermain anak, tapi di satu sisi, ada pondokan yang dipakai untuk pacaran.

Dari berita-berita yang saya baca juga, katanya tempat ini kalau di malam hari remang-remang dan disinyalir dijadikan tempat mesum. Mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Purbalingga bisa menghilangkan kegiatan negatif di Taman RTH Bojong ini supaya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Taman RTH Bojong didirikan untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Purbalingga dalam rangka memenuhi persyaratan penghargaan Adipura.

Beberapa taman terbuka hijau sudah ada di Purbalingga seperti Taman Hutan Kota, Taman Sentul Garden, Alun-alun Purbalingga, dan Taman Maerakaca.

Gimana, sudah pernah ke Taman RTH Bojong Purbalingga? Boleh lah kapan-kapan mampir sebentar hehehe. Ditunggu kunjungannya ya. Tapi jangan pacaran di sini ya hehehe.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post