Saturday, January 28, 2017

Sate Luwes Way Halim Lampung: Harga dan Rasa

author photo
Jumanto.Com - Sate Luwes Way Halim Lampung: Harga dan Rasa. Sabtu malam, tepatnya 28 Januari 2017, seperti biasa, saya bersama mama dan Alya jalan-jalan malam mingguan, sekedar jalan-jalan saja lalu mencari tempat makan.

Jalan-jalan di malam minggu memang sudah menjadi rutinitas kita, mencari tempat makan, atau jalan-jalan ke tempat wisata di siang harinya sambil refreshing, dan malam hari biasanya baru sampai rumah.

Nah, malam mingguan kali ini, kita pengin menikmati makanan khas Indonesia banget, yaitu sate. Kita sih biasanya beli sate di daerah Negeri Sakti, yang tidak terlalu jauh dari rumah.

Kebetulan malam mingguan kali ini kita pengin nyobain makan sate di tempat yang lain. Saya jadi teringat, dulu pernah makan Sate di Sate Luwes Way Halim.

Jadi, ceritanya pengin ngerasain lagi nih rasa sate di Sate Luwes Way Halim, makanya saya pun mengajak mama dan Alya untuk kembali menikmati Sate Luwes di dekat Jalan Urip Sumoharjo ini.

Menu Sate Luwes Way Halim yang Kita Pesan


Setelah mampir sebentar ke toko-toko pakaian di daerah bambu kuning, akhirnya sampailah kita di Rumah Makan Sate Luwes Way Halim Bandar Lampung.

Sate Luwes Way Halim Bandar Lampung terletak di Jalan Kimaja Hay halim, tepatnya berada di depan pom bensin Way Halim. Sate Luwes sendiri berdiri sejak tahun 1983.

Awalnya, sesampai depan Sate Luwes ini agak ragu, bener gak ini tempatnya, soalnya tempatnya masih sepi, belum ada pelanggan, meskipun di depan warung makan ada papan besar bertuliskan Sate Luwes.

Setelah kita perhatikan, ternyata benar tempat ini adalah sate luwes yang dulu pernah saya kunjungi. Kita pun masuk dan segera memesan menu yang ada di RM Sate Luwes Way Halim.

Saya memesan satu porsi sate kambing, mama memesan satu porsi sate ayam, dan Alya langsung minta jus jambu.

Inilah sate kambing RM Sate Luwes Way Halim pesanan saya.

sate luwes way halim lampung
sate kambing saya, sate ayam mama, jus jambu Alya

Satu porsi sate berisi sepuluh tusuk, baik sate ayam maupun sate kambing. Untuk rasa sate ayamnya, cukup enak. Lumayan. Isinya daging semua, tidak ada yang isi kulit, seperti sate-sate di pinggir jalan yang biasa saya beli.

Sayangnya, untuk sate kambing, dari 10 tusuk sate kambing, sate daging kambingnya cuma 6 tusuk, sedangkan 4 tusuk sate sisanya berupa ati/hati kambing sehingga gak saya makan. Saya gak doyan ati.

Jadi, saya pun cuma makan 6 tusuk sate kambing saja, 4 tusuk ati kambing saya biarkan tergeletak di piring.

Padahal berdasarkan informasi dari si pemilik rumah makan ini, saat saya chating di facebook, seharusnya pembeli sate yang tidak memesan jeroan, gak seharusnya dikasih jeroan.

Saya gak pesan jeroan/ati, tapi malah dikasih ati. Pegawai/pelayan mungkin lalai. Jika kalian sedang makan di Sate Luwes Way Halim ini lalu dikasih jeroan padahal kalian gak pesan, jangan mau yaaa.

Harga Sate Luwes Way Halim


Total menu makanan RM Sate Luwes yang kita pesan adalah: 1 porsi sate kambing, satu porsi sate ayam, satu piring nasi putih, 1 jus jambu, dan satu teh botol.

Setelah selesai makan, saya kasih dompet sama mama untuk bayar makanan dan minuman yang sudah kita pesan, dan saya pun menunggu di luar.

Berikut ini harga makanan di Sate Luwes Way Halim yang kita pesan:
  • 1 porsi sate kambing: 35.000,-
  • 1 porsi sate ayam:      35.000,-
  • 1 jus jambu:              10.000,-
  • 1 teh botol:                 5.000,-
  • Nasi putih:                  5.000,-
  • Total:                        90.000,-

Kemudian, karena kita makan di tempat/di rumah makan, kita kena Pajak sebesar 10% atau 9 ribu rupiah.

Total yang harus kami bayar Rp99.000,- untuk menu makanan yang sudah kita pesan di RM Sate Luwes Way Halim.

Oh iya, info dari pemilik juga, Pajak ini cuma dikenakan kalau kita makan di tempat. Kalau kita beli sate lalu dibawa pulang, kita gak dikenakan pajak. Ketentuan ini berdasarkan rekomendasi dari Dispenda.

So, jika kalian pesan sate di Sate Luwes Way Halim lalu dibawa pulang gak dimakan ditempat, tapi kok dikenakan pajak juga, jangan mau ya. Karena kalau dibawa pulang sekali lagi gak dikenakan pajak.

Itulah cerita kita saat makan malam di RM Sate Luwes Way Halim.

Baca Juga: Pavilion Cafe & Resto Bandar Lampung, Tempat Nongkrong di Lampung dengan View Ciamik.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post