Monday, January 23, 2017

Paskal Food Market Bandung Menyajikan Lebih Dari 1000 Menu, Kayak Apa Ya?

author photo
jumanto.com - Paskal Food Market Bandung Menyajikan Lebih Dari 1000 Menu. Ceritanya sambil beli tiket Damri Bandung-Lampung di depan Stasiun Bandung, lalu pulangnya pengin jalan kaki mampir dulu ke Paskal Food Market.

Saya lihat Google Maps, jarak dari Stasiun Bandung ke Paskal Food Market Bandung cuma 1,1 km saja. Ah, dekat itu mah. Makanya saya putuskan untuk jalan kaki saja.

Saya pun mengikuti petunjuk jalan yang diberikan oleh Google Maps untuk pejalan kaki menuju Paskal Food Market.

Sayangnya, ternyata saya disesatkan saudara. Hahahaha.

Setelah jalan sekitar 1,1 km, saya malah sampai di belakang Paskal Food Market Bandung persis, yang isinya rel kereta api, tidak ada jalan sama sekali menuju Paskal Food Market.

Saya cuma bisa memandangi tembok tinggi yang membatasi rel kereta api dan Paskal Food Market.

Duh, apes sudah, mana gerimis cukup deras pula.

Akhirnya saya berteduh sendirian seperti orang hilang, di warung orang, sambil pencet-pencet hp memesan Gojek.

Apesnya lagi, si pengemudi Gojeknya gak bisa membaca lokasi saya, dan saya pun gak tahu saya berada di mana.

Lengkap sudah penderitaan saya.

Pengemudi Gojek gak nyampai-nyampai, nyasar entah ke mana, setelah ia menelepon saya menanyakan saya ada di mana, dan saya kebingungan menjawabnya.

Saya pun cancel pesanan gojek saya.

Gagal dengan gojek, saya mencoba memesan Uber Motor Bandung. Sama dengan pengemudi Gojek, si pengemudi Uber Motor Bandung pun gak nyampai-nyampai.

Gerimis sudah mulai reda, pesanan Uber Motor kembali saya cancel.

Selanjutnya saya kembali jalan seorang diri, menuju jalan raya. Di sana, saya kembali memesan Uber Motor, dan setelah menunggu lama juga, akhirnya datanglah si pengemudi uber motor.

Akhirnya, Sampai Juga di Paskal Food Market Bandung


paskal food market bandung
sampai juga di paskal food market bandung

Setelah berkeliling-keliling yang cukup panjang, akhirnya sampai juga saya di Paskal Food Market Bandung. Tujuan saya ke sini cuma pengin tahu saja sebenarnya, karena perut sebenarnya masih kenyang banget.

Sesampai di Paskal Food Market, sesuai dengan dugaan saya, tempat ini memang besar, bisa menampung banyak sekali pengunjung. Bisa outdoor tanpa atap, bisa juga duduk di ruangan beratap.

outdoor paskal food market bandung
suasana makan di area terbuka Paskal Food Market

Suasana kalau malam indah banget, tidak terlalu remang-remang, tidak terlalu terang juga.

Sayangnya, malam itu sedang gerimis, dan bukan malam minggu juga, jadi pengunjung meskipun ramai, tidak akan seramai di akhir pekan.

Karena gerimis, tidak ada pengunjung yang nongkrong di luar. Padahal, buat saya, nongkrong di luar, di tempat duduk tanpa atap ini, jauh lebih asyik lho.

Beneran ada 1000 menu di Paskal Food Market Bandung?


Nah, kalau masalah 1000 menu ini, jujur saya gak ngitung. Kurang kerjaan banget kali ya mau ngitung jumlah menu yang ada di Paskal Food Market hehehehe.

Yang jelas, di Paskal Food Market ini ada banyak sekali foodcourt-foodcourt dengan berbagai jenis menu baik makanan maupun minuman. Jika dibandingkan dengan Rumah Merah Pujasera, Central Kuliner Lampung, atau Foodcourt Macarena Way Halim, jelas jauh banget lah.

suasana paskal food market bandung
foodcourt yang ada di Paskal Food Market

Saking banyaknya menu makanan yang enak di paskal food market, pengunjung pasti bakalan bingung buat milih menu makanannya.

Pengunjung Paskal Food Market Bandung pun bukan cuma wisatawan lokal. Banyak saya lihat turis-turis asing baik eastern maupun western yang nongkrong di Paskal Food Market ini.

Paskal Food Market Bandung ini memang cocok banget buat dijadikan tempat nongkrong di Bandung. Asyik bener deh lokasinya.

Oh iya, Paskal Food Market Bandung ini memiliki highlight utama berupa “Fountain of Hope And Luck” yang merupakan kolam air mancur dengan patung seorang pria yang berdiri sambil memegang cincin.

Di depan Fountian of Hope And Luck ini, ada tulisan "Throw A Coin To The Hole And Your Hope Will Be Fulfill And Your Life Will Full Of Luck".

air mancur paskal food market
air mancur keberuntungan

Percaya dengan kata-kata tersebut?

Kalau saya sih gak hehehe.

Air mancur ini yang merupakan highlight utama ini dibangun meniru air mancur yang ada di Eropa yang sering digunakan sebagai lokasi melempar koin keberuntungan.

Nah, sahabat sekalian, keren kan?. Selain Floating Market Lembang, bagi pencinta kuliner, wajib banget nih dateng ke Paskal Food Market buat menikmati 1000 menunya yang bakalan kita bingung memilihnya :)

Menu yang Saya Pilih di Paskal Food Market Bandung


Karena sudah kenyang banget, dan gak sanggup lagi buat makan, saya pun cuma pesan minuman saja hehehe. Orang tujuan awal ke sini bukan buat makan kok, cuma pengin tahu saja :)

Nanti, kapan-kapan kalau ada waktu lagi, insyaAlloh jalan-jalan keluarga ke Bandung dan mampir ke Paskal Food Market bareng anak istri. Aamiin.

Inilah menu minuman di Paskal Food Market Bandung yang saya pesan:

es cappucino paskal food market

Saya pesan es cappucino, dengan harga Rp13.750,- dan dibulatkan jadi 14 ribu rupiah. Kalau dibandingkan pesan minuman di luar, jelas lebih mahal lah harganya.

Untuk rasa makanan dan minuman di Paskal Food Market Bandung, saya belum bisa review. Lain kali kalau jalan-jalan ke Bandung lagi, bakalan saya bikin tulisan lagi :)

Jam Buka Paskal Food Market Bandung


Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Paskal Food Market Bandung, berikut ini jam bukanya:
  • Hari Senin-Jumat: Pukul 11.00 siang sampai 23.30 malam.
  • Hari Sabtu: Pukul 11.00 siang sampai 00.30 pagi.
  • Hari Minggu: Pukul 10.00 pagi sampai 00.00 malam.

Paskal Food Market Bandung ini terletak di Paskal Hypersquare, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung.

Demikian review singkat saat jalan-jalan saya ke Paskal Food Market Bandung. Selamat mencoba.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post