Saturday, January 28, 2017

Serunya Renang di Kolam Renang Wiyono, Gedong Tataan, Pesawaran

author photo
Jumanto.Com - Serunya Renang di Kolam Renang Wiyono, Gedong Tataan, Pesawaran. Pesawaran memang belum mempunyai banyak tempat wisata buatan. Tempat wisata di Pesawaran kebanyakan masih merupakan tempat wisata alami, seperti pantai, air terjun, bukit, dan wisata pulau.

Namun, bukan berarti Kabupaten Pesawaran tidak mempunyai tempat wisata buatan. Nah, buat warga Kabupaten Pesawaran, khususnya yang berada di Gedong Tataan dan sekitarnya, ternyata di tempat ini ada juga sebuah kolam renang buat hiburan masyakarat. Saya menyebutnya Kolam Renang Wiyono atau Kolam Renang Gedong Tataan.

kolam renang wiyono
Alya mandi di kolam renang wiyono

Sebenarnya, kolam renang Wiyono ini juga punya nama. Sayangnya, saya lupa, padahal pernah nanya sama penjaga kolam renang ini hehehe.

Alamat Kolam Renang Wiyono


Kolam renang Wiyono terletak di IIc Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Letaknya tidak jauh dari Pasar Wiyono.

Kalau dari arah Bandar Lampung, setelah Pasar Wiyono, di sebelah kanan jalan, di samping indomaret, ada jalan masuk ke arah PTPN. Masuk ke jalan ini, sekitar 300-500 meter, nanti belok kiri.

Saat saya berkunjung ke sini, tidak ada papan nama, sehingga buat Anda yang belum tahu, agar menanyakan kepada warga sekitar.

Letak kolam renang Wiyono berada di tengah-tengah pemukiman warga. Letaknya tidak terlalu jauh dari Jalan Raya Lintas Barat Sumatera.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Wiyono


Tiket masuk Kolam Renang Wiyono cukup murah, cuma 7 ribu rupiah saja per orang. Besar kecil sama saja tiket masuknya. Anak kecil berapa pun umurnya, kena tiket masuk.

Kolam Renang Gedong Tataan ini memiliki tiga buah kolam renang: Satu kolam renang olympic (kolam renang besar dengan kedalaman sekitar 1,5 meter), dan dua buah kolam renang anak-anak.

Untuk kolam renang anak-anaknya, ada perosotan yang terbuat dari semen. Anak-anak ceria sekali bermain di Kolam Renang Gedong Tataan.

Saya sendiri berlibur di sini ramai-ramai, sekitar 30 orang, bersama anak-anak yang biasa ngaji di masjid, jadi ramai banget deh kedatangan kita. Alya pun langsung berenang-renang di sini dengan lancar.

keceriaan anak-anak di kolam renang wiyono

Anak-anak terlihat ceria sekali bermain perosotan, ketawa-ketawa saling kejar-kejaran.

Yang paling enak di Kolam Renang Wiyono adalah, airnya yang segar banget. Airnya masih alami, tidak berbau kaporit.

Berbeda dengan kolam renang lainnya di Lampung seperti: Slanik Waterpark, Kolam Renang Butterfly, dan D'Mermaid Tirtayasa Waterpark yang airnya berbau kaporit banget.

Kalau favorit saya, tetap kolam renang olympicnya, sekalian olah raga renang, biar sehat hehehe.

Kalau sudah kedinginan, sehabis renang, karena airnya memang dingin dan segar, kita bisa memesan popmie yang hangat. Enak kan, habis dingin-dingin, minum yang hangat-hangat :)

Dengan harga tiket masuk yang cukup murah, cuma 7 ribu rupiah saja, plus airnya yang alami, tidak berbau kaporit, meskipun belum ada waterboom atau slide-nya, menurut saya, Kolam Renang Wiyono ini recommended buat kita kunjungi, terutama kalau kita mau belajar renang.

Alya saja, dan kawan-kawannya, betah banget bermain di Kolam Renang Wiyono, sampai-sampai gak pada mau pulang, mintanya pulang sore saja hehehe.

Berhubung yang punya mobil minta pulang saja, akhirnya kita cuma sampai jam 11 siang saja. Lumayan lah 2 jam berenang di Kolam Renang Gedong Tataan. Kapan-kapan main lagi.

Gimana, pengin menikmati kolam renang di Lampung dengan air yang gak bau kaporit? Datang saja ke Kolam Renang Wiyono, Gedong Tataan, Pesawaran. Selamat berlibur .....

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post