Sunday, December 11, 2016

Uber Taxi Bandung, Tarif dan Pengalaman Pribadi

author photo
jumanto.com - Uber Taxi Bandung, Tarif dan Pengalaman Pribadi. Masih jalan-jalan di Bandung nih, jika di hari pertama saya jalan-jalan ke Alun-alun Bandung, Gedung Sate, Braga, dan menikmati kuliner Bandung di Warung Makan C'Umar yang sudah cukup terkenal, menggunakan layanan Uber Motor Bandung, kali ini saya mau berbagi pengalam saya menggunakan layanan Uber Taxi Bandung.
Pengalaman pertama saya menggunakan Uber Taxi Bandung karena harus mengantarkan Kasubag Keuangan saya mencari hotel lain, selain West Point Hotel. Si bos telat datang ke Bandung, sehingga sudah tidak kebagian kamar lagi. Akhirnya, mau gak mau harus nyari hotel lagi.

Sempat di arahkan ke sebuah wisma yang berada di dekat West Point Hotel, eh malah penampakannya seram, memprihatinkan, gak jadi deh. Saya saranin si bos supaya nyari hotel yang lain saja :)

Setelah browsing mencari alternatif hotel lain yang ada di Bandung, akhirnya kita memutuskan untuk menuju hotel yang dekat dengan kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat, Hotel Endah Parahyangan.

Niat awal mau naik taksi konvensional saja. Kita pun menunggu cukup lama di depan Wisma yang dekat West Point Hotel. Lama menunggu, eh tidak ada juga taxi Bandung yang lewat. Akhirnya saya tawarkan kepada si bos buat naik Uber Taxi saja, dan akhirnya saya pesankan Uber Taxi.

Sekitar beberapa menit kemudian, si sopir Uber Taxi Bandung pun datang.

Uber Taxi Bandung dari West Point Hotel ke Hotel Endah Parahyangan


Uber Taxi Bandung

Pukul 05.15 sore kita naik Uber Taxi dari Jalan Garuda Nomor 83 Bandung menuju Hotel Endah Parahyangan di Jalan Raya Cibeureum No. 37 Bandung.

Setelah menempuh perjalanan selama 22 menit, akibat kemacetan yang cukup susah ditembus, kita pun akhirnya sampai di Hotel Endah Parahyangan.

Untuk cara pemesanan Uber Taxi Bandung, tidak berbeda dengan pemesanan Uber Taxi Jakarta. Bagi pengguna aplikasi Uber pertama kali, harus registrasi dulu. Seteleh registrasi dan melakukan konfirmasi nomor HP, setelah itu pengguna aplikasi Uber baru bisa memesan layanan Uber Taxi maupun Uber Motor.

Mudah banget sih memesan layanan Uber ini, saya yakin semua orang bisa. Tinggal masukan lokasi keberangkatan dan lokasi tujuan. Confirm. Tinggal nunggu sopir Uber datang menjemput kita. Gak ribet, sangat mudah dan praktis.

Tarif Uber Taxi Bandung


tarif uber taxi bandung
Sesampai di Hotel Endah Parahyangan, sopir taksi pun menyelesaikan pesanan kita. Lalu keluar bill lewat email. Tarif Uber Taxi Bandung dari Jalan Garuda menuju Hotel Endah Parahyangan yang harus kita bayar adalah 24 ribu rupiah.

Kita tidak tahu, apakah masuk ke Hotel Endah Parahyangan dikenakan tarif parkir atau gak, jadi kita kasih saja si sopir taksi 27 ribu rupiah, siapa tahu ada biaya parkir mobilnya.

Kalau kita lihat billing Uber Taksi yang dikirimkan ke email kita, ternyata tarif Uber Taksi ini memiliki beberapa komponen biaya.

Untuk pengalaman saya naik Uber Taxi Bandung, komponen tarif uber taksinya sebagai berikut:
  • Car Rental: Rp3.000,-
  • Fuel: Rp12.644,-
  • Driver: Rp8.620.

Jika ditotal semuanya ketemu Rp24.264,- dan dibulatkan ke bawah sehingga kita cukup membayar Rp24.000,- saja.

Bagaimana cara menghitung tarif di atas, saya juga kurang tahu. Setidaknya, dengan menggunakan jasa taksi online semacam Uber Taxi, GrabCar, Grab Taxi, dan lainnya, risiko penipuan para sopir taksi dapat diminimalisir.

Itulah pengalaman saya saat Naik Uber Taxi Bandung. Bisa jadi saat Anda berlibur ke Bandung pun akan memerlukan layana taksi online ini. Happy Travelling :)

Baca Juga: Uber Taxi Lampung sudah ada juga lho.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post