Wednesday, December 28, 2016

Rest Area Serang Purbalingga, Agrowisata Lembah Asri

author photo
jumanto.com - Rest Area Serang Purbalingga, Agrowisata Lembah Asri. Setelah jalan-jalan ke Kampung Kurcaci Purbalingga dan mencicipi juga dinginnya air super jernih di Curug Lawang, saya pun mengarahkan kendaraan menuju Desa Wisata Serang, tepatnya di Rest Area Serang Purbalingga atau Agrowisata Lembah Asri.

rest area serang purbalingga
Keindahan Taman Rest Area Serang Purbalingga

Sempat nyasar juga sampai ke desa tetangga, akhirnya sampai juga di Rest Area Serang Purbalingga setelah bertanya-tanya ke sana-sini. Padahal, lokasinya sudah saya lewati lho, tapi gak ngeh kalau lokasi Rest Area Serang Purbalingga ada di situ hehehe. Maklum, udah tambah tua wkwkwk.

Rute Menuju Rest Area Serang Purbalingga


Rute menuju Rest Area Serang Purbalingga mudah banget, tinggal buka Google Maps aja, langsung ketemu arah dan jalan yang harus ditempuh serta perkiraan jarak dan waktu tempuhnya.



Namun, untuk memudahkan Anda yang belum terbiasa menggunakan Google Maps, jika ingin mengunjungi Rest Area Serang Purbalingga, dari Kota Purbalingga, kita harus mengambil jalan utama Purbalingga-Bobotsari.

Nah, rute menuju Rest Area Serang Purbalingga ini sama persis dengan rute menuju Kampung Kurcaci Purbalingga.

Setelah melewati Owabong, sebelum mencapai Masjid Laksamana Cheng Ho, nanti kita akan menemukan pertigaan Serayu. Kalau lurus, kita akan menuju Bobotsari, kalau ke Kiri, kita akan menuju Desa Wisata Serang dan Pendakian Gunung Slamet.

Ambil jalan yang arah ke kiri dan jalan lurus saja mengikuti jalan utama. Jangan segan-segan untuk bertanya kepada penduduk sekitar jika bingung.

Setelah ketemu Kampung Kurcaci, kita masih jalan lurus lagi sekitar 1 km dan ketemulah Agrowisata Lembah Asri, Rest Area Serang Purbalingga.

Harga Tiket Masuk Rest Area Purbalingga


Harga tiket masuk Rest Area Lembah Asri Serang Purbalingga sangat murah. Cuma seribu rupiah saja. Wow, murah banget bukan.

Bagi Anda yang ingin berlibur murah sambil mengenalkan anak pada alam, bisa mencoba ke Desa Wisata Serang Purbalingga nih, lalu ajak anak untuk bermain-main di Rest Area Lembah Asri Serang Purbalingga.

Tidak usah pergi jauh-jauh kalau di Purbalingga masih ada tempat wisata kece dan murah hehehe. Keren banget deh pokoknya Desa Wisata Serang Purbalingga.

Wahana-wahana di Rest Area Serang Purbalingga


Harga tiket masuknya murah cuma seribu rupiah, tapi kalau kita mau menikmati wahana wisata lain yang ada di dalam Rest Area Serang Purbalingga, kita harus membayar lagi lho ya.

Nah, berikut ini wahana yang bisa kita coba saat berkunjung ke Rest Area Serang Purbalingga:

#1. Flying Fox Lembah Asri Serang Purbalingga


flying fox rest area serang
sumber: instagram @setiawanwiwit

Di Rest Area Serang Purbalingga ini kita dapat memacu adrenalin kita dengan bermain Flying Fox. Rasakan sensasinya meluncur dari ketinggian, dengan pengaman yang sudah sesuai standar tentunya. Saat saya berkunjung ke sini, ramai juga lho anak-anak muda yang sedang bermain flying fox. Terdengar jelas teriakan mereka saat mereka meluncur di kawat besi. Kereeeen.

#2. Outbond dan High Rope di Rest Area Serang


outbond di rest area serang
sumber: instagram @desawisataserang

Setelah puas bermain flying fox, jangan lewatkan juga untuk menikmati serunya outbond dan high rope di kawasan Lembah Asri Desa Serang Purbalingga. Seru banget bermain outbond sambil berlatih menjaga keseimbangan serta sehat di badan dong tentunya hehehehe.

#3. ATV Bike Rest Area Serang


atv bike rest area serang
sumber: instagram @desawisataserang

Tempat ini favorit banget nih buat anak laki-laki. Kalau Anda membawa anak laki-laki di Rest Area Serang ini, pasti langsung minta main ATV bike ini deh. Siapin uang lebih ya buat jagoan Anda hehehe.

#4. Kuda Tunggang di Rest Area Serang


naik kuda di rest area serang
sumber: instagram @desawisataserang

Dekat dengan tempat parkir kendaraan, ada tempat khusus di mana kuda-kuda dikandangkan. Nah, di sini kita bisa menyewa kuda untuk kita naiki.

#5. Naik Skuter di Rest Area Serang Purbalingga


naik skuter di rest area serang
sewa skuter

Hanya dengan membayar 2 ribu rupiah, kita bisa menyewa skuter untuk anak kita selama 10 menit. Murah banget kan? Dan si kecil pastinya bakalan ceria banget bermain skuter di Rest Area ini.

#6. Area Bermain Anak


area bermain anak di rest area serang
macam-macam mainan anak

Rest Area Serang memang cocok banget buat mainan anak, selain ada outbond dan sewa skuter, ada juga area permainan lainnya seperti ayunan dan kereta mini.

Selain ke-enam wahana yang ada di atas, di Rest Area sebenarnya masih ada wahana lain yang menarik dan cantik untuk dijadikan tempat foto selfie seperti Taman Bunga Pelangi, Lorong Cinta, Labirin, dan Taman Strawberry.

spot foto selfie rest area serang purbalingga
salah satu spot foto selfie cantik

Rest Area Serang Purbalingga juga dilengkapi dengan aneka tempat kuliner, oleh-oleh khas Serang, toilet, tempat parkir yang luas, dan mushola.

Rest Area Serang Purbalingga merupakan salah satu tempat yang instagramable banget buat kawula muda yang hobi foto-foto. So, kapan mau dateng ke Rest Area Serang Purbalingga? Buruan dateng yaaaa.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post