Friday, December 2, 2016

Bengkel Perut D'Sawah, Tempat Nongkrong dan Kuliner Metro Lampung Kece Plus Unik

author photo
jumanto.com - Bengkel Perut D'Sawah, Tempat Nongkrong dan Kuliner Metro Lampung Kece Plus Unik. Siapa yang hobi nongkrong bareng teman? Siapa yang suka dengan wisata kuliner? Nah, kalau Anda termasuk pencinta nongkrong dan wisata kuliner, saat berkunjung ke Kota Metro Lampung, bisa coba nih tempat nongkrong dan kuliner di Kota Metro yang satu ini: Bengkel Perut D'Sawah Metro Lampung.

Saya mendengar ada Bengkel Perut D'Sawah Kota Metro dari media sosial, saat melihat-lihat menu makanan dan tempat uniknya yang diupload di media sosial oleh beberapa orang. Kelihatannya unik sih, sehingga saya pun memutuskan untuk berkunjung ke tempat kuliner di Kota Metro ini bareng mama dan Alya sebelum mengunjungi Dam Raman Metro Lampung.

Alamat Bengkel Perut D'Sawah Metro


Rute menuju Bengkel Perut D'Sawah Kota Metro mudah untuk ditemukan. Tinggal buka Google Maps saja, lalu ketikkan Bengkel Perut D'Sawah Kota Metro. Tempat kuliner Metro yang satu ini sudah ditag kok di Google Maps sehingga sudah terekam lokasinya di Google Maps.

Jika ditempuh dari Taman Merdeka Kota Metro, berikut ini rute menuju Bengkel Perut D'Sawah Kota Metro di Jalan Basuki Rahmat, Yosodadi, Metro Timur.



Jarak dari Taman Merdeka ke Bengkel Perut D'Sawah sekitar 2,7 km, cukup dekat lah.

Nah, dari Taman Merdeka atau Pos Polisi tinggal lurus saja mengikuti Jalan A.H. Nasution sekitar 2,5 km, sampai nanti di sebelah kiri ada Jalan Basuki Rahmat.

Jalan Basuki Rahmat ini terletak sebelum SD N 4 Metro Timur dan SMA N 1 Metro. Ada tulisannya kok, besar, "Jalan Basuki Rahmat".

Dari jalan ini cukup jalan sebentar saja, sekitar 200 meter, nanti di sebelah kiri ada rumah makan di tengah-tengah sawah. Inilah Rumah Makan Bengkel Perut D'Sawah Metro Lampung.

Mudah banget kan menemukan lokasi Bengkel Perut D'Sawah?

Menu Makanan di Kuliner Metro Bengkel Perut D'Sawah


Menu makanan yang ada di Bengkel Perut D'Sawah Metro merupakan menu Indonesia banget, atau mungkin lebih tepat disebut Jawa banget dan sesuai dengan lidah Jawa saya hehehe. Maklum, orang Jawa seperti saya memang tidak suka makanan aneh-aneh ala western seperti salad, pizza, spagheti, dan lain-lain. Katrok banget ya saya ini memang hehehe.

Nah, berhubung kita sampai di Bengkel Perut ini siang hari saat perut sedang lapar-laparnya, kita pun langsung masuk ke pondokan di pojok kanan depan, dekat dengan Rumah Kurcaci, tempat untuk foto-foto. Setelah itu kita langsung memesan makanan sama mba yang memberikan daftar menu sama kita.

Dan inilah menu makanan dan minuman yang kita pesan saat makan siang di Bengkel Perut D'Sawah Kota Metro, Lampung:

perut d'sawah kota metro
Menu Makanan di Bengkel Perut D'Sawah yang kita pesan

Saya memesan Nasi Liwet Seafood ala Bengkel Perut dengan segelas es teh manis. Nasi Liwet yang saya pesan berupa nasi dibungkus daun pisang dan dibakar. Saya pikir nasi bakar, tapi di daftar menunya kok nasi liwet. Jadi bedanya nasi liwet sama nasi bakar itu apa ya? Gak bisa bedain nih, maklum di Purbalingga gak ada nasi liwet :).

nasi liwet seafood
Nasi Liwet Seafood di bengkel perut D'Sawah Metro

Ah pusing-pusing amat, mau nasi liwet mau nasi bakar, embat aja lah berhubung perut sudah lapar hehehe. Nasi liwet bakar (kok jadi nasi liwet bakar ^_^, abis gak bisa bedain sih hehehe) disajikan di meja kita dengan lauk berupa udang dengan bumbu-bumbu komplit dan rasanya cukup pedas. Kalau Anda gak suka pedas, request khusus ya biar dikurangi cabenya hehehe.

Nasi liwet seafood juga dilengkapi dengan irisan mentimun, tomat, serta daun sawi. Mantap deh dimakan dalam keadaan lapar. Dan enaknya lagi nih, menu udang yang disajikan sebagai lauk nasi liwetnya panasnya tahan lama, kalau ke sini saat dingin atau malam hari, enak banget tuh buat menghangatkan badan, apalagi bumbu dan cabenya benar-benar menghangatkan badan.

Kalau saya pesan nasi liwet seafod, mama pesan Nasi Goreng Seafood. Sebenarnya Alya sih yang pesan menu ini. Mama terpaksa ikutin kemauan Alya. Kalau pesan menu makanan lain, takutnya gak habis, jadi kita cuma pesan dua menu makanan, Nasi Liwet Seafood dan Nasi Goreng Seafood. Kalau kurang kan bisa nambah lagi, daripada lebih.

Nasi Goreng Seafood
Nasi Goreng Seafood di Bengkel Perut D'Sawah

Nasi gorengnya dicampur dengan udang, dengan tampilan yang menggoda, lalu dikasih juga irisan timun dan tomat serta daun sawi. Tidak lupa juga ada kerupuk sebagai lauk tambahan.

Ternyata benar juga, baru makan sedikit Alya sudah gak mau makan lagi. Kekenyangen sama minuman float coklat yang dipesan. Untung cuma pesan 2 menu saja, jadinya habis deh makanan yang kita pesan. Itu saja sudah kenyang bener.

Harga Makanan Bengkel Perut D'Sawah Metro


Total ada 5 menu makanan dan minuman yang kita pesan di Bengkel Perut D'Sawah Metro, yaitu:
  • 1 float coklat (minuman) buat Alya,
  • 1 hot cappucino buat mama,
  • 1 es teh manis buat saya,
  • 1 porsi nasi goreng seafood,
  • 1 porsi nasi liwet seafood.

Total semuanya kita harus bayar 74,8 ribu rupiah. Cukup murah kan dan terjangkau di kantong hehehe.

harga makanan di bengkel perut d'sawah
Harga makanan di Bengkel Perut D'Sawah Metro

Secara umum, menu-menu makanan yang ada di Bengkel Perut D'Sawah Metro ada aneka macam jenis nasi goreng, nasi liwet, nasi tutug oncom, mie, nasi timbel, aneka pindang, udang, cumi, dan ikan. Ada juga tomyam, capcay, bebek, ayam, sayur asem, tahu tempe, cah kangkung, dan aneka jenis sambal.

Bengkel Perut D'Sawah juga menyediakan cemilan seperti cireng, pancake durian, roti bakar, kentang goreng, dan risoles.

Untuk menu minuman bisa pesan aneka macam desert, float, milkshake, jus, dan berbagai menu minuman lainnya yang cukup beragam. Gak ada air mineral saat saya nongkrong di tempat ini, tapi disediakan air putih di setiap meja pengunjung.

Gimana, gak pengin mencicipi makanan di Bengkel Perut D'Sawah?

Foto Dulu di Rumah Hobbit Bengkel Perut D'Sawah


Keberadaan tempat nongkrong Bengkel Perut D'Sawah memang cukup unik sih karena terletak di tengah-tengah sawah, dan di tengah-tengah rumah makan juga ada sawah dengan pohon padinya yang sudah mau panen saat kita kunjungi. Kalau sedang hijau-hijaunya, lebih cantik lagi tuh.

Di pojok depan bagian kanan, ada juga rumah kecil dari kayu dengan tulisan Rumah Hobbit, mirip kayak Rumah Kurcaci di Kampung Kurcaci Purbalingga. Alya pun tidak lupa untuk foto di tempat ini, jadi model kecil hehehe.

rumah hobbit metro lampung
rumah hobbit di Bengkel Perut D'Sawah Metro

Di samping rumah Hobbit Metro ini ada juga sepeda berwarna putih, sepeda kuno, yang dihias menggunakan bunga-bunga cantik, dan cantik juga lho buat foto-foto. Nih Alya kembali jadi modelnya :).

foto dengan sepeda bunga cantik
Foto cantik

Gimana, cantik kan fotonya bareng sepeda unik ini hehehe.

Yah itulah cerita singkat kita saat makan siang di tempat nongkrong dan kuliner di Kota Metro Lampung: Bengkel Perut D'Sawah. Boleh juga deh cerita Anda di bagikan di sini kalau sudah pernah mencicipi tempat nongkrong yang satu ini. Ditunggu ya cerita kuliner anda di Bengkel Perut D'Sawah Metro......

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post