Sunday, December 11, 2016

Makan Bakso Sony Lampung Memang Bikin Ketagihan

author photo
jumanto.com - Makan Bakso Sony Lampung Memang Bikin Ketagihan. Desember 2010, saya pindah dari Jakarta ke Lampung untuk penempatan kerja setelah lulus kuliah dari STAN dan magang selama satu tahun di Inspektorat BPKP. Orang yang pertama kali menyambut kedatangan saya adalah Pak Suwondo.

Dari hasil ngobrol-ngobrol awal, ternyata Pak Suwondo ini berasal dari Purbalingga juga, sama seperti saya. Kita pun langsung akrab, merasa sehati, sama-sama orang ngapak. Kata orang Purbalingga, "Wonge Dewek".

Pak Suwondo inilah yang pertama kali memperkenalkan bakso Sony Lampung kepada saya. Beliau mengajak saya keliling Kota Bandar Lampung di awal kedatangan saya ke Lampung dari Jakarta, lalu mentraktir saya makan Bakso Sony di Jalan Wolter Monginsidi, yang merupakan pusatnya Bakso Sony Lampung.

Saat sampai di Warung Bakso Sony, pengunjung warung bakso ini ternyata ramai banget. Parkiran penuh. Pengunjung juga memenuhi meja.

Meskipun pengunjung banyak, pesanan bakso kita cepat juga dihidangkan. Dari gigitan bakso yang pertama, saya tahu kalau bakso Sony Lampung memang enak, dan rasanya bikin ketagihan siapa saja yang pernah mencicipinya.

Saat saya datang ke Bandung pun, kawan saya yang dari Bandung bilang, bakso Sony Lampung memang enak dan belum bisa menemukan yang seperti bakso ini di tempat lain.

Makan Bakso Sony Lampung di Kemiling


6 tahun sudah saya berada di Lampung, dan tepat di Bulan Desember, tepatnya 3 Desember 2016, entah kebetulan atau tidak, saya bersama mama dan Alya, kembali mencicipi lezatnya Bakso Sony Lampung yang ada di Kemiling.

warung bakso sony lampung
Warung Bakso Sony Lampung di Kemiling

Setelah saya pikir-pikir, kok tepat banget ya, persis di Bulan Desember, kembali  menikmati Bakso Sony Lampung.

Setelah sebelumnya gagal menikmati Bakso Sony di samping UBL yang akhirnya kita makan malam di Rumah Merah Pujasera, akhirnya kesampaian juga mencicipi bakso sony yang kenyal, daging sapinya kerasa banget, dan rasanya belum ada yang bisa menandinginya.

Sebelumnya kita juga sebenarnya sudah pernah makan bakso di warung Bakso Sony Kemiling. Warung bakso Sony di sini tidak seramai warung bakso di Jalan Wolter Monginsidi. Kalau saya bilang malah cukup sepi sih. Tapi soal rasa, sama saja.

Kali ini, saya kembali memesan bakso, sedangkan mama tetap setia memesan mie ayam bakso. Warung Bakso Sony memang tidak hanya menyajikan menu bakso saja, tapi ada juga Mie Ayam Bakso dan menjual juga Pempek Lampung.

Inilah bakso Sony Lampung pesanan saya:

bakso sony lampung

Satu porsi bakso sony Lampung terdiri atas 6 buah bakso yang nikmat, dengan kuahnya yang mantap, dikasih mie bihun, makan dalam keadaan masih hangat. Hmmmm, nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Sedangkan Mie Ayam Bakso Sony pesanan mama, ini dia tampilannya:

mie ayam bakso sony lampung

Kalau tadi satu porsi bakso sony, ada 6 buah bakso, Mie Ayam bakso Sony cuma dikasih dua buah bakso saja.

Alya cuma makan sedikit saja baksonya, sudah kenyang duluan sama es krim kacang yang kita pesan juga di Warung bakso Sony Kemiling, Bandar Lampung.

Harga Bakso Sony Lampung


Per Desember 2016 saat kita makan bakso Sony Lampung di Kemiling, satu porsi bakso sony harganya 15 ribu rupiah, belum naik dari tahun sebelumnya. Pertama kali saya ke Lampung, Desember 2010, harga bakso Sony Lampung masih 8 ribu rupiah. Sudah naik hampir dua kali lipat selama 6 tahun.

Harga Mie Ayam Bakso Sony Lampung juga sama, 15 ribu rupiah per porsinya. Kalau cuma mie ayam doang, gak pakai bakso, cukup membayar 10 ribu rupiah.

Bakso Sony Lampung juga menyediakan Bakso Ikan selain bakso sapi, dan pengunjung bisa juga membeli paket bakso sebanyak 50 biji bakso beserta kuahnya seharga 120 ribu rupiah.

Untuk minumnya, kita pesan teh botol saja, harganya 4 ribu rupiah per botol. Cukup murah dibandingkan warung bakso lain yang harganya sudah 5 ribu rupiah per botol.

Saya sebagai pelanggan sih berharap agar harga Bakso Sony Lampung tidak naik setiap tahunnya. Bakso Sony Lampung memang bagaikan candu. Rasanya benar-benar enak. Siapapun yang pernah mencicipi Bakso Sony Lampung, bakalan ketagihan. Gak percaya? Silakan dicoba :)

This post have 4 komentar

avatar
Ernawati Lilys delete December 16, 2016 at 2:18 PM

Tempat makan baksonya rapi dan nyaman terlihat, harga juga bersahabat. bisa jadi referensi dikala backpackeran ke Lampung nih

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete December 25, 2016 at 11:18 PM

Bakso ini terkenal banget di Lampung mba, recommended deh buat dicoba

Reply
avatar
Ryan Fikri delete January 2, 2017 at 9:27 AM

Dijakarta dimana lokasinya.. ada ngga ya...

Reply
avatar
Jumanto dotcom delete January 2, 2017 at 11:34 PM

kalau di Jakarta saya kurang tahu. Kalau di Lampung, selain di Bandar Lampung, ada juga di Gisting, Tanggamus, yang saya tahu

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post