Monday, October 3, 2016

Pengalaman Verifikasi PIN Adsense Dengan Menggunakan KTP

jumanto.com - Verifikasi PIN Adsense Dengan Menggunakan KTP? Sebenarnya judul postingan di atas salah sih. Harusnya Verifikasi Alamat untuk Google Adsense dengan menggunakan KTP.

Verifikasi alamat? Ya, benar sekali. Sebelum Google mengirimkan pembayaran kepada kita, Google memang perlu memverifikasi alamat kita terlebih dahulu sebagai publisher, apakah alamat kita palsu atau tidak.

Mengapa perlu memverifikasi alamat adsense?


Kalau jawaban dari Google sih katanya untuk melindungi keamanan akun Google Adsense kita. Cara Google memverifikasi alamat yaitu dengan mengirimkan PIN ke alamat yang kita tuliskan di akun Google Adsense.

PIN sendiri dikirim setelah pendapatan Google Adsense kita sudah mencapai $10 atau Rp130.000,-. Jika penghasilan belum mencapai itu, maka PIN tidak akan dikirim.

Bagaimana Cara Verifikasi PIN?


Setelah kita menerima PIN Google Adsense, lalu kita masukkan tuh PIN ke dalam form isian di akun Adsense kita.

verifikasi PIN Adsense
Form Pengisian PIN

Tinggal kita masukkan saja tuh PIN Adsense kita ke kotak di sebelah kanan "Masukkan PIN" lalu klik Kirim PIN.

Selesai.

Tinggal nunggu penghasilan bertambah dan memenuhi ambang batas pembayaran minimal ($100 atau Rp1.300.000,-).

Setelah penghasilan kita selama satu bulan mencapai $100 atau Rp1.300.000,-, kita pun bisa gajian dari Adsense.

Jika penghasilan sebulan belum nyampai, ya kita tunggu dulu, diakumulasikan tiap bulan, sampai penghasilannya mencapai angka tersebut.

Jadi, sebenarnya Verifikisi PIN Google Adsense itu sangat mudah ya. Orang tinggal masukka PIN saja yang kita dapat ke form yang diminta.

Yang susah ningkatin penghasilan itu lho :)

Oiya, jangan sampai salah juga yah pas masukkin PIN.

3 kali salah memasukkan PIN, maka penayangan iklan akan dinonaktifkan. Untuk menampilkan iklan lagi, kita harus menghubungi simbah. Berabeh kan, tambah panjang urusan.

Jika PIN tidak kita terima?


PIN Google Adsense dikirim menggunakan Pos sehingga butuh waktu yang agak lama.

Tahu sendiri lah pengiriman lewat pos itu.

Setidaknya kita tunggu sampai 4 minggu dari tanggal pengiriman PIN.

Sebaiknya juga kita rajin bertanya ke Kantor Pos apakah ada surat dari Google buat kita atau tidak, takutnya tuh PIN nyangkut di Pos tidak diantar ke alamat kita.

Kalau sudah 4 minggu,  kita sudah nanya ke Pos, dan ternyata PIN belum nyampai juga, terus gimana?


Request pengiriman PIN ulang.

Jika pengiriman PIN pertama sudah 4 minggu tapi tak kunjung kita terima, yah mau tidak mau kita harus request PIN ulang ke Google Adsense.

Lalu kita ulangi langkah seperti di atas.

Menunggu lagi, dan bertanya ke Pos juga sebaiknya.

Masih belum terima juga?


Sudah dua kali dikirimi PIN tapi belum sampai juga ke alamat rumah kita, maka sekali lagi kita mengajukan ulang permohonan PIN.

Dan langkah di atas juga kita ulangi lagi, menunggu 4 minggu, serta rajin bertanya ke pos.

Masih belum nyampai?


Nah, kita pakai jurus pamungkas, dan jurus ini juga yang saya pakai.

Saya juga sudah 3 kali dikirimi PIN Google Adsense, sudah tanya juga ke kantor pos, dan belum dapat juga tuh PIN Adsense.

Setelah 4 minggu dari tanggal pengiriman PIN Adsense yang ketiga, saya pun akhirnya memverifikasi alamat saya menggunakan KTP.

Gimana caranya Verifikasi Adsense dengan KTP?


Caranya juga mudah banget kok.

Pertama, siapkan Scan KTP, laporan transaksi bank, atau tagihan telepon yang ada nama dan alamat kita. Alamat harus sesuai dengan alamat yang kita tuliskan di akun Adsense.

Kedua, lihat form isian PIN di atas. Di bawah sendiri ada kata-kata "Jika anda tidak menerima PIN dalam 4 minggu sejak tanggal ini, harap lengkapi formulir ini dan lampirkan hasil pindaian KTP, laporan transaksi bank dst ......".

Klik saja di kata "formulir ini" dan kita akan diarahkan ke form berikut:

verifikasi pin adsense menggunakan KTP
Form Upload KTP

Ketiga, Isikan Nama, Adsense Publisher ID, dan upload deh KTP atau dokumen lain yang sudah kita scan. Klik submit. Tunggu 2-3 hari.

Pengalaman saya sih cepet banget verifikasi PIN Adsense pakai KTP ini.

Tidak sampai 30 menit sudah dapat balasan dari Google bahwa saya sudah berhasil meverifikasi alamat saya menggunakan KTP.

verifikasi adsense menggunakan ktp sukses
Sukses juga verifikasi adsense

Dan tidak lama dari itu, ternyata gajian saya yang sudah menunggak selama 3 bulan pun dibayarkan juga, meskipun sudah akhir bulan, bukan tanggal 21/22 lagi.

gajian pertama dari adsense
Gaji pertama dari adsense cair tanggal 28 Sept 2016 waktu amerika

Saya pikir gajiannya bulan depannya, eh bulan itu juga langsung saya terima transfer dari Google.

Alhamdulillah, verifikasi Adsense menggunakan KTP berhasil dan langsung gajian juga. Punya masalah yang sama dengan saya?

Seorang PNS yang sedang belajar menulis. Mohon kritik dan sarannya. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Mohon maaf atas segala kekurangan.

6 komentar

aku belum pernah nih soalnya adsensenya masih recehan, makasih ya atas informasinya :p

kalau sudah cair bagi bagi ya :)

kalau pake KTP palsu bisa ga ya , misal oake KTP generator gitu

kurang tahu juga, saya sih pake Scan KTP Asli

Mas
Bisa tidak kalau kita
request pin selama 3 kali 1 hari
saya ingin mngunakan ktp

Gak bisa, harus nunggu dulu sekitar 4 minggu, kalau belum nyampai baru ngajuin pin lagi.


EmoticonEmoticon