Saturday, September 17, 2016

Ini To Pantai Canti Indah ...

Pantai Canti Indah, tujuan kami yang terakhir dalam Trip 2 Hari Pewasaran - Lampung Selatan. Setelah berkunjung ke Pantai Kahai, kami pun kembali lagi ke arah Kalianda, mampir sholat Ashar di mushola, lalu jalan lagi dan sampailah di Pantai Canti Indah.

pantai canti indah
Pasir halus Pantai Canti dengan warna kecoklatan

Awalnya, bingung juga mau memutuskan, mau ke Pantai Guci Kapal batu atau Pantai Canti Indah, tapi akhirnya Pantai Canti Indah inilah yang kami pilih.

Suatu saat nanti, mungkin kami akan ke Pantai Guci Kapal Batu sekalian berkunjung ke Pulau Mengkudu dan Pantai Batu Lapis.

Sesuai dengan namanya, Pantai Canti Indah, pantai ini terletak di Jalan Raya Pesisir Canti, kalau dari Kalianda terletak sebelum Dermaga Canti, Dermaga yang biasa digunakan untuk penyeberangan menuju Pulai Sebesi dan Gunung Krakatau.

Pantainya mudah ditemukan kok, karena ada spanduk bertuliskan Pantai Canti di depan gerbang masuknya. Pantainya juga tidak jauh dari jalan raya, sekitar 100 meter saja, dan bisa dilihat dari pinggir jalan.

Tiket Masuk


Di portal masuk, ada seorang penjaga yang stand by di sana. Saat kami mau masuk ke dalam Pantai, penjaga tersebut keluar lalu memberikan tiket masuk kepada kami.

Satu orang dikenakan tiket masuk 10 ribu rupiah, anak kecil gratis, sehingga kami pun harus membayar 20 ribu rupiah saja.

Masih normal lah, masih sesuai dengan harga tiket pasaran :).

Setelah masuk ke dalam, pengunjung bebas untuk parkir di mana saja, sesuka hati. Parkir juga gratis. Mobil maupun motor sama saja.

Selain tiket masuk, saat menggunakan toilet/kamar bilas disuruh bayar lagi, jangan kaget ya. Saya sih waktu itu mau ganti baju saja, tidak buang air atau tidak mandi, tetap disuruh bayar 2 ribu.

Lalu saat mandi, disuruh bayar lagi 3 ribu per orangnya. Tapi enaknya airnya bersih, dan dingin juga. Segar sekali habis mandi di pantai terus mandi di sini.

Seru


Satu kata untuk menggambarkan Pantai Canti Indah di Rajabasa Lampung Selatan ini, "Seru".

Ya, seru sekali memang mandi di pantai ini, pasirnya lembut sekali, lebih lembut bila dibandingkan dengan Pantai Embe atau Pantai Bagoes.

Ombaknya juga wuiiih menarik sekali. Saya dan Alya bermain-main lebih dari 1 jam di pantai ini, bermain ombak, duduk di atas pasir yang lembut, lalu biarkan ombak menabrak tubuh kita.

serunya mandi di panai canti indah
Keseruan berenang di pantai canti indah

Alya girangnya bukan main, mandi di Pantai Canti Indah. Seru sekali, bermain-main bersama si kecil. Apalagi kalau ramai-ramai satu keluarga, tambah seru lagi.

Pengunjung pun ramai juga yang mandi di pantai ini, beberapa menggunakan mobil. Mereka juga terlihat sangat menikmatinya.

Air lautnya kalau di dekat pinggiran pantai berwarna coklat, karena efek pasir pantai yang berada sampai agak ke tengah. Lalu kalau ke tengah lagi, birunya lautan langsung terlihat jelas, setelah kedalaman laut semakin terasa, dan efek warna pasir memudar.

Lebih Seru lagi kalau bermain di Pantai Canti di sore hari, saat matahari mau tenggelam. Kita bisa menikmati sunset yang berwarna cantik keemasan.

Terlihat jelas dari pantai ini, matahari yang akan bersembunyi di balik malam, meninggalkan cahaya kekuningan yang lama-lama berubah menjadi kemerahan, lalu lambat-lambat hilang menjadi kehitaman.

Waktu itu, yang mandi cuma saya sama Alya, sedangkan mama asyik foto-foto sambil ngelihatin kita orang mandi.

Tidak ketinggalan, ke manapun pergi, satu yang wajib bagi mama, minum kopi. Yah, untungnya ada yang jualan juga di Pantai Canti ini, dan mama pun pesan satu gelas kopi.

Orang Lampung kok gak doyan kopi, bukan orang Lampung namanya hehehe. Secara, Lampung kan pusatnya kopi gitu loh.

Terlihat juga beberapa orang datang bersama pasangannya. Ada yang cuma duduk-duduk di pondokan, ada yang mandi bareng, ada juga yang cuma duduk-duduk ngobrol di atas batu di pantai.

pasangan pantai canti
Sepasang sejoli sedang berduaan di atas batu Pantai Canti

Setelah puas mandi, kami kemudian membilas badan di ruang bilas, lalu pulang deh. Berhubung waktu sudah mendekati magrib, dan takut kemalaman, kami tetap harus pulang meskipun sayang tidak bisa menyaksikan sunset.

Kesimpulannya: Pantai Canti Indah, Seruuuuu.

Seorang PNS yang sedang belajar menulis. Mohon kritik dan sarannya. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Mohon maaf atas segala kekurangan.

4 komentar

Kopi + pantai + berduaan.
Lengkap deh :D
yopiefranz.com

Kurang duren om :)

Masih nunggu diajak jalan-jalan sama Om Yo nih :)

Cantik banget pantai nya. Mesti nyobain jalan jalan ke sana nih.

yup, ajak keluarga tambah seru, main bola pinggir pantai


EmoticonEmoticon