Monday, September 19, 2016

Prive Uri-Cran, Bukan Sekadar Mengatasi Anyang-anyangan

Cara Mengatasi Anyang-anyangan - Pernah kena anyang-anyangan? Bagaimana rasanya? Apakah anyang-anyangan berbahaya? Menyiksa? Lalu apakah ada obatnya? Yuk kita bahas satu per satu.

Sebagian dari anda mungkin pernah merasa kebelet buang air kecil terus menerus, tapi saat buang air kecil, yang keluar cuma sedikit.

Setelah keluar dari kamar kecil, tiba-tiba kebelet buang air kecil lagi, tapi lagi-lagi keluarnya cuma sedikit, dan begitu terus kejadiannya.

sakit anyang-anyangan
Hasrat selalu ingin buang air kecil akibat anyang-anyangan

Selain kebelet buang air terus-menerus dan air kencing susah keluar, biasanya pada laki-laki anusnya akan terasa perih dan alat kelamin terasa perih juga saat buang air kecil.

Sedangkan pada perempuan biasanya timbul rasa nyeri pada pinggulnya di samping perih juga di bagian alat kelamin pada saat buang air.

Rasa sakit dan perih tersebut terkadang bisa seperti rasa sakitnya orang yang terkena batu ginjal lho.

Semua hal di atas merupakan gejala anda terkena anyang-anyangan, yang ternyata tidak bisa disepelekan. Cukup menyiksa juga dan sama sekali tidak nyaman terkena anyang-anyangan.

Terkadang anyang-anyangan juga disertai dengan demam bagi penderitanya.

Orang yang terkena anyang-anyangan merasa tidak bisa tenang untuk mengerjakan sesuatu karena serasa ada yang mengganjal yang harus dikeluarkan.

Jika tidak segera ditangani, anyang-anyangan dapat membawa risiko serius, seperti kerusakan ginjal akibat infeksi ginjal akut atau kronis, terutama pada anak-anak.

Pada ibu hamil, anyang-anyangan yang tidak ditangani dapat meningkatkan risiko bayi lahir prematur atau bayi lahir dengan berat badan lahir rendah.

Apa itu Ayang-anyangan?


Anyang-anyangan merupakan penyakit yang menimbulkan perasaan "tidak terlampiaskan" bagi penderitanya pada saat buang air kecil yang disertai dengan rasa panas atau nyeri.

Penyakit anyang-anyangan sangat menyiksa penderitanya karena harus sibuk bolak-balik ke kamar kecil, disamping rasa sakit buang air kecil dan hasrat buang air kecil yang tidak bisa ditahan-tahan.

Lebih geramnya lagi, sudah susah ditahan, tapi begitu keluar cuma sedikit.

Anyang-anyangan dapat menyerang setiap orang baik itu laki-laki maupun perempuan, dan juga berbagai usia. Jadi tidak hanya jenis kelamin tertentu yang dapat terkena anyang-anyangan.

Hanya saja, perempuan memiliki risiko anyang-anyangan yang lebih tinggi, yang mana anyang-anyangan ini merupakan gejawa awal adanya Infeksi Saluran Kemih.

Infeksi Saluran Kemih


Anyang-anyangan adalah gejala awal infeksi saluran kemih atau biasa disingkat ISK. Sedangkan infeksi saluran kemih sendiri merupakan kondisi ketika organ yang termasuk ke dalam sistem kemih (ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra) mengalami infeksi.

Infeksi saluran kemih dapat dibedakan menjadi dua yaitu infeksi saluran kemih bagian bawah dan bagian atas.

Infeksi saluran kemih bagian bawah atau infeksi saluran kemih sederhana merupakan infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih (sistitis). ISK bagian bawah ini memiliki gejala antara lain:
  • rasa sakit (nyeri atau perih) pada saat buang air kecil.
  • rasa selalu ingin buang air kecil dan susah ditahan
  • perasaan tidak nyaman dan nyeri pada perut bagian bawah
  • serasa seperti ada tekanan pada panggul
  • bau urine yang sangat menyengat
  • warna urine yang keruh, terkadang bercampur darah
  • badan terasa lelah, tidak enak, dan nyeri
  • merasa urine tidak sepenuhnya keluar setelah selesai kencing

Sedangkan infeksi saluran kemih bagian atas atau pielonefritis (infeksi ginjal) merupakan infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal. Gejala dari ISK bagian atas ini di antaranya:
  • demam
  • tubuh terasa dingin dan kadang menggigil
  • mual dan muntah
  • rasa nyeri pada bagian pinggang dan punggung
  • merasa gelisah
  • disorientasi

Infeksi saluran kemih lebih rentan terhadap wanita karena tubuh wanita memiliki saluran uretra yang lebih pendek.
50% perempuan mengalami setidaknya satu kali infeksi saluran kemih selama hidupnya.
ISK sebagian besar disebabkan oleh bakteri, selain disebabkan juga oleh iritasi setelah berhubungan intim atau akibat terganggunya kinerja pengosongan urin karena kondisi tertentu seperti sumbatan saluran kemih akibat batu ginjal.

Bakteri tersering penyebab ISK adalah Escherichia coli atau E. coli. ISK juga dapat disebabkan oleh bakteri lain, virus, maupun jamur, meskipun jarang terjadi.

e coli menempel pada saluran kemih
Cara Bakteri E Coli menempel pada Saluran Kemih

Bakteri E. coli diperkirakan masuk ke dalam saluran uretra seseorang ketika kurang baik dalam melakukan pembersihan setelah buang air besar maupun kecil.

Bakteri E. Coli bisa juga masuk ke saluran kemih karena sering menahan buang air kecil atau toilet yang terkontaminasi bakteri E. Coli, apalagi toilet duduk.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk membersihkan toilet duduk sebelum dan setelah digunakan, kalau bisa disiram menggunakan air mengalir agar bakteri ikut luruh bersama air.

Selanjutnya, selain wanita yang rentan terkena ISK, berikut ini beberapa orang yang berisiko juga terkena ISK:
  • Penderita batu ginjal dan pria yang mengalami pembengkakan kelenjar prostat.
  • Pemakai kateter atau alat bantu kencing
  • Orang yang lahir dengan kelainan struktur kemih.
  • Wanita yang telah menopause.
  • Wanita yang menggunakan alat kontrasepsi diafragma.
  • Wanita yang pasangannya menggunakan kondom berlapis spermisida.
  • Wanita hamil.
  • Orang yang baru melakukan prosedur operasi pada saluran kemihnya.
  • Penderita diabetes.
  • Orang yang sistem kekebalan tubuhnya rendah.

Sakit Buang Air Kecil


Seperti telah disebutkan di atas, salah satu gejala yang dirasakan oleh penderita anyang-anyangan/infeksi saluran kemih adalah sakit buang air kecil.

Selain karena anyang-anyangan/ISK, penyebab sakit buang air kecil lainnya antara lain:
  • Prostatitis atau peradangan pada kelenjar prostat (pria).
  • Sistitis atau radang selaput kandung kemih.
  • Penyakit Menular Seksual seperti herpes genital, gonore (kencing nanah), atau klamidia (kencing nanah).
  • Non-Infeksi, misal karena penggunaan sabun, lotion, dan mandi dengan berendam di air sabun.
  • Batu Ginjal.
  • Terapi Radiasi.

Penyebab Anyang-anyangan


Penyebab penyakit anyang-anyangan ada banyak sekali. Adapun beberapa penyebab anyang-anyangan di antaranya sebagai berikut:

1. Bakteri


Bakteri terutama E. Coli merupakan bakteri yang paling banyak menyebabkan penyakit infeksi saluran kemih dan akibatnya timbullah anyang-anyangan.

Salah satu cara E. Coli bisa menginfeksi saluran kemih bagi wanita adalah karena kebiasaan membilas kemaluan dari belakang ke depan setelah buang air. Pernah melakukannya?

Jangan lakukan kebiasaan ini lagi ya karena bisa menyebabkan anyang-anyangan atau infeksi saluran kencing. Kok bisa?

Iya, sebabnya, membilas kemaluan setelah buang air kecil dari belakang ke depan mengakibatkan bakteri dari usus besar, seperti E.coli, dapat keluar dari anus dan masuk ke saluran kencing. Bakteri ini kemudian menginfeksi saluran kemih. Bahaya bukan?.

Selain kebiasaan membilas dari belakang ke depan, penyebab bakteri menginfeksi saluran kemih adalah karena celana dalam yang ketat.

Wanita yang sedang mengalami keputihan akan memiliki banyak bakteri dan jamur di organ intimnya.

Penggunaan celana dalam yang ketat akan memperparah kondisi tersebut karena bakteri dan jamur bisa masuk ke saluran kemih sehingga timbullah anyang-anyangan akibat infeksi saluran kemih.

Selain itu, penggunaan celana dalam dari bahan sintetis juga kurang dianjurkan, karena kurang menyerap cairan, yang menyebabkan daerah intim menjadi lembab. Akibatnya menimbulkan banyak bakteri.

2. Alergi


Penyebab anyang-anyangan yang kedua adalah alergi, terutama pada pria, misalkan saja alergi terhadap lendir atau cairan vagina setelah berhubungan intim. Terkadang ada pria yang alergi terhadap cairan keputihan pasangannya sehingga timbullah penyakit anyang-anyangan.

Penggunaan kondom dapat mencegah penyakit anyang-anyangan yang ditimbulkan karena alergi terhadap cairan organ intim wanita.

3. Kebersihan Organ Intim Kurang Terjaga


Kebersihan organ intim ternyata juga berpengaruh terhadap penyakit anyang-anyangan, baik itu sebelum dan setelah berhubungan intim maupun saat buang air.

Oleh karena itu, alangkah baiknya sebelum berhubungan intim untuk membersihkan alat vital terlebih dahulu, demikian pula setelahnya.

Bagaimana dengan anda? Selalu menjaga kebersihan alat kelamin sebelum dan sesudah berhubungan intim?

Jika tidak dibersihakn terlebih dahulu, bakteri yang ada di dalam organ intim bisa masuk ke dalam saluran kemih. Akibatnya satu atau dua hari setelah berhubungan intim baik pria maupun wanita bisa terkena anyang-anyangan.

Dua-duanya bisa kena anyang-anyangan lho, jadi saling mengingatkan ya kalau bisa.

4. Struktur Organ Intim tidak Normal


Struktur organ intim yang tidak normal seperti refluks urin yang lebih tinggi dibandingkan saluran kemih bisa meningkatkan tekanan hidrostatik.

Tekanan tersebut dapat memunculkan infeksi saluran kemih, dan timbullah perasaan selalu ingin buang air kencing, tapi air kencingnya keluar sedikit-sedikit disertai rasa perih.

5. Gangguan Prostat


Pada pria, prostat yang fungsinya tidak berjalan dengan baik juga dapat menyebabkan penyakit anyang-anyangan. Gangguan pada prostat ini harus anda konsultasikan kepada dokter agar bisa dicarikan obat dan solusinya.

6. Diabetes


Diabetes ternyata dapat mengakibatkan penyakit anyang-anyangan kronis lho. Tidak percaya?

Penyakit Diabetes Mellitus memang biasanya menimbulkan penyakit komplikasi lainnya, dan salah satunya adalah anyang-anyangan.

Penderita diabetes akan merasakan selalu ingin buang air kecil meskipun urin yang dikeluarkannya hanyalah sedikit. Tidak hanya diabetes saja, saat kadar asam urat dan tekanan darah tinggi, orang tersebut bisa terkena anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih.

7. Dehidrasi


Alasan dehidrasi dapat menyebabkan anyang-anyangan adalah saat orang dehidrasi maka produksi urin yang dihasilkan semakin sedikit. Semakin dehidrasi seseorang, produksi urin makin sedikit dan menyebabkan dirinya makin sulit untuk berkemih.

Orang yang dehidrasi juga akan merasakan selalu ingin buang air kecil namun volume urin yang dikeluarkan hanyalah sedikit. Jika sudah begitu, anyang-anyangan pun bisa menyerang orang yang terkena dehidrasi tersebut.

8. Kehamilan


Anyang-anyangan sering juga menyerang pada wanita yang sedang hamil tua karena pada saat usia kandungan membesar kandungan itu akan menekan kantung kemih. Kantung kemih yang tertekan akan membuat seseorang selalu ingin buang air kecil atau berkemih.

Meskipun urin yang ada di dalam kantung kemih sedikit, jika kantung kemih itu tertekan maka ibu hamil bisa merasakan keinginan untuk buang air kecil secara terus menerus.

9. Alat KB


Penggunaan alat KB, terutama alat KB berbentuk spiral yang dimasukkan ke dalam rahim wanita, dapat menimbulkan rasa ingin buang air kecil secara terus menerus.

Oleh karena itu sangat penting untuk selalu mengontrol alat KB anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan seperti penyakit anyang-anyangan ini.

10. Menopause


Penurunan hormon estrogen pada wanita yang telah mengalami masa menopause bisa menyebabkan ia terkena infeksi saluran kemih. Selanjutnya gejala-gejala anyang-anyangan pun dirasakan oleh wanita menopause ini.

11. Batu Ginjal


Batu ginjal kebanyakan di alami oleh pria. Batu ginjal dapat menekan saluran kemih yang efeknya akan timbul rasa ingin buang air kencing terus-menerus, namun tidak bisa air kencing dikeluarkan semua karena saluran air kencing tersumbat oleh batu ginjal tersebut.

Cara Mengatasi Anyang-anyangan


Jika anda sering merasakan susah buang air kecil karena anyang-anyangan, cara mengatasi susah buang air kecil tersebut di antaranya:

1. Antibiotik


Saat anda mengalami masalah susah buang air kecil karena anyang-anyangan, apalagi sampai anyang-anyang yang sering kumat-kumatan, datanglah ke dokter. Secara medis, oleh dokter anda akan diberikan obat antibiotik.

Obat antibiotik ini dipercaya dapat digunakan untuk membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih. Jika infeksi saluran kemih sembuh, maka susah buang air kecil karena anyang-anyangan pun dapat diatasi.

2. Ramuan Tradisional


Selain menggunakan antibiotik, cara mengatasi anyanga-anyangan juga bisa menggunakan ramuan tradisional.

Infeksi saluran kemih bisa diatasi menggunakan salah satu dari beberapa ramuan tradisional berikut ini :
  • Ramuan 1: 2 buah kulit semangka segar, 60 gram alang-alang segar dan 60 gram rambut jagung. Cuci bersih semua bahan kemudian rebus menggunakan 400 cc air, sisakan setengahnya kemudian minum 2 kali sehari.
  • Ramuan 2: 30 gram meniran segar dan 30 gram tumbuhan kumis kucing yang segar. Cuci bersih kemudian rebus menggunakan 600 cc air. Sisakan hanya 300 cc saja kemudian saring dan minum sebanyak 2 kali sehari.
  • Ramuan 3: 30 gram daun keji beling dan 30 gram daun belimbing manis yang masih segar. Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 600 cc air, sisakan setengahnya. Minum sebanyak 2 kali sehari.
  • Ramuan 4: 7 buah lembar daun alpukat dan 30 gram daun cocor bebek. Rebus semua bahan menggunakan 700 cc air kemudian sisakan menjadi 300 cc air. Minum sebanyak 2 kali sehari.
  • Ramuan 5: 30 gram sawi yang masih segar, 30 gram semanggi dan 30 gram gula pasir. Cuci bersih semua bahan yang telah disiapkan kemudian rebus dengan 600 cc air dan sisakan setengahnya. Campurkan menggunakan gula pasir kemudian minum sebanyak 2kali sehari.

3. Banyak Minum Air Putih


Bagi anda yang terkena anyang-anyangan karena dehidrasi, dapat diatasi dengan minum banyak air putih. Dengan banyak minum, dehidrasi akan hilang dan anyang-anyangan pun akan sembuh.

4. Gemericik Keran


Jika anda terkena penyakit anyang-anyangan, bisa juga mencoba mengatasinya dengan cara mendengarkan gemericik keran. Gemericik keran dapat juga mempermudah orang yang sulit buang air kecil menjadi mudah sedikit demi sedikit.

Jika anda mengalami mengalami anyang-anyangan karena pembesaran prostat, cara ini tidak akan berhasil, jadi gunakan cara lainnya.

5. Air Jeruk Nipis


Vitamin C pada air jeruk nipis serta berbagai vitamin lainnya yang terkandung di dalamnya dapat mengatasi susah buang air kecil karena anyang-anyangan.

Dengan meminum campuran air jeruk nipis yang diseduh menggunakan air hangat, anyang-anyangan akan berkurang.

Jika rasanya terlalu asam, bisa juga meminumnya dengan mencampur seduhan air jeruk nipis tadi dengan sedikit gula pasir, lalu minum seduhan selagi masih hangat.

6. Obat Methenamine


Obat Methenamine ini biasa digunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh bakteri.

Obat Methenamine digunakan dalam jangka panjang untuk mengobati infeksi saluran kemih kronis serta untuk mencegah infeksi kambuhan. Obat ini tidak digunakan untuk mengobati infeksi aktif.

Sebelum menggunakan Obat Methenamine, antibiotik lain harus digunakan lebih dulu untuk mengobati dan menyembuhkan infeksi.

Obat ini juga mengandung bahan yang membuat urin asam. Ketika urin bersifat asam, methenamine berubah menjadi formaldehida untuk membunuh bakteri. tergolong kelas obat yang disebut antiseptik kemih.

Bagaimana cara penggunaan methenamine?


Obat ini diminum lewat mulut sesuai dosis didasarkan pada merek methenamine yang diresepkan, kondisi medis Anda, dan respons Anda terhadap pengobatan. Untuk anak-anak, dosis didasarkan pada usia dan berat badan.

Methenamine bekerja lebih baik jika urin anda lebih asam. Dokter mungkin menguji keasaman urin (pH urine) Anda.

Jika perlu, dokter akan merekomendasikan cara-cara untuk meningkatkan keasaman urin (seperti minum vitamin C/minum jus cranberry, membatasi makanan yang menurunkan keasaman/peningkatan alkalinitas seperti produk susu/buah-buahan, menyesuaikan obat alkaline).

Pada intinya, penggunaan obat ini harus mengikuti resep yang diberikan oleh dokter.

Rekomendasi Dokter


Jika pasien telah mengidap anyang-anyangan hingga beberapa kali, maka dokter akan merekomendasikan pengobatan lain, seperti:
  • Tes urine di rumah untuk mendeteksi infeksi.
  • Infeksi yang dicurigai ada hubungannya dengan aktivitas seksual, dokter akan meresepkan antiobiotik untuk dikonsumsi setelah berhubungan seksual.
  • Pemberian antibiotik untuk masa yang lebih lama.
  • terapi estrogen dapat diberikan setelah memasuki masa menopause, untuk mengurangi risiko anyang-anyangan kembali terulang.
  • Apabila ISK berada pada tahap parah mungkin diberikan antibiotik melalui infus di rumah sakit.

Selain mengobati atau mengatasi anyang-anyangan, sebenarnya ada hal yang lebih penting yang harus anda lakukan supaya anda terhindar dari penyakit anyang-anyangan, yaitu mencegah anyang-anyangan.
Sudah tahu kan kalau Mencegah lebih baik daripada Mengobati?

Cara Mencegah Anyang-anyangan


Beberapa cara untuk mencegah penyakit anyang-anyangan atau mencegah penyakit tersebut datang kembali di antaranya adalah:

1. Menjaga Kebersihan


Seperti telah disebutkan di atas, bahwa salah satu sebab terjadinya anyang-anyangan adalah karena kebersihan anggota intim yang kurang terjaga, terutama saat akan atau setelah berhubungan intim.

Oleh karena itu, untuk mencegah timbulnya penyakit anyang-anyangan, dianjuran untuk membersihkan alat kelamin sebelum berhubungan intim dan setelahnya.

2. Cebok Dengan Benar


Kebanyakan orang menggunakan cara membilas yang salah yaitu dari belakang ke depan, padahal membilas yang benar adalah dengan cara sebaliknya yaitu depan ke belakang.

Membilas dari arah belakang ke depan justru akan membawa semua kuman dan bakteri masuk ke dalam saluran kemih sehingga rentan menyebabkan anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih.

Oleh karena itu, penting bagi setiap anda terutama wanita, agar membilas dengan benar setelah anda membuang air kecil, sehingga tidak terjadi infeksi di saluran kemih karena bakteri yang masuk.

3. Stop Menahan Buang Air Kecil


Menahan kencing ternyata berbahaya lho, jangan sering-sering ya, kecuali terpaksa sekali. Jika anda menahan kecing, ternyata malah membuat bakteri E. Coli yang sudah menempel menjadi berkoloni dan semakin banyak sehingga bisa menimbulkan infeksi saluran kemih, atau membuat infeksi semakin parah.

Menahan kencing juga bisa menyebabkan pengapuran di daerah prostat, yang sering disebut sebagai kencing batu.

4. Gunakan Celana Dalam Yang Tepat


Terutama bagi anda seorang wanita nih, jangan biasakan menggunakan celana dalam yang terlalu ketat untuk mencegah terjadinya penyakit anyang-anyangan. Gunakanlah celana dalam yang longgar sehingga keputihan yang banyak mengandunng jamur atau bakteri tidak masuk ke saluran kemih.

Bahan celana dalam juga dianjurkan jangan menggunakan bahan sintetis yang kurang dapat menyerap cairan, apalagi cairan keputihan.

Sering-sering ganti celana dalam saat cairan intim sedang banyak juga bisa mencegah bakteri tumbuh di organ intim.

5. Mandi dengan Air Mengalir


Air yang mengalir akan membawa kuman dan bakteri bersamanya. Dengan mandi menggunakan air mengalir, kuman dan bakteri bisa dibersihkan dan terbuang bersama mengalirnya air.

Mandi berendam, apalagi berendam menggunakan air sabun justru akan meningkatkan risiko terkena penyakit anyang-anyangan, maka berhati-hatilah.

6. Hindari Minuman yang Berisiko Menimbulkan Iritasi pada Kandung Kemih


Untuk mencegah datanya penyakit anyang-anyangan, anda harus menghindari atau mengurangai konsumsi minuman yang berisiko terhadap iritasi kandung kemih, seperti minuman ringan yang mengandung jeruk, minuman keras/alkohol, dan minuman berkafein.

Hindari minum-minuman keras dan kalau bisa kurangi juga konsumsi kopi.

7. Cukup Air Mineral


Mengkonsumsi air putih yang cukup sesuai dengan yang dianjurkan akan mengeluarkan bakteri dan memperlancar pembuangan urine. Dengan cukup minum air putih, anda akan terbebas dari dehidrasi yang bisa menyebabkan anyang-anyangan.

  

8. Hindari Produk Kewanitaan yang Menimbulkan Iritasi


Karena wanita paling rentan terkena penyakit anyang-anyangan, sudah seharusnya wanita lebih teliti dalam menggunakan produk kewanitaan. Jangan menggunakan produk untuk area kewanitaan, seperti semprotan deodoran atau bedak yang berisiko menimbulkan iritasi.

Hati-hati juga kalau mencuci kemaluan dengan menggunakan sabun karena dapat menimbulkan iritasi juga.

9.  Rajin Mengkonsumsi Buah/Ekstrak Buah Cranberry


Buah Cranberry merupakan buah yang kaya akan proantocyanidin untuk mencegah bakteri E. Coli menempel pada saluran kemih.

Cranberry (Vaccinium oxycoccos) tergolong tanaman jenis berry yang masuk ke dalam golongan tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Cranberry memiliki warna merah tua.

Jika anda sering mengkonsumsi buah Cranberry maka anda akan terhindar dari anyang-anyangan. Buah ini susah untuk ditemukan di Indonesia, tetapi banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada.

Meskipun susah untuk mendapatkan buah tersebut, tapi tidak perlu khawatir karena kita sudah bisa membeli yang labih praktis lagi daripada sekedar buah cranberry, yaitu dalam bentuk ekstrak buah Cranberry, dengan khasiat yang lebih baik tentunya.

Produk yang mengandung ekstrak buah Cranberry itu adalah Prive uri-cran, pencegah penyakit anyang-anyangan yang menjadi penyebab sakit buang air kecil.

Prive uri-cran Solusi Anda


prive uri-cran mengatasi anyang-anyangan
Mengatasi anyang-anyangan dengan Prive uri-cran

Prive uri-cran merupakan ekstrak buah Cranberry pertama di Indonesia. Tidak usah jauh-jauh ke Amerika untuk mendapatkan khasiat dari buah Cranberry, karena di Indonesia sudah ada ekstraknya yang khasiatnya bisa mengatasi rasa sakit buang air kecil karena anyang-anyangan.

Ekstrak Cranberry dapat mengatasi anyang-anyangan karena di dalam buah tersebut terdapat Proantocyanidin yang fungsinya untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih.

Jika bakteri E. Coli ditangkap oleh Proantocyanidin maka bakteri tersebut tidak jadi menempel di saluran kemih dan terbebaslah anda dari penyakit Infeksi Saluran Kemih. Dengan demikian, susah buang air kecil pun akan teratasi.

Oiya, Prive uri-cran ini aman dikonsumsi tiap hari dan aman juga dikonsumsi oleh wanita hamil. Jadi jangan khawatir ya. Bisa juga dinikmati dengan air biasa atau ditambahkan es batu. Enak bukan?

Prive uri-cran sendiri ada dua macam yaitu Prive uri-cran dan Prive uri-cran Plus.

Prive uri-cran merupakan ekstrak buah cranberry berbentuk kapsul dengan komposisi Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 250 mg dan mengandung 18 mg PAC (Proanthocyanidin) Symptoms.

1 box Prive uri-cran berisi 3 blister yang masing-masing blister berisi 10 kapsul. Aturan minumnya bisa dengan meminum 1-2 kapsul per hari.

Sedangkan Prive uri-cran Plus ekstrak buah cranberry berbentuk Powder Sachet dengan komposisi 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vitamin C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, dan 0.1 mg Bifidobacterium bifidum.

Isi 1 box Prive uri-cran Plus ada 15 sachet dan aturan minumnya 1-2 Sachet per hari.

Manfaat Lain Prive uri-cran


Prive uri-cran sebagai ekstrak buah cranberry, tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Beberapa manfaat buah cranberry yang harus anda tahu di antaranya:

1. Kebal terhadap flu.


Berdasarkan hasil penelitian, orang yang rajin mengkonsumsi cranberry lebih kebal terhadap flu dibandingkan orang yang tidak pernah atau jarang mengkonsumsi buah cranberry.

2. Menjaga kesehatan jantung.


Cranberry sendiri diketahui memiliki kandungan polifenol yang cukup tinggi. Polifenol ini berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung.

Berdasarkan hasil penelitian, menkonsumsi cranberry terbukti dapat menurunkan tekanan darah yang kemudian akan membuat jantung tetap sehat.

Berdasarkan hasil penelitian pula, disebutkan bahwa buah cranberry dapat menjaga kesehtan jantung seperti khasiat dari buah anggur merah.

3. Kesehatan perut. 


Sakit maag disebabkan oleh bakteri yang bernama Helicobacter pylori yang masuk kedalam usus dan saluran penceranaan.

Buah cranberry yang mengandung disebut Proantocyanidin dapat mencegah bekteri Helicobacter pylori agar tidak menempel pada lapisan lambung. Dengan demikian sakit maag dapat dicegah dengan mengkonsumsi buah atau ekstrak buah cranberry.

4. Kebersihan gigi dan mulut.


Proantocyanidin juga ternyata dapat mencegah menempelnya berbagai jenis bakteri pada gigi, gusi dan mulut anda. Dengan demikian, gigi dan mulut anda akan tetap bersih dan tidak berbau sehingga akhirnya gigi anda pun akan tetap sehat.

Bagaiamana, sangat bermanfaat bukan buah maupun ekstrak buah cranberry ini? Mau coba?

Cara Mendapatkan Prive uri-cran


Untuk mencegah penyakit anyang-anyangan, flu, kesehatan jantung, dan kebersihan serta kesehatan gigi dan mulut, tidak ada salahnya untuk mencoba ekstrak buah cranberry dari Prive uri-cran.

Lalu, di mana anda bisa mendapatkannya?

Tenang saja, tidak terlalu sulit kok untuk mendapatkan produk ini, karena Prive uri-cran telah dijual di 4 apotik besar yaitu century, viva generik, kimia farma, dan guardian.

Untuk di kota-kota besar Indonesia, bisa juga anda temukan di outlet-outlet berikut:
  1. Jakarta: Puri Indah. Ap., Titi Murni. Ap., dan Green Ville. Ap.(Cv.Mutiara).
  2. Bandung: Mandiri. Ap., Mekar Mandiri, Ap., dan Bundaku, Ap.
  3. Bogor: Putri Ana, Ap.
  4. Denpasar: Adhiguna Farma. Ap., Jepun Bali, Ap., Karunia Asih, Ap., Qitta, Ap, Dewi Farma. Ap., K-24 Ahmad Yani (Singaraja), A, dan K-24 Amplapura, Ap.
  5. Malang: Bululawang, Ap. dan Sukun Farma Ap.
  6. Medan: Cv. Mitra Prima Pratama - K-24 danBangka Farma, Ap.
  7. Semarang: Cakra, Ap. dan Kharisma, Ap.
  8. Solo: 128. Ap. dan Dewi Setya Farma. Ap.
  9. Surabaya: Kencana Medika, Ap., Sari Sehat, Ap, K-24 Kutisari Selatan, Ap., Perdana. Ap.
  10. Yogyakarta: ndah Farma. Ap, Universitas Gajah Mada. Ap., Ngluwar, Ap., Godean, Ap., dan Ardan Farma, Ap.

Untuk info lebih lanjut anda dapat mengunjungi situsnya di www.mypriveworld.com atau melalui Combi Care Center:
  • Telepon: 0800-1-800088 (bebas pulsa), Senin-Jumat : 08.00-17.00.
  • Twitter: @CombiCareCenter.
  • BBM: 51F0B55B / COMBICC.
  • WA: 081806800088.

Bisa juga like Facebook Prive uri-cran untuk info-info lainnya.

Ingin terbebas dari anyang-anyangan? Silakan coba Prive uri-cran, solusi mengatasi infeksi saluran kemih. Selamat mencoba.

Seorang PNS yang sedang belajar menulis. Mohon kritik dan sarannya. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Mohon maaf atas segala kekurangan.

6 komentar

wah, lengkap sekali artikelnya mengenai anyang-anyangan ini. salam kenal, baru pertama kali bertandang kemari

Salam kenal mba, terima kasih sudah berkunjung. Mudah-mudahan bisa berkunjung lagi lain kali :)

Salam kenal pak, saya juga ikutan nih. Tulisannya lengkap banget ya... Baru pertama mampir ke sini...

Kayaknya komennya sama kayak di atas hehehe. Salam kenal pak.

Penyakit anyang-anyangan apa bisa langsung sembuh ya, minum produk ini?

1. Prive Uri-cran lebih baik dikonsumsi untuk pencegahan.

2. Bagi yang sudah terkena anyang-anyangan, salah satu mengatasinya adalah dengan Methenamine. Methenamine ini bekerja lebih baik jika urin anda lebih asam.

Salah satu cara meningkatkan keasaman urin adalah minum jus cranberry/ekstrak cranberry (Prive Uri-Cran).


EmoticonEmoticon