Tuesday, September 20, 2016

Heni Puspita, Tapis Blogger Multi Talenta

Mau belajar masak? Bisa. Mau belajar mendidik anak? Bisa. Mau belajar Bahasa Inggris? bisa. Mau apa lagi?. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari Mba Heni Puspita, seorang ibu rumah tangga yang ternyata memiliki hobi menulis blog juga.

heni puspita
Heni Puspita bersama suami dan anaknya

Ya, namanya Heni Puspita. Perempuan asli asal Lampung ini pernah ikut suami ke Manado karena suami ditempatkan di sana, lalu kembali lagi ke Lampung di tahun 2014 lalu.

Kenal dengan Mba Heni ini karena kita sama-sama tergabung dalam suatu komunitas blogger di Lampung yang bernama Tapis Blogger, yang didirikan oleh Mba Naqiyyah Syam.

Sebelum tergabung dalam Tapis Blogger, sebenarnya saya pun telah mengenalnya lewat tulisan-tulisannya terkait tempat wisata di Lampung yang pernah dikunjunginya.

Blognya Mba Heni, www.henipuspita.net memang sering membahas pengalamannya bersama keluarga saat jalan-jalan ke suatu tempat, termasuk juga mereview kuliner dan penginapan.

Saya, yang hobi jalan-jalan, biasa surfing dulu di internet sebelum mengunjungi objek wisata tertentu, untuk memutuskan apakah tempat tersebut cocok untuk saya kunjungi atau tidak.

Nah saat mencari objek wisata di Lampung, beberapa kali saya menjumpai tulisan Mba Heni ini.

Setelah tergabung dalam Tapis Blogger, kita pun semakin mengenal satu sama lain.

Hobi Mba Heni Puspita


Anggota Tapis blogger yang satu ini memang benar-benar multi talenta. Kemampuannya menulis sudah diasah sejak masih duduk di bangku kuliah. Beberapa penghargaan dalam lomba blog pun telah diraihnya.

Beberapa kali juga blogger Lampung ini mendapatkan kepercayaan untuk melakukan job review dari suatu produk serta beberapa content placement di blognya.

Selain hobi menulis, Mama Rayyan juga ternyata memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang patut diacungi jempol. Tidak heran kalau ia pernah menjadi guru Bahasa Inggris Privat di tahun 2006-2007.

Setelahnya, di tahun 2007-2009 Mba Heni aktif menjadi pengajar Bahasa Inggris di English Center Bandar Lampung. Hmmm, manusia dengan kemampuan Bahasa Inggris buruk seperti saya ini sepertinya harus banyak-banyak les privat sama Mba Heni ya :).

Bahasa Inggris sebenarnya bukan jurusannya sewaktu masih mengenyam pendidikan di Universitas Lampung. Jurusan yang diambilnya justru Teknologi Hasil Pertanian, namun berkat kemampuan Bahasa Inggris itulah ia pun pernah menjadi guru Bahasa Inggris.

Talenta lainnya, selain menulis dan mengajar, Wanita asli kelahiran Bandar Lampung ini juga hobi melakukan proyek sains bersama Rayyan, anak laki-laki pertamanya. Hasil proyek sains tersebut dituangkan di salah satu blognya, www.letsplayandlearn.net.

Mba Heni Puspita juga hobi jalan-jalan lho. Berbagai destinasi wisata terutama yang berkaitan dengan edu trip telah dikunjunginya bersama suami dan anak. Jadi sekalian jalan-jalan mencari hiburan, juga sekalian menyelipkan pembelajaran kepada anak.

Paling enak memang kalau jalan-jalan bersama keluarga, kebahagiaan apa lagi sih yang diharapkan kalau bukan kebahagiaan anak?

Hobi memasak juga tidak kalah ketinggalan. Untuk berbagi pengetahuan seputar dunia memasak, Mba Heni pun membuat sebuah blog baru, www.dapurimut.com. Di blog ini anda dapat belajar berbagai resep masakan kepada Mba Heni.

Dan masih banyak lagi talenta Mba Heni Puspita yang tidak bisa saya tuliskan di sini. Semangat terus ya Mba Heni untuk terus berbagi dan terus menulis. Mudah-mudahan kian sukses.

Seorang PNS yang sedang belajar menulis. Mohon kritik dan sarannya. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Mohon maaf atas segala kekurangan.

18 komentar

Wih, pertamax banget Ni Mas Jumanto. Salut sama Bumil multitalent satu ini. Sebagai Mahmud saya pengen banyak belajar dari Mb Heni. Nuhun sharringnya, ya Mas.

Bener2 multi talenta. Alhamdulillah bisa kenal dengan emak keren ini. Juga pemilik blog kece ini. Mas Jumanto.. 😊

Jangan lupa belajar masaknya mba, nanti dibawa hasil masakannya pas kopdar :)

Mba Fit juga bertalenta kok. Perlu banyak belajar dari Mba Fit juga hehehe

Aku bisa belajar banyak dari ketiga blog mb Heni :D Trims Pak Jumanto, untuk contoh reviewnya :D

wah dah nulis aja neh, saya malah blom nulis soal mba heni

Terima kasih postingannya Mas ^_^ Saya juga senang baca-baca blog teman-teman. Senang banget akhirnya ada wadah saling share tulisan di blog untuk blogger Lampung :)

Hehehe ini tergantung kondisi pinggang, pegel/nggak :D

Iya mba, tambah kenalan, tambah silaturrahim, InsyaAlloh banyak rizki. Aamiin.

Beliau ini memang multi-talenta ya..
Senang banget bisa kenalan dengan banyak orang dg berbagai kemampuan.

Om Yopie juga multi talenta, artis pula :)

Asli salut emang sama mbak heni.. :thumbup:

Bisa ngatur waktunya itu yang susah

Keren banget ulasannya, senang bisa berkenalan dengan para blogger keren di Lampung ini ya. Mbk Heni emang keren/

Ibu rumah tangga bisa mengurus suami, mengurus anak, dan mengurus blog itu sesuatu banget :)


EmoticonEmoticon