Friday, August 26, 2016

Mewujudkan Impian Rumah Murah Di Medan

Mewujudkan Impian Rumah Murah di Medan - Jika kita pernah belajar ekonomi, ada 3 kelompok kebutuhan manusia, yaitu Kebutuhan Primer, Kebutuhan Sekunder, dan Kebutuhan Tersier. Kebutuhan Primer adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh manusia untuk melangsungkan hidupnya, yang meliputi pangan, sandang, dan papan (rumah).

rumah murah wiraland medan
Rumah Murah di River Valley, Wiraland, Medan

Makin ke sini, memiliki sebuah rumah, bisa jadi cuma sekedar impian bagi sebagian orang. Sebagai pemenuhan kebutuhan primer, memiliki sebuah rumah murah terasa kian sulit. Inflasi yang membumbung tinggi terasa benar kian mencekik.

Berbicara mengenai inflasi, berdasarkan pengalaman saya, inflasi paling tinggi ada di sektor properti, baik itu tanah maupun rumah.

Salah satu contohnya, teman kantor saya pernah membeli tanah sekitar 5 tahun lalu, dengan harga 30 juta rupiah untuk ukuran tanah 300 meter persegi.

Sekitar 1 bulan yang lalu, karena ada kebutuhan yang mendesak, teman saya menjual tanah tersebut, dengan harga yang fantastis. Tanah tersebut terjual dengan harga 300 juta rupiah lebih. Bayangkan, baru lima tahun, harga tanah naik dari 30 juta rupiah menjadi 300 juta rupiah, naik 10 kali lipat.

Kita tidak bisa membayangkan, harga tanah lima atau sepuluh tahun mendatang, atau pada masa anak cucu kita nanti. Jika ada kesempatan, membeli tanah atau rumah jangan pernah ditunda-tunda. Sekarang, atau akan kita dapati harga tanah dan rumah yang sudah naik berkali-kali lipat.

Terkait rumah murah, bukan cuma anda yang punya impian, saya pun punya impian serupa, memiliki sebuah rumah yang cukup untuk hidup kita dan anak-anak kita.

Di Medan, ada sebuah Perusahaan Property yang bisa mewujudkan impian kita untuk memiliki sebuah rumah idaman, yaitu Wiraland.

Sekilas Mengenai Wiraland


Wiraland merupakan salah satu Perusahaan Property terkemuka di Indonesia, yang telah memiliki pengalaman dalam penyediaan perumahan bagi masyarakat dari berbagai kalangan.

Sesuai dengan namanya, Wira dan Land, Perusahaan ini memiliki cita-cita bisa menjadi perusahaan property terpercaya dan terunggul di Indonesia sehingga bisa menjadi perwira yang bisa memenuhi kebutuhan primer masyarakat Indonesia, terutama kebutuhan papan.

Wiraland sendiri dirintis oleh seorang pengusaha yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam bidang real estate, Michael Wirawan, bersama dengan Harun Widjaja.

Dengan segala proyek yang telah, sedang, dan akan dikerjakan, Wiraland akan menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang ingin segera memiliki rumah dengan harga yang terjangkau.

Rumah Murah Wiraland


Wiraland dengan sukses telah membangun beberapa kawasan proyek property di Medan. Proyek-proyek yang telah sold out di antaranya sebagai berikut:
  1. Medan Utara City (MU City).
  2. The Allugio Residence.
  3. The High Point.
  4. The Alconia Townhouse.
  5. The Atria Residences.
  6. The Amari Golf Residence.
  7. The Ivory.
  8. Prime Townhouse.
  9. The Piazza Residence.
  10. The Palace Residence.
  11. Menara Mas Residence.
  12. The Sommerset Residence.
  13. Pesona Malibu.

13 Proyek di Medan yang sudah ludes terjual di atas membuktikan kesuksesan dari Wiraland serta kepercayaan masyarakat kepada Wiraland.

Proyek-proyek yang dikerjakan oleh Wiraland ternyata tidak hanya di Medan, di Jakarta pun telah ada beberapa proyek dari Wiraland seperti South City dan The Visenda Residence.

Bagi kita yang ingin memiliki rumah murah di Medan, tidak perlu khawatir, karena proyek dari Wiraland tidak hanya berhenti pada 13 proyek yang sudah sold out di atas.

Saat ini, Wiraland juga sedang mengerjakan proyek-proyek untuk menyediakan kebutuhan perumahan bagi masyarakat. Adapun proyek-proyek rumah murah dari Wiraland di antaranya:

1. River Valley Residence


Tipe Topaz River Valley
Rumah Type Topaz di River Valley

River Valley merupakan salah satu kawasan perumahan dari Wiraland di atas tanah seluas 50 hektar dengan motto "Murah Sekarang Mahal Kemudian".

River Valley menjadi salah satu perumahan dengan konsep hijau dengan adanya penanaman pohon ketapang 5000 buah. Pohon ketapang sendiri kita tahu merupakan pohon yang cepat tumbuhnya dan rindang daunnya.

River Valley menyediakan 4 tipe rumah dengan berbagai pilihan harga:
  • Tipe Crystal: 2 kamar, tanah ukuran 6 x 12 m2, luas bangunan 36 m2, dan harga mulai 106 juta rupiah.
  • Type Jasper: 2+1 kamar, tanah ukuran 7 x 20 m2, luas bangunan 58 m2, dan harga mulai 200 juta rupiah.
  • Type Ruby: 2+1 kamar, tanah ukuran 8 x 20 m2, luas bangunan 67 m2, dan harga mulai 278 juta rupiah.
  • Type Topaz: 3 kamar, tanah ukuran 9 x 20 m2, luas bangunan 78 m2, dan harga mulai 336 juta rupiah.

2. The Adamaris Residence


The Adamaris Residence
Salah satu rumah di The Adamaris Residence

Perumahan murah yang kedua dari Wiraland Property Group adalah The Adamaris Residence. Harga rumah di The Adamaris Residence ini dibandrol mulai dari 100 jutaan dan masih sangat terjangkau bagi masyarakat.

Ada tiga tipe rumah di The Adamaris Residence yaitu Canary, Castillo, dan Cavilla. Luas tanah untuk ketiga tipe rumah tersebut adalah:
  • Canary: 6 x 13 m.
  • Castillo: 8 x 13 m.
  • Cavilla: 8 x 13 m

Bagi kita yang membeli rumah di perumahan ini, dapat bonus ISTRI juga lho. ISTRI di sini maksudnya singkatan dari Indovision, Sofa, TV, Refrigerator, dan Internet.

Selain menggarap proyek perumahan kalangan menengah ke bawah, Wiraland Property Group juga memiliki beberapa proyek dengan harga ratusan juta sampai di atas 1 milyar seperti Givency One, Taman Setia Budi Indah 2, Menteng Indah, Evergreen Luxury Home, Victoria Townhouse, Arta Mega Bizpark, dan Halton Place.

Kesimpulannya, keinginan kita untuk memiliki sebuah rumah, terutama di daerah Medan, dapat dipenuhi salah satunya oleh Wiraland Property Group ini. Wiraland telah menyediakan rumah murah di Medan di samping beberapa perumahan elit yang dibangunnya.

Seorang PNS yang sedang belajar menulis. Mohon kritik dan sarannya. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Mohon maaf atas segala kekurangan.

2 komentar

Masih lebih miring harga rumah di Medan ya dibanding di Bandar Lampung.

Bandar Lampung apa sih yang gak mahal :)


EmoticonEmoticon