Friday, August 19, 2016

Pengalaman Menginap di Hotel Rauda Pekanbaru

Hotel Rauda Pekanbaru, merupakan tempat saya menginap selama 3 malam saat saya mengikuti Workhsop Kehumasan. Hotel ini merupakan salah satu hotel berbasis syariah yang ada di Kota Pekanbaru, Riau. Dan pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman kepada anda tentang pengalaman saya menginap di Hotel Rauda ini.

Rauda Hotel Pekanbaru
Foto Bagian Depan Rauda Hotel
Dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, jaraknya tidak terlalu jauh sih, kalau naik taksi sekitar 10-15 menit, saat jalanan lancar. Tapi pengalaman saya selama di Pekanbaru, kebetulan jalanan selalu lancar, tidak pernah macet sehingga waktu tempuhnya pun cuma sebentar.

Letak Strategis


Hotel Rauda Pekanbaru terletak di Jalan Tangkuban Perahu Nomor 4, Pekanbaru, 28112. Letaknya persis ada di depan Grand Jatra Hotel Pekanbaru dan Mal Pekanbaru. Hotel Rauda berada di tengah-tengah di antara sederetan hotel dan tempat perbelanjaan, sehingga sangat strategis bagi wisatawan yang hobi belanja.

Beberapa hotel lain di sekitar Hotel Rauda di antaranya Hotel Anom, Hotel Citismart Bidadari, Grand Hawai Hotel, Red Planet Hotel, dan masih banyak hotel lainnya, yang dapat dengan mudah ditemukan oleh wisatawan atau pengunjung Kota Pekanbaru.

Dari Jalan Protokol, Jalan Jenderal Sudirman, Hotel Rauda juga hanya berjarak sekitar 30 meter saja sehingga dapat dengan mudah dijangkau menggunakan kendaraan umum baik angkot maupun Bus Trans Pekanbaru.

Tarif Hotel dan Fasilitas


tarif hotel rauda
Tarif Hotel Rauda Per malamnya

Hotel Rauda Pekanbaru menyediakan berbagai tipe kamar: Standard Single, Standard, Superior B, Superior A, Deluxe dan Family Room dengan tarif per malam saat saya berkunjung ke sini sebagai berikut:
  • Family Room: Rp423.500,- per malam.
  • Deluxe: Rp399.300,- per malam.
  • Superior A: Rp350.900,- per malam.
  • Superior B: 326.700,- per malam.
  • Standard: Rp278.300,- per malam.
  • Standard Single: Rp199.650,- per malam.

Saya memilih kamar Superior A dengan tarif Rp350.900 per malam. Tarifnya memang agak unik yah, tidak bulat ke angka ribuan.

Tarif hotel di atas sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. Tambahan orang akan dikenakan charge sebesar Rp25.000,- per orang.

Fasilitas Hotel dan Kamar Superior A yang saya tempati sebagai berikut:

Kamar


kamar hotel rauda
Kamar hotel yang cukup besar

Kamar yang saya tempati cukup luas, dengan satu tempat tidur besar. Kamar ini cocok bagi yang menginap bareng istri atau suami, dan bisa juga bersama anak kecil.

Di dalam kamar disediakan dua buah kursi untuk bersantai dengan meja di tengahnya, dua botol air mineral dengan dua buah gelas, 1 buah televisi, 1 buah meja di bawah televisi, lalu tempat untuk meletakkan barang, lemari baju, kaca cermin, pemanas air beserta gula, kopi, teh, dan kreamer, serta gantungan baju.

Disediakan juga 1 buah sandal hotel bagi yang ingin memakai sandal selama menginap di hotel. Di masing-masing kamar juga disediakan 1 buah sajadah serta 1 buah Al Quran di laci meja. Sangat mendukung bagi pengunjung yang beragama Islam.

Kamar dilengkapi dengan AC sebagai pendingin ruangan.

Kamar Mandi


Kamar Mandi menurut saya kurang berkesan. Di samping warnanya yang memakai warna coklat, sehingga terkesan gelap, warna tersebut juga menimbulkan kesan kotor. Berbeda dengan hotel-hotel baru yang memakai warna dinding dan lantai putih kekuningan sehingga terkesan bersih.

Toiletnya berupa toilet duduk, sama seperti hotel-hotel lainnya. Hanya saja hotel ini juga kelihatannya hotel yang sudah cukup berumur sehingga kebersihannya tentu berbeda dengan hotel yang masih baru.

Ruang Tunggu


Ruang Tunggu cukup luas, dengan beberapa kursi yang ada. Pengunjung dapat duduk-duduk di ruang kursi sambil membaca koran yang disediakan oleh pihak hotel.

Tempat Makan



Persis di seberang resepsionis, ada restoran/tempat makan Hotel Rauda. Pengunjung menikmati sarapan pagi di restoran ini.

Namun, sarapannya tiap hari tidak berubah. Isinya itu-itu saja: lontong sayur, nasi goreng, mie goreng, telor mata sapi, kerupuk, bubur kacang hijau, roti tawar, kopi, teh, susu, jeruk, buah-buahan, dan seperti bubur ayam tapi tidak ada buburnya.

Mushola


Di sebelah tempat makan disediakan sebuah mushola untuk pengunjung beragama Islam yang ingin melaksanakan sholat lima waktu, meskipun di masing-masing kamar disediakan sajadah juga.

Demikian Reviu singkat pengalaman saya menginap di Hotel Rauda Pekanbaru. Menurut saya, rate hotel ini 3/5. Selamat berkunjung ke Pekanbaru ya.

Seorang PNS yang sedang belajar menulis. Mohon kritik dan sarannya. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Mohon maaf atas segala kekurangan.


EmoticonEmoticon