Tuesday, August 2, 2016

Di Saat Umur Kian Bertambah

Waktu terus berlalu, terus saja berjalan, dan terkadang kita lupa bahwa setiap detik yang kita lalui harus kita pertanggungjabawkan nanti di hadapan Sang Pencipta. Kita terlalu terlena dengan kehidupan dunia yang fana, terlalu sibuk mengurusi urusan yang sebenarnya sudah diurusi oleh Tuhan.


Kita terlalu takut miskin, terlalu tamak akan harta, terlalu serakah akan dunia, padahal akan ditinggal saat ajal tiba.

Ya Alloh, jadikanlah hambaMu ini hamba yang semakin taat, hamba yang jauh dari maksiat, hamba yang selalu ingat akan akhirat.

Ya Alloh, jadikan hambaMu ini untuk selalu berjalan di jalan yang lurus, di jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka. Dan janganlah jadikan hambaMu ini termasuk daripada golongan orang-orang yang Engkau murkai dan Engkau sesatkan.

Ya Alloh, hambaMu ini telah berbuat aniaya, jika tanpa ampunanmu, maka sesungguhnya hambaMu ini benar-benar termasuk daripada orang-orang yang merugi.

Ya Alloh, tiap hari umur hambaMu ini kian berkurang, sedangkan dosa hambaMu ini selalu bertambah, bagaimana hambaMu ini sanggup menanggungnya Ya Alloh? Bagaimana?

Jika tanpa ampunanMu, jika tanpa rahmat dan kasihmu, sesungguhnya hambaMu ini termasuk daripada golongan orang-orang yang merugi.

Ya Alloh, dosa hambaMu ini seperti hamparan pasir di lautan, jika bukan Engkau yang sanggup menutupi dosa-dosa hambaMu ini, kepada siapa lagi hamba mohon ampun.

Bila Engkau tidak mengampuni hamba, kepada siapa lagi hamba berharap selain kepada Engkau?

Ya Alloh, di usia hambaMu yang kian mendekat kepadaMu ini, belas kasihanilah hamba, ampunilah dosa-dosa hamba, berilah kekuatan kepada hamba untuk dapat menjauhi segala kemaksiatan, dan berilah kekuatan hamba untuk dapat selalu taat kepadaMu.

Maha Suci Engkau, dan hanya kepadaMu hamba memohon ampun dan mohon pertolongan.

Allohumma barik 'umurii 'ala tho'atik. Aamiin.

Seorang PNS yang sedang belajar menulis. Mohon kritik dan sarannya. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Mohon maaf atas segala kekurangan.


EmoticonEmoticon