Friday, July 29, 2016

Verifikasi Nomor Rekening Bank Untuk Pembayaran Google Adsense

Setelah penghasilan mencapai $10 untuk akun Adsense US, atau Rp130.000 untuk akun Adsense IDR, kita dapat melakukan verifikasi nomor rekening. Karena akun Adsense saya baru diterima tahun 2016 dimana semuanya sudah menggunakan akun IDR, setelah penghasilan saya mencapai Rp130.000, saya menerima notifikasi dari Google untuk memasukkan nomor rekening bank pembayaran dan memverifikasi nomor rekening tersebut.

Berikut ini bentuk notifikasinya.

notifikasi pembayaran google

Setelah mendapat notifikasi tersebut, saya pun segera memasukkan nomor rekening BRI saya dengan mengisi form yang harus diisi.

Caranya pun sangat mudah, saya yakin semua orang juga pasti bisa. Tinggal lihat ke kanan atas, dan ada roda gigi, lalu klik roda gigi tersebut, dan akan muncul beberapa menu pilihan, lalu pilih saja pembayaran.

setelan pembayaran adsense
Lalu kembali akan kita dapati notifikasi dengan tulisan "Anda tidak memiliki bentuk pembayaran yang valid. Akun ini tidak memiliki bentuk pembayaran yang valid. Harap tetapkan bentuk pembayaran agar dapat menerima pembayaran".

Tinggal klik saja tulisan "tetapkan bentuk pembayaran" maka kita akan diarahkan ke setelan pembayaran. Klik saja "Tambahkan metode pembayaran baru".

Setelah mengklik tambahkan metode pembayaran yang baru, selanjutnya kita tinggal mengisi nomor rekening bank lokal kita yang akan kita gunakan untuk menerima pembayaran dari Google Adsense.
mengisi nomor rekening adsense

Karena saya menggunakan akun IDR, hanya tersedia 1 metode pembayaran yaitu wire transfer, berbeda dengan akun Adsense US yang bisa menggunakan western union.

Selain itu, pada akun IDR juga tidak perlu mengisi kode SWIFT Bank. Saya cuma perlu mengisi Nama Pemilik Rekening, lalu pilih Nama Bank, dan terakhir isikan Nomor Rekening saya. Setelah selesai tinggal simpan.

Tunggu Transfer Uang dari Google

Setelah mengisikan nama rekening, nama bank, dan nomor rekening, langkah selanjutnya tinggal memantau transaksi di rekening kita, karena dalam waktu 2-3 hari kerja Google akan mentransfer sejumlah uang tertentu yang nilainya di bawah Rp1.000.

Kita juga akan menerima email pemberitahuan dari Google Adsense setelah kita memasukkan data rekening pembayaran dan diharuskan untuk memverifikasikan Nomor Rekening setelah Google mentransfer sejumlah uang.
email verikasi rekening google adsense
Dalam kurun waktu tersebut, rajin-rajinlah mengecek mutasi rekening tabungan agar tahu apakah Google sudah mengirimkan uang atau belum.

Setelah menunggu 2 hari, akhirnya transfer dana dari Google pun saya terima. Saya pun segera masuk ke akun Google Adsense saya dan memasukkan nominal uang yang ditransfer oleh Google.
verifikasi rekening

Tinggal pilih jumlah uang yang ditransfer Google lalu klik "Verify". Setelah itu akan muncul pemberitahuan "Your bank account is verified".

Selesai sudah verifikasi rekening Google Adsense, dan sampai saat ini saya masih menunggu PIN Google Adsense yang tidak kunjung datang.

Seorang PNS yang sedang belajar menulis. Mohon kritik dan sarannya. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Mohon maaf atas segala kekurangan.

30 komentar

cara masukin kode verifikasi nya ke mana ya?

Kode verifikasi apa mas. Kalau memasukkan jumlah uang transfer dari google ada tuh sesuai form di atas

Udah 7 hari sy blm terima transaksi verifikasi dari google ..sy udh cek mutasi rekening ny tapi blm ada

hampir 3 minggu sy blm dpt kode verifikasi bank dr google

coba cek nomor rekening lagi gan siapa tahu salah masukkin angka.

Atau coba masukkan nomor rekening yang lain.

Saya sudah menerima dr google nya tetapi pas di verifikasi gagal terus gan? Kira2 kenapa ya?

Nilai transfernya di bawah 1000 rupiah ya. Bener gak mba masukkinnya. Kalau gagal terus, coba minta nanya ke google andsense contact support.

Bener gan, mereka transfer 488,- gitu tapi berulang kali tetap gagal :(

Itu hubungin lewat forum atau email atau yg di help gan?

Lewat Adsense help center, nanti di kanan atas ada tulisan Contact Us. Sayangnya ini hanya berlaku bagi publisher yang penghasilannya di atas $25 per minggu.

Buat sahabatku yang baek,jangan gunakan acount orang laen donk kalau mau cari rezeki,pake ide yang nyata dong,trimakasih.

mohon maaf mas eko, akun orang lain yang mana ya. Kalau postingan ini memang asli pengalaman saya verifikasi nomor rekening. Terima kasih atas sarannya.

Untuk bri fardah syariah bida gak untuk transaksi

Untuk pastinya, tanya langsung ke pihak bank mba.

informasi lain bisa di baca di https://support.google.com/adsense/answer/6025222?hl=id&ref_topic=6026604#2

mas tanya dong , aku belum verivikasi PIN lewat surat yang dateng kerumah. tapi bulan ini langsung tembus 100$ lebih dan langsung harus verifikasi Rekening. nah yg mau aku tanyain, apakah setelah verifikasi Rekening Uang bayaran adsense akan masuk, apa harus nunggu verifikasi surat PIN yg dateng kerumah dulu baru bisa bayaran?

harus menunggu PIN dateng mas. Kalau PIN belum dateng gak bisa dibayar. Kalau sudah 3 kali ngajuin PIN belum dateng, bisa verifikasi PIN dengan KTP

Kok masih menggunakan sistem PIN nih si google adsense ya

saya udah verifikasi no.rek bank dan udah muncul ur bank acc verified tp masih ada tulisan merah penangguhan. itu gimana ya gan?

sy klik action lg tp ga bisa. tetep gitu aja.

Udah dua hari ini kok belum ada ms masihh ragu..

Transfer percobaan pihak google buat verifikasinya

Dapat email dari Google gak mas kemarin pas habis ngisi rekening bahwa akan dikirimi sejumlah uang di bawah 1000 rupiah? Kalau gak dapat email berarti memang sudah tidak perlu verifikasi lagi.

Saya baca di: https://support.google.com/adsense/answer/6025222?hl=id&ref_topic=6026604#2

katanya tidak perlu verifikasi rekening lagi.

Dapet mas malah kalo buka pengaturan pembayRan suruh verifikasi rekening.. ane tunggu tunggu lewat sms banking belum datang juga.. apa harus nunggu apa masukin rekening lagi ya???

Mas kalo mau ganti rekening bank baru bisa ga???

Nunggu aja dulu mas. Coba pake internet banking aja mas, siapa tahu karena nilainya kecil jadi gak ada sms banking. atau cetak buku tabungan.

Bisa kok mas, tambahkan saja nomor rekening yang lain lalu jadikan sebagai default pembayaran.

Maaf mas ,, trus untuk hapus yang lama bisa ga??? Apa ga jadi masalah dg google adsense jika nama pemilik rekening ny beda dg yang lama??

Waduh, beda nama ya, saya belum pernah mas. Kalau nama masih sama sih aman. Kalau beda nama, saya gak berani komen takut njerumusin orang, belum pernah pengalaman soalnya hehehe


EmoticonEmoticon