Saturday, June 25, 2016

Pengalaman Kerja Sama JV Google Adsense Dengan Mas Sugeng

Apakah anda ingin memonetize blog anda dengan Google Adsense? Belum punya akun Adsense, sedangkan blog anda sudah punya traffic yang lumayan? Jika iya, anda bisa mencoba kerja sama (joint venture) pemasangan iklan Google Adsense dengan Mas Sugeng.

Siapa sih yang belum kenal dengan Mas Sugeng ini, seorang master blogger yang sudah malang melintang dengan template blogger gratis dan premiumnya. Saya yakin semua blogger yang menggunakan hosting gratisan dari google, sudah mengenal Mas Sugeng.

Saya sendiri juga menggunakan salah satu template gratisan dari Mas Sugeng pada salah satu blog saya, dengan sedikit modifikasi tentunya.

Selain menggunakan template blog Mas Sugeng, saya juga pernah punya pengalaman kerja sama Google Adsense dengan Mas Sugeng, dan baru saya hentikan pada tanggal 13 Juni 2016 kemarin karena saya sudah punya akun Adsense sendiri.

Awal Joint Venture Adsense dengan Mas Sugeng


Saya termasuk salah satu penggemar Mas Sugeng dengan tulisan-tulisan dan juga template blognya. Oleh karena itu saya sering mengunjungi blog Mas Sugeng di sugeng.id, yang sebelumnya memakai nama domain mas-sugeng.com.

Kisah ngeblog Mas Sugeng juga dapat dijadikan pembelajaran dan penyemangat untuk ngeblog. Dari Mas Sugeng saya belajar banyak tentang dunia blogging.

Pada bulan November 2015, Mas Sugeng membuka kerja sama pemasangan iklan Google Adsense kepada para blogger. Mas Sugeng sendiri memiliki akun Google Adsense, tapi di blognya tidak dipasang iklan Google Adsense.

Daripada nganggur, akhirnya Mas Sugeng berinisiatif membuka peluang kerja sama bagi blog yang memenuhi persyaratan.

Melihat adanya peluang kerja sama ini, saya pun langsung menghubungi Mas Sugeng, untuk mengajukan kerja sama. Setelah menyampaikan laporan traffic blog dari Google Analytics, akhirnya blog saya diterima oleh Mas Sugeng.

Pembayaran Pertama dan Bulan-bulan Berikutnya


Tanggal 6 November 2015 adalah pertama kalinya saya memasang iklan Google Adsense di blog saya, dari akun punya Mas Sugeng.

Setelah blog saya disetujui, Mas Sugeng mengirimkan 4 buah slot iklan kepada saya, iklan ukuran 300 x 250, 728 x 90, 300 x 600, dan ukuran responsif.

Saya pun memilih untuk memasang 3 iklan unit responsif di blog saya. Laporan penghasilan dikirimkan langsung dari Google Adsense setiap hari ke alamat email saya, sehingga laporan penghasilan Google Adsense ini benar-benar transparan.

Di awal bulan Desember, Mas Sugeng menyampaikan laporan penghasilan Google Adsense di blog saya selama 1 bulan.

Selanjutnya, sesuai dengan janji Mas Sugeng, pada tanggal 22 Desember 2015 saya menerima pembayaran JV Google Adsense dengan Mas Sugeng untuk pertama kalinya.

pembayaran kerja sama adsense dengan mas sugeng

Penghasilan saya dari tanggal 6 November 2015 s.d. 30 November 2015 sebesar $95,54. Mengingat penghasilan selama satu bulan masih di bawah $100, maka bagi hasil buat saya sebesar 70% sedangkan untuk Mas Sugeng sebagai pemilik akun sebesar 30%.

Dan pembayaran perdana kerja sama Google Adsense ini saya menerima transfer dari Mas Sugeng sebesar Rp891.000,- ke rekening Mandiri saya.

Waktu pembayaran kerja sama Adsense disesuaikan dengan waktu pembayaran dari Google. Dan sampai Bulan Juni 2016, Mas Sugeng tidak pernah telat sekalipun dalam membayar blogger yang kerja sama dengannya.

Pembayaran selalu tepat waktu, dan biasanya dibayarkan pada tanggal 22 bulan berikutnya.

Kekurangan JV Adsense


Yah, JV Adsense tentu saja ada kekurangannya, yaitu kita harus bagi-bagi hasil pendapatan kita kepada si pemilik akun Google Adsense. Itulah harga yang memang harus kita bayar, sesuai dengan kesepakatan di awal perjanjian.

Selain Mas Sugeng, sebenarnya masih banyak blogger lain yang membuka kerja sama Google Adsense, hanya saja saya belum pernah punya pengalaman dengan mereka.

Salah satu blogger yang membuka kerja sama JV Adsense adalah Mas Joko Warino, dengan alamat blognya di jokowarino.id.

Saya sendiri sebenarnya sudah berniat juga mau mengajukan kerja sama dengan Mas Joko ini, tapi urung saya lakukan.

Kelebihan dari JV Adsense dengan Mas Joko Warino adalah bagi hasilnya yang lebih besar jika dibandingkan dengan JV dengan Mas Sugeng.

Hanya saja, untuk tingkat kepercayaan saya belum membuktikan karena saya belum pernah kerja sama dengan Mas Joko ini. Apakah ada tipu-tipuan atau tidak saya belum tahu, tapi mudah-mudahan jujur ^_^.

Bagi anda yang ingin pengalaman kerja sama Adsense dengan Mas Joko Warino silakan langsung saja kunjungi blognya, dan baca persyaratan kerja sama tersebut.

Atau jika ingin kerja sama dengan Mas Sugeng juga silakan. Saya sendiri punya pengalaman JV Google Adsense dengan Mas Sugeng sekitar 8 bulan dan Mas Sugeng ini sangat bisa dipercaya, tidak ada tipu-tipuan. Pembayaran selalu tepat waktu. Silakan keputusan ada di tangan anda. Salam blogger.

Seorang PNS yang sedang belajar menulis. Mohon kritik dan sarannya. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. Mohon maaf atas segala kekurangan.

4 komentar

minimal pageviews nya berapa min kalau maun ikutan JV ?

Kalau saya dulu 1000/day untuk blog bahasa Indonesia. Untuk sekarang, lihat langsung saja di sugeng.id siapa tahu ada perubahan.

wah keren nih mas blog nya
dan juga tulisan tentang kerjasama nya


EmoticonEmoticon